MAXX Corner Mengusung Kopi Lokal Rasa International

Hmm…siapa sih yang nggak suka kopi? Nggak usah survei-survei an deh, kalau nggak punya masalah di lambung pasti semua suka kopi. Saya sendiri suka kopi sejak menikah dan usia pernikahan saya sudah 10 tahun. Itu artinya saya sudah 10 tahun jadi penyuka kopi. Jujur aja, saya kepincut dengan kopi lantaran aromanya ketika pertama kali membuatkan untuk suami. Karena sering cicipin kopi suami, hanya untuk mencoba rasa kurang gula atau nggak. Akhirnya saya jadi ketagihan minum kopi sampai sekarang.

Jaman terus berkembang dan berubah. Dulu, kopi diminum di sela-sela ada tamu atau ketika melepas penat sepulang kerja. Biasanya waktu sore atau malam hari. Sedangkan di jaman Milenial sekarang ini, kopi diminum kapan saja dan di mana saja. Waktu yang tidak terbatas untuk minum kopi itulah memacu makin menjamurnya gerai-gerai kopi.

Seperti Rabu 16/8 lalu, saya berkesempatan hadir dalam acara pembukaan gerai kopi MAXX Corner. Gerai yang berlokasi di Lantai dasar Plaza Semanggi itu menawarkan banyak kisah. Loh…ko kisah sih? Dengan mengusung tagline “Coffee Your Way” maka kisah perjalanan kopi dimulai. Di situlah keunggulan MAXX Corner, gerai kopi ini menawarkan kopi yang didatangkan langsung dari petaninya. Sebut saja ada Kopi Tubruk Arabica, namanya memang kearab-araban. Tapi tahukah kamu? Kopi Tubruk Arabica itu berasal dari Java Ijen, Sumatera Mandailing dan Bali kintamani.

Entah kenapa setiap kali saya mendengar produk asli Indonesia disertakan, rasa Nasionalisme saya langsung bangkit. Maksudnya bangga gitu lho! Dan, MAXX Corner telah menunjukkan bahwa kopi Indonesia patut diangkat derajatnya, disejajarkan dengan kopi dari tiga negara lainnya. Ya, bukankah Indonesia menjagi negara penghasil kopi terbesar ke empat?

Lokasinya sangat strategis, cocok banget buat kamu yang males kejebak macet sepulang kantor atau kuliah. Di MAXX Corner kamu bisa menikmati segelas Espresso Blend dari kopi Mandailing Natal dan Java Bondowoso. Waktu saya datang ke sana, ternyata bukan cuma kopi nya saja yang lokal. MAXX Corner juga menyediakan cemilan tradisional, sebut saja ada lupis, singkong goreng, lapis sagu pandan, lapis sagu coklat dan risol isi rougut.

Sejatinya gerai kopi, maka sedianya ya kopi, tapi tidak dengan MAXX Corner. Gerai ini menyediakan juga minuman selain kopi, yaitu : Bobba Pops Lychee Tea, Melaka Milk Tea, Coconut Milo Cream dan varian minuman lainnya. Kebayang nggak sih sama kamu, semua menu-menu itu bikin ngeces di lidah. Saya yakin kamu pasti mau coba semua. Makanya ayo dong ajak teman-teman kamu untuk hang-out di MAXX Corner. Nggak usah maulu-malu deh datang ke sana, kamu akan menjumpai barista yang asyik. Nggak percaya capcus aja langsung.

Soal harga gimana, itu kopi lokal lho pasti mahal! Terus terang aja nih ya, harga segelas kopi di MAXX Corner nggak semahal paket data kamu. Makanya nggak usah beli paket data deh, nongkrong aja di MAXX Corner karena wifi nya kenceng banget booo.

Nah, sekarang percayakan kalau info ini bukan hoax. Intinya  MAXX Corner menawarkan suasana ngopi yang penuh kisah, bikin kamu betah berlama-lama di sini. Komitmen awal berdirinya gerai kopi ini ya emang mau mempromosikan kopi lokal. Meskipun lokal soal rasa seleranya Internasional lho. Pokoknya kamu akan mendapatkan value for money deh, kalau sudah ngopi di Maxx Corner. Sudah seharusnya kan kamu bayar lebih buat kopi Nusantara. Kopi aja ngehits masa kamu enggak siihh…

Penasaran ayo ke sana…

Save

Jangan Abaikan Penyakit Kulit Psoriasis!

Pernah dengar penyakit kulit Psoriasis? Saya belum pernah. Makanya waktu ada acara bincang kesehatan tentang penyakit ini saya antusias sekali. Bukan cuma itu saja, beberapa anggota keluarga saya  memiliki riwayat penyakit kulit. Menurut beberapa dokter kulit yang saya datangi, penyakit kulit itu nggak berhubungan dengan faktor keturunan atau genetik. Tapi, saya tetep aja takut kalau-kalau penyakit kulit itu menurun pada saya.

Acara bincang yang diadakan tanggal 16 Agustus 2017 lalu, menghadirkan dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Danang Tri Wahyudi, SpKK.  Menurut dr. Danang  penyakit kulit ini memang tidak menular karena berkenaan dengan autoimun. Itu merupakan berita baik, tapi…eh ada tapinya juga. Kabar kurang baiknya, Psoriasis bersifat kronis artinya penyakit kulit ini akan terus dialami oleh penderita seumur hidup.

Alamaaaaakkkk…!

Mulai dari sini timbul banyak pertanyaan, masa sih nggak bisa sembuh? Masa sih nggak ada obatnya? Masa sih nggak menular? Terus faktor pencetusnya apa dong! Daripada penasaran begitu mendingan baca deh postingan sampai sampai akhir.

Masih kata dr. Danang, gejala awal penyakit Psoriasis ditandai dengan bercak tebal kemerahan. Mayoritas timbulnya di kulit kepala. Meskipun ada yang timbul di bagian lain seperti siku dan lutut. Bercak ini sifatnya gatal luar biasa, sehingga si penderita terus menerus menggaruk. Kalau digaruk terus akan berubah menjadi sisik putih lalu berdarah. Dokter yang praktek di beberapa tempat ini menjelaskan dengan tenang. Mungkin memang begitu kali yak seharusnya. Kalau dokternya aja sudah panik gimana pasiennya?

Sumber gbr dari Liputan6.com

Sampai saat ini pencetus Psoriasis memang belum diketahui dengan pasti. Berdasarkan pengalaman beliau menangani pasien penyakit kulit, lebih pada faktor kebersihan, pola makan dan perubahan cuaca. Oh ya, di awal acara ada penanyangan video tentang testimoni dari penderita Psoriasis. Penderita yang berprofesi sebagai dokter gigi itu awalnya tidak mengindahkan. Tapi lama kelamaan mengganggu kariernya, terutama lebih pada psikisnya. Dia merasa minder dan malu, bahkan sempat mau bunuh diri. Hingga akhirnya dia bisa melawan Psoriasis dengan berobat secara rutin dan menerima penyakit itu.

“Alhamdulilaah…akhirnya ada obatnya juga,”kataku dalam hati. Yup, betul banget Psoriasis bisa disembuhkan dan sudah ada obatnya. Adalah Novartis, sebuah merek dagang yang membawa obat Psoriasis ke Indonesia. “Saat ini obat Psoriasis memang masih impor,”kata Milan Paleja dalam bahasa Inggris.

Meskipun impor harga jual obat masih cukup terjangkau di Indonesia. Ke depannya Novartis Indonesia sebagai perusahaan yang akan meneruskan obat Psoriasis ingin bekerjasama ke beberapa pihak. Misalnya saja dengan BPJS dan KIS, maksudnya tentu saja agar obat Psoriasis dapat terjangkau oleh semua lapisan masyarakat Indonesia,”lanjut Milan Paleja.

Siapa Milan Paleja? Beliau adalah General Manajer Pharma, President Director Novartis Group Indonesia. Beliau menerangkan bahwa penderita Psoriasis di Indonesia mulai nampak penyebarannya, meski sangat kecil. Oleh karena itu, Novartis ingin mendedikasikan dalam bidang kesehatan utamanya terhadap penderita Psoriasis.

Pembicara terakhir pada acara tersebut yaitu Dr. Lily Sriwahyuni Sulistyowati, MM. Dokter Lily juga membenarkan, bahwa Psoriasis tergolong dalam penyakit tidak menular. Beliau menambahkan pemicu utama timbulnya Psoriasis yaitu : Genetik, Obesitas, Merokok dan Riwayat infeksi kulit keluarga. Di Indonesia sendiri tingkat penyebarannya sekitar 2%.

Dr. Lily–paling kanan

Sampai saat ini belum ditemukan kasus kematian secara langsung dari penderita. Kematian biasanya lebih pada masalah phsykologi atau kejiwaan penderita karena malu atau dikucilkan. Pesan dokter yang saat ini bekerja sebagai Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular di Kemenkes RI, tetaplah berperilaku CERDIK.

Save

Save

Mengenal Kecerdasan Multitalenta Pada Anak Melalui Stimulasi dan Nutrisi

Pukul 10 tepat saya dan beberapa orang teman blogger sudah tiba di lobby lantai Mezzanine Hotel Novotel, Tangerang. Sambil berjalan ke meja registrasi, suasana merah yang menjadi dress code acara tersebut bertebaran di mana-mana. Mayoritas peserta adalah Ibu-ibu dengan buah hatinya. Ya, tanggal 12 Agustus 2017 lalu, saya berkesempatan hadir  ke acara Konferensi Ayah Bunda Platinum ( KABP ).

Flyer KABP 2017

Setelah registrasi, saya diberikan beberapa lembar kertas berupa kuis tentang kecerdasan anak. Jawaban dari kuis tersebut nantinya bisa dikonsultasikan lebih lanjut. Sebelum memasuki ballroom, saya sempatkan dulu untuk mengambil beberapa foto dan sambil liat-liat juga.

Saking penuhnya, saya sampai tidak leluasa untuk mengamati tiap booth yang ada. Tiap booth dipenuhi oleh Ibu-ibu dan balitanya. Ada yang sedang tanya-tanya produk atau sekedar berfoto. Booth pertama yang saya datangi adalah booth untuk melakukan tes alergi dan konsultasi.

Booth alergi dan konsultasi

Persis di depan booth tes alergi ada panggung berukuran kira-kira 3 x 3 meter,  backgroundnya 5 orang anak dengan aktivitasnya masing-masing. Di panggung ini banyak Ibu dan balitanya sedang berfoto. Yah semacam dijadikan photobooth gitu.

Booth yang dijadikan photoboth foto para peserta

Sedangkan persis di sebelah  booth tes alergi ada booth khusus  produk Morinaga. Saya lihat ada Chil Kid Platinum Moricare dan Chil School Platinum MoriCare+ Prodiges. Bukan cuma booth susu saja, ada booth Milna dan Prenagen juga lho.Sepertinya semua produk dari Kalbe Nutrition hadir di situ.

Dari semua booth yang ada, kayaknya sih booth produk Morinaga yang paling rame. Maklum Ibu-ibu paling seneng belanja kalau ada diskon dan hadiah langsung. Saya juga melihat mba-mba cantik berkaos merah menawarkan sample rasa dari tiap produk.

Sambil terus berjalan sesekali bersenggolan dengan Ibu-ibu, di sebelah kanan ada booth MI PlayPlan. Waktu saya tanya, ternyata booth MI PlayPlan digunakan untuk melakukan permainan yang dapat menstimulasi otak anak. Tak perlu berlama-lama, saya tiba pada arena bermain anak atau Playground. Kalau dari pintu masuk utama,  Playground letaknya paling ujung.

Booth MI PlayPlan

Namanya juga Playground pastilah isinya  anak-anak semua.  Waktu saya tiba di Playground ini, sudah penuh dengan anak-anak malah cenderung sesak. Akhirnya saya memutuskan untuk berbalik arah tanpa mengabadikannya.  Selain booth, ada juga beberapa standing flyer yang berisi tentang info-info seputar kecerdasan.

Akhirnya setelah selesai berkeliling saya masuk ke dalam ballroom. Dan ternyata…alamaaaakk sudah penuh! Mungkin karena ini acara yang baru pertama kali diadakan di Tangerang, pesertanya membludak. Mata saya berkeliling mencari-cari kursi  kosong. Akhirnya datang seorang panitia menghampiri  seraya mengarahkan ke kursi yang telah disediakan. Setelah mendapat tempat duduk, saya langsung menatap layar lebar di mana sedang ditayangkan video.  

Seperti acara-acara konferensi lainnya, acara  seremonial dibuka dengan sambutan dari pihak Novotel, Morinaga dan IDI Banten. Kebetulan waktu saya tiba di atas panggung masih ada Ibu Indriani dari Morinaga sedang menjelaskan secara singkat profil Morinaga dan tujuan diadakannya KABP ini.

Mengenal Kecerdasan Multitalenta

Istilah kecerdasan majemuk pertama kali diperkenalkan oleh Dr. Howard Gardner, seorang psikolog dari Universitas Harvard. Dia mengatakan kecerdasan majemuk adalah kemampuan untuk belajar, memahami lingkungan dan memecahkan masalah secara bersamaan. Berkaitan dengan hal ini, Howard berkesimpulan bahwa kecerdasan seseorang terbagi dalam beberapa bentuk, seperti terangkum di bawah ini  :

Berangkat dari pemahaman Howard tersebut, maka Morinaga sebagai brand susu terkemuka menindak lanjuti dengan menggelar KABP.  Selama tahun 2017 KABP sudah digelar di 25 kota di Indonesia. Sedangkan Tangerang menjadi kota ke – 10 terselenggaranya KABP ini. KABP merupakan bentuk edukasi kepada orang tua dalam mempersiapkan kecerdasan multitalenta pada anak. Dan, Morinaga telah memprakasai edukasi tersebut dalam bentuk konferensi.

Pada sesi pertama,  DR. Dr. Ahmad Suryawan, SpA (K)  memaparkan bahwa kecerdasan multitalenta itu bukan instan. Butuh perjalanan panjang untuk mencapai hal itu, dimulai dari janin hingga usia 18 tahun. Mendengar pemaparan dokter yang merangkap sebagai Ketua Divisi Tumbuh Kembang Anak dan Remaja di RSUD Dr. Soetomo saya cukup terkejut. Saya kira kecerdasan multitalenta itu karena faktor genetik, ternyata bukan. 

Sebagai orang tua saya merasa kalau Baby Adreena sudah keliatan kecerdasan multitalentanya. Bayangkan saja, sejak usia 8 bulan Baby Adreena suka dengan musik. Tiap kali mendengar musik ada saja anggota badan yang digerakkan terutama kepala. Di usia 2 tahun, dia sudah bisa menghitung sampai 10 dan corat coret di kertas. Ketika usianya menginjak 2,5 tahun dia lebih banyak beraktivitas di luar rumah. Bermain dengan teman-temannya, sepedaan atau ayunan.

Baby Adreena berdiri di atas sepeda roda tiga

Nyatanya untuk usia anak segitu masih belum bisa keliatan. Kecerdasan multitalenta itu akan muncul setelah usia anak menginjak 17 atau 18 tahun. Dalam hati saya bergumam,”Wah…untung saya ikut konferensi ini, jadi tau deh. Masih dalam hati saya bertanya,”Terus kalau begitu apa dong peran orang tua selanjutnya?” Pucuk dicinta ulampun tiba. Selanjutnya Dr. Wawan—sapaan akrabnya meneruskan…

Paling tidak ada 4 perisai pelindung  pembentuk anak generasi multitalenta, yaitu : 

Perkembangan Otak  Ketika seorang ibu dinyatakan hamil, seharusnya langsung sadar akan nutrisi. Bukankah sekarang ada janin yang harus diberi makan juga?  Dalam artian ibu hamil harus   memperhatikan makanannya. Pada dasarnya, semua zat nutrisi sangat penting dalam pertumbuhan otak anak. Akan tetapi ada beberapa nutrisi yang mempunyai peran lebih penting daripada nutrisi yang lain.

Kalau menurut Dr. Wawan nih, makanan yang mempengaruhi perkembangan otak  harus mengandung Makronutrien. Dalam Makronutrien terdapat Protein, asam lemak ( DHA-AA ), zat besi, iodium, zink, vitamin B, asam folat dan kolin.  Oh ya, semua nutrisi tersebut bukan hanya dikonsumsi pada saat hamil saja. Bahkan wajib diberikan saat anak memasuki usia keemasannya, yaitu sebelum usia 2 tahun. Karena pasa usia itulah volume struktur bangunan otak anak diharapkan telah mencapai 80% otak orang dewasa. Kalau nutrisi buat otak sudah terpenuhi, selanjutnya adalah menstimulasi otak.

Bermain piano

Mengapa sih stimulasi otak harus sejak dini? Ya, karena stimulasi otak juga berperan penting dalam menentukan kecerdasan otak. Stimulasi dapat merangsang otak sehingga memacu anak untuk belajar berbagai hal. Jika sejak dini otak sudah distimulasi maka kelak jika anak dewasa, dia akan terbiasa dengan bermacam aktivitas. Demikian juga dengan memecahkan berbagai persoalan hidup.

Begitu pula ketika bayi sudah lahir, mulai 0 bulan sudah bisa distimulasi. Apalagi ketika anak berusia 1 tahun ke atas.  Orang tua harus mendampingi anaknya bermain. Jangan sebaliknya, ketika anak bermain orang tua malah sibuk dengan gadgetnya. Mentang-mentang anaknya sedang anteng bermain, eh orang tua malah mengambil kesempatan ini. Seperti yang saya lakukan kepada Baby Adreena, ketika dia minta main ayunan, saya lah yang mengayunkannya. Maka dengan refleks dia berkata,”Janan tinggi-tinggi yaaa…”

Bermain ayunan

Sistem Pertahanan Tubuh Ganda Hmm…saya penasaran nih dengan sistem pertahanan tubuh ganda. Maksudnya apa yak? Setelah saya mendengarkan dengan mata ngantuk–maklum dari pagi sudah ada acara. Yang dimakusd ganda di sini yaitu pertahanan tubuh sejak usia bayi masih dalam kandungan dan setelah lahir.  Ketika masih dalam kandungan, bayi dapat terlindungi dari serangan sel-sel asing karena ada suplai kekebalan dari ibunya. Sistem kekebalan itu disalurkan melalui plasenta.

Sedangkan beberapa waktu setelah lahir, sistem pertahanan tubuh bayi sudah relatif lengkap. Hanya saja, sistem tersebut belum dapat bekerja sempurna. Belum bisa secara mandiri masih bergantung dari ibunya. Kekebalan tubuh bayi setelah lahir disalurkan oleh ibu melalui ASI.

Oleh karena itulah sangat penting selama 6 bulan pertama harus iberi ASI tanpa makanan tambahan lain. Selepas ASI baru diberikan makanan tambahan para ibu mengenalnya  dengan MPASI. Sebaiknya MPASI  harus diolah dengan baik agar nutrisinya tetap terjaga. Pemberian nutrisi yang tepat dan benar memiliki banyak manfaat, di antaranya yaitu :

– Mencegah agar anak tidak mudah sakit

– Daya tahan tubuh anak lebih optimal

Tumbuh Kembang Optimal Bayi yang sudah dilahirkan akan mengalami fase tumbuh kembang. Tumbuh berarti mengarah pada faktor fisik anak seperti berat badan, tinggi badan, lingkar kepala dan lainnya. Sedangkan kembang dilihat dari cara dan kemampuan anak seperti penglihatan, pendengaran, kecerdasan, emosi dan sebagainya. Tumbuh kembang harus sesuai dengan usia anak juga, normalkah untuk usianya atau tidak. Oleh sebab itu  banyak sekali hal-hal yang harus diperhatikan orang tua.

Orang tua  bisa mengenali tumbuh kembang secara normal, misal berapa usia tumbuh gigi, usia berjalan, usia merangkak dan lainnya. Dalam kaitan tumbuh kembang, orang tua juga dituntut untuk memberikan nutrisi yang tepat. Contoh, kalau mau tambah tinggi makanannya apa, untuk pertumbuhan rambut makananya apa dan seterusnya. Eiits…jangan lupa juga untuk menstimulasi anak pada fase ini yak. Masih kata Dr. Wawan, stimulasi dini pada fase tumbuh kembang dapat merangsang pertumbuhan otak anak lebih optimal.

Kesehatan Saluran Cerna “Jangan sepelekan saluran cerna anak, jika bermasalah berdampak buruk pada tumbuh kembang anak,”ujar Dr. Wawan. Saya kaget mendengar soal ini, karena baru pertama kali  mendengarnya. Siapa sangka kalau saluran cerna ada hubungannya dengan tumbuh kembang anak. Lebih jauh, Dr. Wawan mengatakan, bahwa saluran cerna pada anak menjadi pondasi tumbuh kembang anak dikemudian hari.

Saluran cerna anak mulai terbentuk secara bertahap sejak di dalam kandungan. Setelah lahir terdapat berbagai faktor yang mempengaruhi kesehatan saluran cerna. Adapun faktor paling dominan yang mempengaruhi saluran cerna pada usia dini adalah komposisi dan fungsi mikrobiota.  Salah satu tanda kalau anak terkena infeksi saluran cerna yaitu diare, muntah dan konstipasi. Sebab itu sejak usia dini sangat penting menjaga kesehatan saluran cerna. Salah satu  cara  menjaga saluran cerna anak, adalah  makan sesuai dengan porsi dan pilih makanan sesuai  usianya. Contoh saja misalnya, anak jangan diberi makanan yang keras atau pedas sebelum usianya cukup. Banyak makan buah dan sayur juga baik bagi kesehatan saluran cerna.

Acara yang dipandu oleh Irfan Hakim ini bisa dikatakan cukup sukses. Semua bangku yang tersedia penuh terisi. Pesertanya juga terlihat antusias dengan materi yang disajikan. Meski nampak sesekali para Bunda keluar masuk ruangan, demi menjaga buah hatinya.

Peran Nutrisi Pada Otak

Sebelum sampai pada sesi kedua, Dr. Muliaman Mansyur dari Morinaga sedikit menambahkan tentang peran nutrisi pada otak. Struktur otak terdiri dari sel-sel otak yang terkoneksi satu sama lain. Pembentukan kecerdasan otak ditentukan oleh luas dan padatnya jaringan sirkuit otak yang terbentuk sejak dini. Jadi semakin luas dan padat jaringan otak maka semakin cerdaslah dia, begitulah kira-kira. Oleh karenanya diperlukan nutrisi untuk membentuk jaringan otak agar luas dan padat. Nutrisi yang dibutuhkan untuk pembentukan jaringan otak setidaknya terdiri dari :

Vitamin dan mineral, berperan dalam tumbuh kembang anak dan juga sebagai antioksidan yang membantu melindungi tubuh dari radikal bebas penyebab kerusakan sel-sel tubuh. 

Whey Protein, merupakan sumber protein yang bermanfaat dalam membangun dan memperbaiki jaringan tubuh. Protein merupakan komponen esensial dalam pertumbuhan dan perkembangan anak. Kalsium, membantu dan menjaga kepadatan tulang dan gigi.

Vitamin D, berperan penting dalam membantu penyerapan kalsium dalam tubuh.

Magnesium, membantu manjaga kepadatan tulang.

Untuk memenuhi nutrisi otak tersebut Morinaga memberikan sumbangsihnya dengan mengeluarkan produk susu bernama Morinaga Chil Kid Platinum Moricare+ Prodiges dan Morinaga Chil School Platinum Moricare+ Prodiges. Kedua varian tersebut merupakan susu pertumbuhan anak usia 1- 12 tahun. Formula Moricare+ Prodiges yang terdapat di dalamnya akan mengantarkan putra putri ayah dan bunda menuju Generasi Platinum yang Multitalenta. Tentunya tidak ada yang paling membahagiakan bagi orang tua selain melihat anak-anaknya mampu bertahan di perubahan jaman kelak mereka dewasa.

KABP 2017 ini benar-benar kaya manfaat bagi orang tua, khususnya Ibu. Materi yang disampaikan bukan sekedar teori belaka tapi juga sudah melalui penelitian. Peserta yang hadir benar-benar mendapat edukasi tentang nutrisi yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang anak. Bahasan parenting yang tidak membosankan. Ditambah lagi dengan ilmu kekinian yaitu Multiple Intelligence dan kecerdasan multitalenta. Menurut saya semua ilmu ini harus segera diterapkan pada anak-anak.

Apalagi saat sesi tanya jawab yang dikelompokkan berdasarkan warna pita, wuiiihh seru. Pertanyaan dari peserta juga berbobot ko. Itu pertanda kalau semua orang tua menginginkan anaknya tumbuh sehat, cerdas dan memiliki multitalenta.

Sesi berikutnya ada Dr. Rose Mini, A. Prianto, M.Psi, Ketua Program Studi Psikologi Terapan Fakultas Psikologi Universitas Indonesia dan Presiden Direktur Essa Consulting akan memberikan materi kekuatan bermain untuk menstimulasi kecerdasan anak.  Sebelum menyampaikan materi, Bunda Romi memberikan game ice breaking.

Secara singkat Bunda Romi menjelaskan kembali soal kecerdasan multitalenta atau multiple intelligence ( MI ) yang dikenalkan oleh Dr. Howard Gardner. Ternyata konsep MI tersebut tidak bisa terpisahkan, artinya saling berhubungan. Kenapa? Karena semua unsur dalam MI tersebut penting semua. Bunda Romi menjelaskan, bahwa saat ini orang tua masih berprinsip bahwa kecerdasan seorang anak diukur dari nilai akademisnya. Padahal di era milenial sekarang ini, cerdas itu memiliki makna yang luas.

Untuk melahirkan kecerdasan multitalenta pada anak maka orang tua harus memberikan stimulasi sedini mungkin. Salah satu cara yang dicontohkan oleh Bunda Romi adalah dengan permainan. Ya, bermain adalah aktivitas yang paling disukai oleh anak-anak. Bermain dapat juga dijadikan ajang belajar tanpa paksaan.

Menurut Bunda Romi, bermain harus memenuhi karakteristik sebagai berikut :

    1. Motivasi dari diri sendiri ( instrinsik )

    2. Diwarnai emosi yang positif

    3. Fleksibel, mudah beralih dari satu kegiatan ke kegiatan lain

    4. Menekankan proses daripada hasil

    5. Anak bebas memilih

    6. Memiliki kualitas pura-pura

Bermain juga banyak memberikan manfaat, di antaranya adalah : – melatih kemampuan fisik, sosial-emosi dan berpikir – sarana rekreasi – belajar memahami dan mentaati aturan – bersosialisasi dan bekerjasama dengan orang lain – menjalankan peran orang dewasa – stimulasi kecerdasan majemuk. Kesimpulan yang bisa saya ambil dari pemaparan Bunda Romi, bahwasannya semakin bertambah usia anak maka semakin besar pula kompleksitas permainan. Situasi ini seiring dengan perkembangan kognitif anak yang semakin matang.

Berkenaan dengan permainan Morinaga memperkenalkan methode untuk mengetahui kecerdasan majemuk. Pada konferensi lalu, peserta bisa mendatangi booth MI PlayPlan. Tapi jangan takut buat orang tua yang tidak bisa hadir dalam acara konferensi tersebut, masih bisa mencobanya di web Morinaga : http://www.morinagamiplayplan.com/ 

Sedangkan untuk informasi produk Morinaga, kita bisa mengunjungi website dan media sosialnya. Yuuk…kita kepoin masih banyak ilmu-ilmu parenting lainnya lhoo.

Website : www.morinagaplatinum.com

Facebook : Morinaga Platinum

Twitter : @MorinagaID

Instagram : @morinagaplatinum

Yutube : Morinaga Platinum.

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Grand Zuri Hotel BSD Menggelar Pawai Sepeda Onthel dan Makanan Khas Tempo Doeloe

Banyak cara yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia dan instansi pemerintah maupun swasta dalam memperingati HUT RI. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Grand Zuri Hotel, BSD. Sebagai wujud rasa syukur karena sudah berdedikasi di Indonesia, Sabtu 12 Agustus 2017 lalu Grand Zuri menggelar acara unik dan kreatif. Uniknya yaitu, menggelar acara pawai atau parade Sepeda Onthel.

Foto dulu sebelum berangkat
Selfie sebelum mengiringi

Pawai ini diikuti oleh Komunitas Sepeda Onthel di wilayah Tangerang Selatan. Komunitas yang bernama Cooperst memulai pawainya dari Taman Kota BSD, tepat pukul 8.00. Selama kurang lebih satu jam perjalanan, iring-iringan sepeda onthel tiba di Grand Zuri. Iring-iringan sepeda onthel disambut langsung oleh Manajer Hotel, Bapak Anton Hartanto dengan suasana Jawa yang kental.

Pawai tiba di Grand Zuri disambut oleh Pak Anton
Berbaris rapi di depan hotel

Seperti banyak diketahui oleh sebagian besar masyarakat Indonesia, bahwa sepeda onthel menjadi alat transportasi pada masa perjuangan dulu. Dan kini, setelah puluhan tahun terlampaui sepeda onthel menjadi saksi bisu atas sejarah yang ditorehkan. Karena alasan itulah maka Grand Zuri ingin mengenang kembali masa kejayaan sepeda onthel dengan menggandeng komunitas sepeda onthel. Bahwasannya sepeda onthel pernah berjasa dan tidak kalah dengan transportasi modern saat ini. Berikut hasil jepretan dari kamera henpon yang berhasil saya abadikan…

Selfie lagi dengan bekgron Cooperst

Saling tukar cindera mata
Foto bareng seluruh staff hotel

Setelah acara pawai selesai yang ditandai dengan saling tukar cindera mata, acara dilanjutkan dengan launching makanan Tempo Doeloe. Kehadiran menu ini masih dalam rangka merayakan HUT RI Ke 72. Sebenarnya makanan tempo doeloe ini lebih sering dinikmati oleh bangsa Belanda ketimbang pribumi. Karena biasanya makanan ini disajikan dalam jamuan makan atau menjadi sajian saat ada tamu datang. Makanan yang ditawarkan oleh Grand Zuri kali ini bukan berupa main course tapi berupa cemilan. Cemilan disuguhkan bila  sang governoor kedatangan tamu, atau sebagai pelengkap minum teh.

Perkedel
Poffertjes
Klapetaart
Kroket
Lapis Legit

Nah, mungkin sebagian dari kita sudah banyak yang mengenal makanan tersebut. Makanan khas tempo doeloe ini bisa dipesan selama bulan Agustus. Dimulai dengan harga IDR 35 ++ K kita sudah bisa menikmati makanan khas tempo doeloe.

Seperti masa perjuangan dulu, rasanya makanan ini cocok banget untuk menjamu tamu atau relasi kamu. Coba deh pastikan bahwa kamu akan hangout atau menjamu klien di Grand Zuri Hotel BSD. Selain kamu bisa merayakan kemerdekaan RI, kamu juga bisa mencicipi makanan khas tempo doeloe.

Jadi tunggu apa lagi, silakan langsung aja ke Grand Zuri BSD untuk memastikan bahwa makanan tersebut masih tersedia.

Merdeka…!

 

 

 

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

3 Perabot Yang Pertama Kali Dimiliki Setelah Menikah

Dulu, setelah menikah saya dan suami memilih untuk langsung mengontrak rumah. Keputusan itu kami ambil karena pertimbangan keadilan aja.

Adil, karena kami tidak tinggal di rumah orang tua kami masing-masing. Toh kami berdua mempunyai penghasilan yang cukup. Setahun mengontrak kami mulai membangun rumah. Jadilah kami harus mengontrak di tahun ke dua, sambil menunggu rumah selesai dibangun.

Nggak sampai setahun tepatnya sembilan bulan, rumah mungil pun selesai dibangun. Maka terhitung tahun ke tiga pernikahan kami sudah menempati rumah baru, hasil patungan kami berdua.

Setelah rumah baru itu kami tempati, masih dalam keadaan kosong. Kami mulai memikirkan tentang barang apa dulu yang harus dibeli. Lalu, kami sepakat untuk membeli barang yang paling urgent alias penting banget. Ingat yaaa…penting pake banget!

Setelah kami diskusi maka muncullah beberapa barang atau perabotan yang akan kami beli. Nah, apa aja sih perabot yang saya dan suami sepakati dibeli lebih dahulu? Ini dia niiiihhh…

 1. Tempat tidur

Yup…tempat tidur menjadi perabot pertama yang kami beli. Untuk urusan model dan matrial kami juga sepakat untuk membeli tempat tidur yang terbuat dari kayu jati. Meskipun banyak model dengan desain modern, kami tidak tergiur. Nggak apa-apalah dibilang jadul juga, toh yang pake juga kami bukan orang lain.

Oh ya, kami hanya membeli tempat tidurnya aja loh. Sedangkan matrasnya pake milik suami, bantal dan gulingnya juga kami beli tapi bukan yang mahal.

Dok. pri

Belum lengkap rasanya ada tempat tidur kalau belum ada bed cover dan sprei. Untuk bed cover dan sprei, saya tidak membelinya. Waktu menikah, ada beberapa kerabat dan teman-teman dekat yang memberikan kado bed cover dan sprei.

Alhamdulillah…akhirnya kepake juga kado dari para undangan.

Dulu sih, kira-kira sepuluh tahunan mau beli bed cover yang satu stel sama sprei harus ke Tanah Abang atau Mangga Dua. Tapi sekarang nggak usah jauh-jauh banget lah. Kan sekarang dah jaman onlineshop, banyak loh onlineshop yang jual sprei dan bed cover murah.

2. Televisi

Keinginan membeli tivi emang ragu-ragu juga sih, tapi daripada sepi ya mendingan ada tivi. Maklum rumah kami ini jauh dari tetangga, jadi lumayan agak sepi baik siang apalagi malam. Jadi maksudnya supaya rumah agak lebih rame dengan siaran tivi. Mungkin kalau nanti sudah ada anak, beda lagi kali yak suasananya.

Gbr. Pixabay

Tapi saya kan nggak tahu kapan buah hati itu lahir. Toh saya juga bukan penggemar siaran tivi kecuali berita-berita ajah. Akhirnya saya tetep beli tivi, entah ditonton atau enggak.

Sementara saya masih ditemani oleh tivi, saya juga mulai mengoleksi buku-buku atau novel. Jujur aja sejak menjelang menikah, saya jarang banget baca buku. Saya juga nggak beli novel terbaru, bekas aja nggak apa-apa yang penting ceritanya bagus dan bisa memotivasi.

3. Peralatan Dapur

Nah, ini dia nih yang paling saya tunggu-tunggu apalagi coba kalau bukan belanja segala keperluan masak. Masak akan menjadi kegiatan yang paling menyenangkan. Selain saya bisa menyalurkan hobi, sekaligus bisa menyenangkan suami. Malahan biasanya kalau saya sudah di dapur suka lupa waktu. Segala macam saya masak, lalu saya tata di atas piring ala kadarnya trus…poto deh.

Bukan cuma panci dan wajan saja yang saya beli, pisau dapur juga saya beli. Soal wajan dan panci saya nggak terlalu milih-milih, asal matrialnya tebel ya udah saya beli. Beda dengan pisau dapur, saya mau yang awet tajamnya dan nggak berbau.

Gbr. pixabay

Pengalaman saya sih, saya selalu memilih pisau dari stainlessteel. Alasannya ya itu tadi, nggak cepet tumpul dan nggak berbau terutama untuk memotong sayuran. Sayangnya di pasar tradisional dekat rumah, toko kelontongnya nggak begitu lengkap.  Padahal kalau saja ada toko yang menjual pisau dapur terlengkap saya pasti sudah beli beberapa buah.

Eh…masih ada satu lagi nih, perabot dapur yang nggak boleh ketinggalan yaitu cobek. Saya juga baru tahu kalau suami—kemudian saya panggil Papieh, suka dengan sambal. Dan, Papieh lebih suka kalau sambalnya diulek dengan cobek, bukan diblender apalagi sambal botol. Pokoknya harus diulek langsung deh, lebih puas dan mantaf rasanya.

dok.pri

Nah, seinget saya keknya tiga perabot itu deh yang pertama kali saya punya setelah menikah. Sambil terus nulis, saya juga lagi inget-inget apalagi ya barang yang saya punya. Ntr kalau dah ketemu saya tambahin lagi deh di postingan ini. Saya baru inget tiga aja karena sangat penting, buat yang sudah menikah bisa share dong barang yang kamu punya setelah menikah…

Save

Save

Berburu Bahan dan Kain di Pasar Mayestik

Sebagian besar masyarakat yang tinggal di Jakarta, tentunya sudah banyak yang tahu Pasar Mayestik. Sejak puluhan tahun Pasar Mayestik sudah menjadi primadona bagi ibu-ibu kalangan menengah ke atas. Sejak selesai renovasi tiga tahun silam, Pasar Mayestik kini semakin digemari dan ramai oleh pengunjung.

Bahkan pengunjung yang datang bukan hanya dari Jakarta saja, akan tetapi banyak juga yang berasal dari luar kota.

Saya yang kebetulan tinggal di wilayah Kebayoran Lama, hanya memerlukan waktu kurang dari satu jam untuk pergi ke Pasar Mayestik ini. Saya benar-benar merekomendasikan Pasar Mayestik kepada setiap orang termasuk famili. Pokoknya asal ada sanak sodara yang datang ke rumah, saya selalu mengajak mereka ke Pasar Mayestik.

Entah untuk jajan, belanja atau sekedar melihat-lihat sekiranya ada produk atau model terbaru. Apalagi jika ada teman atau kerabat yang hendak menikah. Saya langsung merekomendasikan untuk mencari segala sesuatunya di Pasar Mayestik ini terutama bahan atau kain.

Biasanya kalau mau menikah banyak kebutuhan yang harus dibeli. Salah satu contohnya aja kebutuhan bahan atau kain. Bahan untuk seragam keluarga dan panitia yang membantu harus dibuat sama. Di Pasar Mayestik jangan kuatir deh nggak kebagian stok.

Toko bahan di Pasar Mayestik berada di bagian belakang gedung utama. Lokasinya bukan di dalam gedung utama pasar ya. Dari pintu masuk utama, bisa ambil ke kiri atau ke sebelah kanan. Pas di bagian belakang kita akan menemui jejeran toko bahan. Sebagian besar toko bahan dimiliki oleh pedagang keturunan India. Makanya kalau mau cari bahan sari India juga banyak di sini. Begitupula dengan bahan untuk kebaya pengantin yang biasa dikenal dengan brokat. Pasar Mayestik menyediakan aneka jenis-jenis brokat, dengan variasi harga.

Oh ya, bukan bahan brokat dan sari India aja loh yang ada di Pasar Mayestik. Hampir semua jenis bahan untuk segala model baju tersedia. Begitupula dengan bahan  fashion muslim seperti, abaya, gamis, jilbab dan kerudung. Saya sendiri paling suka berburu bahan  gamis di Pasar Mayestik. Kenapa ko saya cuma cari bahan gamis? Kenapa nggak sekalian cari bahan jilbabnya?

Yup, saya memang lebih suka bikin sendiri gamis alasannya cuma soal ukuran. Maklum, setelah bolak balik cari ke toko offline maupun online, ternyata susah banget cari ukuran jumbo. Jadinya saya putuskan untuk menjahit gamis sendiri. Eh, sendiri di sini maksudnya bukan saya yang jahit loh tapi ke tukang jahit.

Beda dengan jilbab, kalau jilbab saya emang sering beli. Alasannya, harga jilbab beli sama bikin sendiri lebih murah beli. Kalau bikin sendiri mahal diongkos jahit, ditambah lagi dengan harga bahannya. Lagian, banyak ko toko-toko yang menjual jilbab offline dan online. Salah satunya @arunacreative yang sekarang sedang meluncurkan produk-produk terbarunya.

Sebelum puasa kemarin saya cobain produk dari @arunacreative, dan…saya suka! Sebelum beli saya kepoin dulu IG nya, modelnya simple pas banget sama selera saya.

Nah, kalau bahan untuk jilbab saya suka yang bahannya adem. Selain bahannya  adem, modelnya juga simple, nggak aneh-aneh gitu. Contohnya nih, saya nggak suka model jilbab yang banyak aksesoriesnya. Toh…sekarang ini banyak dijual aksesories jilbab atau kerudung. Jadi kalau kita mau menambahkan aksessories, gampang aja tinggal beli deh. Malahan model dan jenis akssesoriesnya juga banyak, kita bisa memilih yang sesuai dengan jilbab.

Waktu saya kepoin IG nya @arunacreative saya langsung suka liat-liat modelnya. Dalam hati saya bilang,”Wah…ini ko jilbabnya simple banget.” Setelah jilbabnya sampe ke tangan saya, dicobain deh dengan sedikit modifikasi daleman jilbab. Trs, kebetulan saya tambahkan bros mutiara cokelat yang senada dengan warna jilbab. Selanjutnya, bisa ditebak deh…apalagi kalau bukan poto-poto. Lalu, posting di instagram pribadi. Mau liat hasilnya, taraaaaa….

Saya sreg banget  dengan produk dari @arunacreative ini. Pemilihan bahannya siffon premium, jadi nggak keliatan mewah banget atau ‘ndeso’ banget. Hihihi…iseng aja pake kata ‘ndeso’ kan lagi viral. Seperti sifatnya, bahan jenis siffon ini lembut dan ringan, cocok banget buat orang bertubuh besar kek saya.

Tapi menurut saya sih, produk @arunacreative ini cocoklah buat para muslimah tua maupun muda. Kalau gitu silakan yang mau berburu bahan cuzz aja ke Pasar Mayestik. Kalau mau beli jilbab yaaa….ke @arunacreative dooong…

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Antisipasi Anyang-anyangan di Usia Menopause Dengan Prive Uri-cran

Dua minggu menjelang bulan puasa, saya merasa ada sesuatu yang tidak beres pada aktifitas buang air kecil—maaf selanjutnya saya mau bilang pipis. Pasalnya saya merasa ingin pipis terus menerus. Akhirnya saya harus bolak balik ke toilet. Bahkan sampai duduk lama di kloset karena air seni yang keluar sedikit-sedikit. Pikir saya, daripada capek bolak balik mendingan duduk lama aja di kloset. Dugaan saya ini pasti anyang-anyangan, karena saya pernah mengalaminya beberapa kali. Kalau nggak salah ingat, dalam setahun sudah tiga kali saya kena anyang-anyangan.

Dulu pernah ada seorang teman yang menyarankan untuk minum air putih sebanyak-banyaknya. Tapi toh nggak berhasil juga. Malahan keinginan untuk pipis jadi makin sering. Saya lupa hilangnya karena apa, yang pasti anyang-anyangan bikin capek dan badan jadi lemes. Selain itu saya juga merasakan sakit buang air kecil, seperti nyeri gitu. Emang sih sakitnya nggak seberapa. Tapi kalau didiamkan bisa jadi tambah parah.

Kekesalan itu  langsung saya ceritakan ke Papieh—panggilan saya ke suami. Kemudian Papieh menyarankan saya untuk cek ke dokter ahli Urologi di rumah sakit tempat biasa kami berobat. Keesokan harinya saya langsung pergi ke rumah sakit, tujuannya ke dokter Urologi. Maklum, menjelang usia menopause saya semakin rutin memeriksakan diri terutama yang berhubungan dengan organ kewanitaan. Beberapa kematian yang disebabkan oleh kanker membuat saya sangat waspada dan hati-hati. Seperti yang baru saja dialami oleh beberapa artis terkenal, naudzubilah min jalik.

Benar saja, dokter berkulit putih dengan kepala plontos itu mengatakan, kalau saya terkena Anyang-anyangan. Sampai sebatas ini, penyakit itu masih bisa diatasi dengan obat yang bisa melancarkan pipis. Akan tetapi selanjutnya dokter menyarankan saya untuk mengantisipasi agar anyang-anyangan tidak terjadi lagi. Dokter bilang anyang-anyangan ini bisa terjadi berulang-ulang. Bukan hanya sekali saja, bahkan berdasarkan fakta 5 dari 10 perempuan terindikasi kena anyang-anyangan.

Ketika sesi pengobatan berlangsung, saya bercerita sedikit kalau saya sudah memasuki usia menopause. Lalu, dokter menjelaskan bahwa menopause memang menjadi salah satu faktor terjadinya anyang-anyangan. Hal ini disebabkan menurunnya hormon esterogen yang biasa terjadi pada wanita menjelang menopause. Dengan begitu, usia menopause sangat rentan terkena anyang-anyangan.

Waktu saya tanya seberapa parah penyakit anyang-anyangan ini, dokter bilang semua penyakit akan menjadi parah jika tidak segera diobati. Tanpa bermaksud menakut-nakuti, dokter juga bilang kalau anyang-anyangan bisa menimbulkan gejala gangguan Infeksi Saluran Kemih ( ISK ). Waduh ! Ngeri juga yak, kataku dalam hati. Dokter juga menanyakan beberapa gejala seperti ada nyeri atau nggak, panas atau nggak. Sejauh yang saya rasakan, gejala itu belum ada. Jadi dokter masih menganggap wajar. Saya juga tidak diminta untuk tes urine. Kurang dari 30 menit, acara konsultasi selesai. Sambil mengucapkan terimakasih saya bergegas keluar dari ruang periksa.

Oh ya, waktu konsultasi tadi saya juga menanyakan  penyebab timbulnya anyang-anyangan. Kata dokter faktor utama adalah kurangnya menjaga kebersihan pakaian dalam dan organ wanita, terutama setelah melakukan hubungan intim.  Jika hal ini sampai terjadi maka akan memicu pertumbuhan bakteri. Kondisi lembab bahkan cenderung basah, menjadi penyebab bakteri tumbuh subur.

Apa yang dikatakan oleh dokter saya catat benar-benar dalam kepala. Pasalnya saya harus lebih meningkatkan lagi kebersihan pada organ kewanitaan dan pakaian dalam tentunya. Begitupula dengan perilaku sehari-hari, karena memasuki masa menopause semakin rentan terhadap segala macam bakteri. Udah bakterinya banyak, penangkalnya menurun lagi. Hiiiiiiyyyy…saya jadi ngeri membayangkannya, resiko banget ya jadi wanita. Ya…begitulah, kalau mau sehat memang harus lebih ekstra lagi merawat dan menjaganya.

Sebenarnya masih banyak sih faktor penyebab anyang-anyangan seperti  kurang minum air mineral.  Bahkan 80% penyebab infeksi saluran kemih disebabkan oleh  Bakteri E. Coli. Saya jadi ingat, dulu Papieh juga pernah mengalami hal yang sama. Dan setelah melakukan tes urine lengkap, ditemukan bakteri pada pipisnya. 

Cara masuk  bakteri ini melompat dari saluran anus ke saluran kemih yang jaraknya memang dekat. Makanya, cara yang benar untuk membersihkan anus setelah buang air besar dari arah depan ke belakang.  Kalau sudah masuk Bakteri E. Coli akan menempel pada dinding kandung kemih. Kabar buruknya Bakteri E. Coli bisa merusak sistem kekebalan tubuh inilah yang disebut infeksi. 

Sedangkan faktor lainnya seperti yang sedang saya alami yaitu Menopause. Sebagaimana kita ketahui, menopause merupakan fase yang akan dialami oleh setiap wanita. Menopause berarti berhentinya masa haid yang menjadi tanda kesuburan. Di mana pada saat itu hormon-hormon kesuburan masih aktif. Sedangkan yang terjadi pada menopause adalah sebaliknya, yaitu  menurunnya hormon esterogen. Kondisi ini menjadi pencetus timbulnya anyang-anyangan. Fase menopause memang tidak bisa dihindari tapi kita bisa mengantisipasi timbulnya anyang-anyangan.Selain anyang-anyangan masih ada penyakit yang biasa hinggap pada perempuan meopause, seperti : sakit pinggang, sakit kepala, osteoporosis dan lainnya.

Seperti saya bilang, ini adalah ketiga kalinya saya mengalami anyang-anyangan. Namun baru pertama kali ini saya periksa ke dokter spesialis. Sebelumnya saya masih merasa enjoy dengan anyang-anyangan, tapi sekarang nggak lagi. Alasannya tentu saja takut kalau tambah parah, apalagi kalau sampai kena infeksi saluran kemih. Anyang-anyangan juga menjadi penyebab sakit saat buang air kecil, dan itu saya rasakan juga. Seinget saya, penyebab anyang-anyangan yang sepele yaitu sering menunda pipis. Padahal biasanya sudah kebelet banget, tapi karena malas terutama kalau sedang tidur. Hal ini pun tidak bisa dibiarkan begitu saja. Segeralah buang air kecil jika memang sudah saatnya, jangan ditunda!

Sejak memasuki usia menopause, saya memang lebih perhatian dengan segala bentuk sakit dan gejala lainnya. Salah satunya anyang-anyangan, karena setahun ini saya sudah mengalaminya tiga kali. Makanya saya nggak mau sampai terjadi apa-apa, jadilah saya ikuti perintah Papieh periksa ke dokter. Padahal biasanya saya paling malas kalu disuruh ke dokter. Saya sadar bahwa semakin bertambahnya usia, maka semakin banyak pula penyakit yang hinggap.

Saya masih terus memikirkan anyang-anyangan ini. Saya takut jika sampai berlanjut bisa berakibat infeksi saluran kemih. Sedangkan sampai sekarang saya masih belum tahu obatnya apa. Sebenarnya saya lebih sreg kalau ada obat tradisionalnya. Sampai akhirnya saya menemukan cara mengatasi anyang-anyangan dengan herbal.

Alhamdulillaah…ucapku dalam hati.

Obat tradisional yang dimaksud berasal dari buah Cranberry, termasuk dalam jenis tanaman semak. Buah Cranberry ini mirip dengan Blueberry, hanya warnanya saja yang beda. Cranberry berwarna merah tua. Buah ini memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Di samping itu, buah ini juga kaya akan serat, mineral dan Flavonoid antosianidin, merupakan salah satu sumber anti oksidan polifenol.

Konon buah Cranberry sudah diketahui khasiatnya sejak jaman Nenek Moyang suku Indian Kuno, sebagai obat luka akibat terkena panah. Dan, beberapa tahun terakhir ini Cranberry sering digunakan sebagai sumber vitamin untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah sariawan serta anti oksidan. Khasiat lain dari buah Cranberry yaitu bisa mencegah infeksi saluran kemih pada wanita yang berusia di atas 20 tahun. Para wanita yang terkena infeksi saluran kemih tersebut, mengkonsumsi buah Cranberry dengan cara dijus yaitu dihaluskan dengan alat penghalus.

Semakin lama, khasiat buah Cranberry semakin  terkenal sehingga banyak yang melakukan uji coba dan riset. Alhasil, tahun 2004 bulan April sebuah Lembaga Pengawas Obat dan Makanan Perancis, AFSSA mengeluarkan ijin untuk mengkonsumsi jus buah Cranberry sebagai anti bakteri. Jus Cranberry ini lebih dikhususkan buat kesehatan saluran kencing.

Sayangnya, buah Cranberry ini tidak terdapat di Indonesia melainkan di bagian Utara Amerika dan Kanada. Pupus sudah keinginan  mengkonsumsi obat herbal untuk mengatasi anyang-anyangan.

Eits…tunggu dulu, jangan putus asa dulu dong ! Meskipun kita tidak bisa mengkonsumsi jus Cranberry, kita masih bisa mengkonsumsi ekstraknya. Ya…ekstrak buah Cranberry yang terkenal banyak khasiatnya itu telah hadir dalam bentuk kapsul dan serbuk. Hadir di Indonesia dengan nama Prive Uri-cran berada di bawah naungan Combiphar. Prive Uri-cran memiliki dua jenis varian, yaitu kapsul dan serbuk dalam kemasan sachet. Berikut penjelasan tentang masing-masing variannya :

Prive Uri-cran berbentuk kapsul dengan komposisi 250 mg Ekstrak Cranberry. Dosis yang dianjurkan dalam sehari bisa diminum 1-2 kapsul.

Sedangkan yang bentuknya serbuk sachet dinamakan Prive Uri-cran Plus. Adapun komposisi dalam Prive Uri-cran Plus lebih bervariasi yaitu :

  • 375 mg Ekstrak Cranberry,
  • 60 mg Vitamin C,
  • 0.1 mg Lactobacillus Achidopillus,
  • 0.1 mg Bifido Bacterium bifidum.                                                                                                               Dosis yang disarankan adalah 1-2 sachet per hari.

Nah, sekarang dah nggak bingung lagi kan, saya jadi tahu kalau anyang-anyangan itu ternyata ada obatnya, herbal pula. Prive Uri-cran sudah ada di Indonesia dan bisa didapatkan di apotik langganan. Buat saya ini sebuah kabar yang menggembirakan. Terutama buat wanita  yang sudah berada di usia menopause seperti saya. Atau bahkan wanita yang sudah menopause juga harus cepat mengatasi anyang-anyangan dengan Prive Uri-cran.

Maklum lah, fase menopause seringkali menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian besar kaum wanita. Janganlah ketakutan itu ditambah lagi dengan anyang-anyangan. Sebisa mungkin saya dan wanita lain harus lebih sehat dalam menghadapi fase menopause ini. Makanya, kehadiran Prive Uri-cran bisa menjadi solusi sehat bagi kaum wanita terutama dalam fase menopause. Menopause itu sesuatu yang pasti sedangkan sehat itu pilihan. Sudah barang tentu saya memilih sehat buat masa-masa tua, begitupula wanita lain. Saya yakin semua pasti setuju dengan hal ini.

 

 


 

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Gelar 52 Film Menandai Perubahan Saluran Fox Movies Premium

Saat ini para penggemar film blockbuster patut gembira. Pasalnya Fox Movies Premium yang dikenal sebagai saluran film Hollywood nomor satu di Indonesia akan menggelar parade film. Adapun film yang akan ditayangkan melalui saluran Fox Movies sebanyak 52 film. Rencananya film ini akan ditayangkan selama 52 hari berturut-turut. Gelar film ini juga menandai perubahan saluran Fox Movies Bersama menjadi Fox Movies.

Seperti diketahui, Fox Movie telah menjadi TV berbayar yang menghadirkan tayangan film dengan karya-karya hebat. Film-film yang tayang di saluran Fox Movies merupakan karya besar, seperti Star Wars dan Marvel. Bahkan Fox Movie telah mencatat, selama tiga tahun kiprahnya 7 dari 10 film box office Amerika telah ditayangkan. Fox Movie selalu berusaha menghadirkan hiburan yang berkualitas. Hal ini menandakan bahwa Fox Movie memang layak menjadi saluran TV berbayar yang terdepan.

Beberapa waktu lalu, tepatnya 9/6 kemarin bertempat di Gandaria City Mall secara resmi Fox Movie melakukan perubahan saluran. Perubahan saluran ini tentu saja akan memberikan tontonan dengan lebih baik dan lebih perdana lagi. Dalam kesempatan itu hadir pula SVP Marketing & Communications untuk FOX Networks Group, Lucien Harrington.  Dalam sambutannya yang cukup singkat, Lucien Harrington berharap bahwa dengan perubahan saluran ini maka Fox Movie tetap menjadi saluran TV berbayar nomor satu dan selalu terdepan.

Acara yang dipandu oleh dua MC cantik dan girly itu juga menghadirkan bioskop mini dan berbagai booth permainan. Selain itu adapula photobooth yang kekinian, dan beberapa brand channel TV.  Fox Movie memang telah menjalin kerjasama pada beberapa saluran TV berbayar, sebut saja Indovision.

Bagi saya pribadi, perubahan saluran Fox Movie ini membawa angin segar dalam dunia perfilman. Saya yang selalu bersama keluarga jika menonton film, maka Fox Movie bisa diandalkan untuk nonton film bareng keluarga di rumah. Dan rasanya saat ini sudah menjadi hal lumrah dalam keluarga bisa memiliki studio mini sendiri. Dengan begitu saya tidak perlu lagi mengantri panjang dan lama untuk membeli tiket bioskop.

Pengalaman saya nonton film terbaru di bioskop selalu penuh dan kedapetan jam-jam malam. Belum lagi masalah tempat duduk, nggak bisa milih kalau sudah antri mengular. Jadi Fox Movie bisa jadi solusi bagi penggemar film Hollywood terbaru atau tayang perdana.

Sebagai informasi tambahan, ke 52 film yang akan tayang berturut-turut selama 52 malam adalah :

  • Moana – Disney Klasik dengan animasi dan music yang memukau

  • Doctor Strange – Kisah super hero Marvel yang menonjolkan sejumlah aksi menakjubkan

  • X-Men : Apocalypse – Kisah lanjutan yang mendevarkan dari generasi baru mutan

  • Miss Peregrine’s Home for Penculiar Children – Perjalanan sinematik ke dalam dunia sihir

  • Independence Day : Resurgence – Sekuel film laga sebuah perlawanan dari luar angkasa

Semoga saja parade film ini dapat menghibur penonton semua, khususnya pecinta film Hollywood Amerika. Selamat menonton !

Save

Save

5 Tips Jitu Cerdas Belanja di Bulan Ramadhan ala Prita Hapsari Ghozie

“Bu…ntar buka puasa jangan lupa bikin kolak pisang ya,”pinta suami.

“Bude, aku bikinin roti gulung isi ayam dong,”cetus ponakan perempuan.

“Kalau aku sih es cendol aja yah,”sambung ponakan laki-laki. Oh…ya tambah teh manis anget,”katanya sambil nyelonong pergi tidur.

Semua daftar pesanan menu tersebut di atas bukan terjadi di restoran ternama lho. Tapi di rumah saya, biasanya pesanan itu disebutkan setelah kami pulang dari sholat taraweh. Yup…setiap kali datang bulan puasa apa yang dikatakan kebanyakan orang memang benar. Bahwa bulan puasa, bukan tambah irit tapi justru sebaliknya. Hampir setiap tahun kejadian di atas selalu terulang. Saya sudah berusaha mengutak-atik agar tidak terjadi jor-joran dalam hal makanan, tapi tetep aja sulit.

Bahkan, pengeluaran selama  puasa bisa tiga kali lipat dari pengeluaran biasa.  Saking penasarannya, saya coba membandingkan menu-menu tersebut. Ternyata memang benar, menu buka puasa jauh lebih beragam ketimbang menu makan sehari-hari. Saya sadar meskipun sulit untuk menolak pesanan menu seperti di atas, harus ada upaya mengendalikan. Beruntung, hari Sabtu ( 20/5 ) lalu saya berkesempatan hadir dalam acara gathering yang bertajuk Happy Meet Up.

Acara hasil kolaborasi Komunitas Emak Blogger ( KEB ) dengan HappyFresh ini menghadirkan pemateri seorang Ibu Rumah Tangga merangkap sebagai Financial Planner. Adalah Prita Hapsari Ghozie membeberkan cara berhemat selama puasa. Prita sendiri juga pernah mengalami seperti apa yang saya dan emak-emak lain alami. Bulan puasa bukan tambah irit tapi malah sebaliknya.

Mba Prita Hapsari Ghozie, Financial Planner ( dok, Lisna )

Acara yang dipandu oleh mas MC ganteng, *ups Bayu Oktara semakin seru. Bukan cuma karena kegantengannya, Mas Bayu juga sangat mengerti problem yang dialami oleh emak-emak. Pengalamannya tentu saja datang dari sang istri dengan tiga buah hatinya, satu masih dalam kandungan.

MC Bayu Oktara ( dok. Lisna )

Setelah Mas Bayu cuap-cuap dikit tentang acara meet up, lalu ada perkenalan tentang KEB. Kali ini dipaparkan langsung oleh founder KEB yaitu Mak Mira Sahid. Mak Mira menerangkan asal mula berdirinya KEB berikut anggota aktifnya sampai sekarang.

Mak Pon Mira Sahid ( dok Lisna )

Acara semakin segar dan riuh, karena diawali dengan games tebak harga sembako. Para emak yang hadir diminta untuk menebak total sembako, tentu saja belanjanya dengan menggunakan Aplikasi HappyFresh.

Waktu terus beranjak, hingga sampailah pada acara inti yaitu sharing tentang mengelola belanja lebih hemat di bulan Ramadhan. Emang apaan sih tips jitu dari Mbak Prita supaya belanja lebih hemat selama bulan puasa? Ini dia resepnya :

Pertama, buat anggaran belanja Ramadhan ; nah ini dia nih yang nggak pernah kepikiran oleh saya. Sejak puluhan tahun menjalani ibadah puasa, saya nggak pernah membuat anggaran belanja. Pokoknya sehari sebelum puasa, saya langsung belanja dua kali lipat. Loh ko dua kali lipat? Iya, karena malamnya kan sudah sahur jadi masaknya sekalian doble. Di sini aja saya sudah merasa salah, kenapa? Karena ternyata belanja sehari sebelum puasa bikin orang kalap, apalagi tanpa perencanaan.

Tips pertama dari Mbak Prita ini keknya ngena banget deh, terutama buat emak-emak rempong kek saya. Coba  kalau seminggu sebelumnya, saya sudah membuat anggaran belanja pasti nggak kalap. Saya hanya akan belanja sesuai dengan menu sahur yang mau dimasak. Hmm…bener juga lho, buktinya kemarin  tuh saya belanja ayam, daging dan tahu. Eh…pas sahur yang dimasak cuma ayam goreng dan telur dadar. Maklum, tips Mbak Prita belom sempet saya praktekkan, dah keburu sibuk duluan. *alesanaja.

Begitupula ketika hari pertama puasa, semua menu pesanan sudah tertata rapi di meja makan. Nih ya saya sebutin menunya;

  • ada teh manis
  • cincau hitam
  • es kelapa muda
  • kolak pisang
  • 2 macam gorengan
  • sayur sop baso
  • perkedel kentang
  • telor balado

Padahal pas waktu berbuka tidak semuanya dimakan hanya lapar mata saja. Sungguh, dalam ajaran Islam hal ini tidak boleh dibiarkan terus menerus.   Mubazir  namanya,  makanya  waktu ada undangan dari KEB yang mengangkat tema ini saya langsung tertarik untuk ikutan. Maksudnya tentu saja ingin mendapatkan ilmu tentang keuangan menjelang puasa.

Kedua, siapkan dana darurat ; waduh kenapa harus menyiapkan dana darurat segala yak! Pentingnya apa coba bulan puasa harus menyiapkan dana darurat. Ternyata eh ternyata, menurut Mbak Prita sih dana darurat itu kudu disiapin juga. Berharapnya semua baik-baik saja, dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik tanpa halangan apapun. Namun begitu kita tetep menyiapkan dana darurat jika sewaktu-waktu sakit atau ada halangan lain.

Ketiga, rencanakan keinginan ; wow…ko wow sih, iya lah ngomongin soal keinginan pasti banyak maunya atau maunya banyak. Ya…nggak sih. Mbak Prita malah sudah merangkum apa yang menjadi keinginan kita loh, apa ya? Karena masih dalam bulan puasa keinginan pertama tentu saja buka bersama atau dikenal dengan istilah bukber. Keinginan untuk bukber, dengan siapa aja harus direncanakan. Ada tip mainstream dari Mbak Prita, kalau ada undangan bukber dan harus mengeluarkan budget sendiri  maka perlu disiasati.

Caranya, datang setelah adzan berkumandang. Sebelum bertemu teman-teman minum air putih dan cemilan ringan yang sudah disiapkan sejak awal. Kalau sudah baru deh datangi tempat kumpul bukber tadi. Dengan begitu kita nggak akan pesan menu banyak-banyak kan sudah kenyang duluan. Ssstt…ini pengalaman Mbak Prita lho yaaa…

Lalu baju baru, kalau ngomongin soal baju baru rasanya tutup muka aja deh. Meskipun setiap bulan selalu beli baju baru,  rasanya bulan puasa tetep aja harus beli. Maklum di penghujung bulan puasa akan ada perayaan lebaran. Emak pengen juga dong tampil keceh dan keren saat lebaran nanti. Cuma kali ini keinginan untuk beli baju baru mesti direncanakan.  Semua umat muslim tahu, perayaan akbar ini harus dirayakan dengan gembira. Jadi nggak heran jika hampir semua kebutuhan mulai sandang, papan dan pangan ingin dilengkapi. 

Kebutuhan inilah yang memicu munculnya para pedagang dan nggak sedikit menawarkan harga bersaing. Waaah… kalau nggak direncanakan dari sekarang bisa bangkrut deh.  Sekali lagi bisa kalap belanja lihat semua yang dibutuhkan tersedia dengan harga bersaing!

Dan terakhir, ini dia nih yang paling ditunggu-tunggu para emak bikin emak makin girang. Apalagi kalau bukan THR alias Tunjangan Hari Raya. Okee…menerima THR memang menyenangkan tapi jangan jadi bumerang. Sebaiknya THR juga harus direncanakan atau langsung dialokasikan. Bentuknya macam-macam, bisa langsung diinvestasikan ke emas atau buat bayar hutang. Jangan ditabung, percuma aja karena bakalan diambil juga.

Keempat, cerdas berbelanja; ho..ho..ho sekarang ini urusan belanja juga mesti cerdas. Apalagi semakin menjamurnya onlineshop, harus makin pinter deh.  Mengingat waktu yang terbatas, jadinya Mbak Prita  tidak menjelaskan secara gamblang. Maybe next event kali ya mbaaa…

Poin terakhir yaitu Kelima, Do it Online dari empat poin di atas rasanya poin terakhir ini yang paling jitu deh. Mbak Prita sendiri membagikan pengalaman pribadinya soal belanja online di HappyFresh. Banyak banget hematnya ketimbang belanja di supermarket offline. Soalnya belanja di HappyFresh  nggak harus dalam jumlah banyak bisa nyicil atau pas barang habis. Misalnya nih detergen atau pewangi pakaian habis atau minyak goreng habis bisa langsung beli. Buka aplikasi HappyFresh  di hape pesan sesuai kebutuhan tunggu deh. Nggak sampai satu jam, nggak ngantri di kasir, nggak macet pesanan sudah siap diantar.

Bukan cuma itu aja, kita juga nggak lapar mata dengan membeli barang yang nggak dibutuhkan. Dan terhindar pula dari godaan sale atau promo beli 2 dapet 3 padahal yang dibutuhkan cuma satu. Semua itu bisa dihindari kalau belanja online di HappyFresh, toh semua kebutuhan selama bulan puasa ada ko.

Setelah Mbak Prita selesai dengan pemaparannya, acara masih belum selesai. Ada Mas Putra yang menginfokan tentang lomba menulis blog dengan hadiah menggiurkan. Lalu, Mas Putra juga memperkenalkan Mbak Maria Hermina, Marketing Head  HappyFresh yang akan berbagi cerita sedikit tentang HappyFresh.

Sekilas tentang HappyFresh

Ini bukan kali pertama saya mengenal HappyFresh, bahkan sudah setahun belakangan ini. Bukan cuma itu saya juga pernah beberapa kali belanja di HappyFresh. HappyFresh merupakan layanan grocery atau supermarket online. Cara belanjanya dengan menggunakan aplikasi yang bisa didonlot secara gratis melalui Playstore. Kalau aplikasinya sudah nangkring di smartphone baru deh kita bisa belanja di supermarket yang sudah berafiliasi dengan HappyFresh. Beberapa supermarket yang sudah berafiliasi sebut saja ada Carefour, Lottemart, Ranch Market dan supermarket besar lainnya.

Buat saya pribadi, belanja dengan menggunakan aplikasi HappyFresh menjadi pengalaman tersendiri. Banyak keuntungan yang bisa didapat, salah satunya saya nggak perlu lagi mengantri di kasir. Keuntungan lainnya yaitu saya nggak harus dorong-dorong troli ke sana kemari seperti belanja di supermarket offline. Pokoknya semua itu sudah nggak jaman lagi deh, bikin capek dan buang-buang waktu saja.

Kalau ada yang lebih mudah mengapa harus pilih yang susah sih? Berkat internet sekarang ini semua sudah bisa dilakukan hanya dengan sentuhan jari. Jangan khawatir barang yang dibeli jelek, HappyFresh memiliki tenaga–biasa disebut shopper sangat handal. Para shopper piawai dalam memilih bahan-bahan segar seperti buah, sayur, ikan dan daging. Begitupula dengan masa kadaluarsa barang pesanan.  Semua pelayanan akan mendapat jaminan mutu dan terpercaya.

Mas Putra ( dok. Lisna )

Dalam kesempatan itu pula ada info dari Mbak Maria Hermina  bahwa HappyFresh punya program berbagi yang dimulai dari tanggal 1 Juni sampai 14 Juni 2017. Kegiatan ini tentu saja berkaitan dengan bulan puasa untuk berbagi berkah. Untuk melancarkan program ini, HappyFresh  meluncurkan dua fitur terbarunya, yaitu Ramadhan dan Donasi. Program yang bertagline #ShopItForward ini caranya gampang banget, pertama buka aplikasi HappyFresh. Pilih  kategori, lalu pilih  menu Ramadhan Special. Setelah menu Ramadhan Special pilih sub menu Donation. Kalau sudah langsung pilih produk yang ingin didonasikan. Oh ya, untuk donasi ada batas minimalnya sebesar 50 ribu rupiah.

Masih kata Mbak Maria, produk yang sudah dipilih tidak dikirim ke alamat pelanggan, melainkan dikumpulkan. Setelah terkumpul, nantinya semua produk tersebut akan didonasikan ke Panti Asuhan Al’Khairiyah pada tanggal 17 Juni 2017. Menurut saya sih ini program bagus banget, belanja sambil berbagi berkah. Yuk…ah kita langsung aja belanja dan berbagi berkah di bulan mulia ini. Eits…program ini cuma ada setahun sekali lho, rugi banget kalau sampe nggak ikutan.

Mbak Maria Hermina ( dok. Lisna )

Seru banget ya mak acara hari ini, sebagai penutup acara setelah makan siang para emak blogger foto bersama. Dengan kata lain foto bersama ini menandai berakhirnya acara meet up dengan HappyFresh. Duh, saya dah nggak sabar pengen cepet pulang. Apalagi coba selain mau mempraktekkan ilmu dari Mbak Prita dan langsung belanja di HappyFresh. Makasih buat KEB dan HappyFresh, senang deh bisa kumpul-kumpul sebelum datang bulan puasa. Sampai jumpa emak-emak blogger yang super kereeeennn…!

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Nescafe Dolce Gusto Buat Mereka Yang Mencintai Kebebasan

Dunia mobile memang nggak ada tidurnya, terus membelalakkan mata meski hari sudah gelap. Waktupun jadi terasa begitu cepat, tapi bukan berarti nggak ada yang dikerjakan. Itulah sebabnya banyak orang sekarang ini, terutama masyarakat urban hidup dengan jadwal atau skedul. Maksudnya tentu saja agar tidak ada kegiatan atau acara yang terlewat. Begitulah hidup dijaman milenial, semua serba cepat dan instan. Hanya satu saja yang tidak bisa instan, yaitu “kesuksesan”.

Fenomena tersebut menggiring banyak perubahan dalam segala hal, salah satunya gaya hidup. Gaya hidup yang sangat kentara dan banyak ditemui adalah acara kumpul dengan rekan atau teman, biasa disebut hangout. Kebiasaan hangout ini seringkali dilakukan di luar rumah atau di luar kantor. Mereka memilih tempat yang dirasa GUE BANGET buat hangout, seperti café, mall, resto maupun kedai-kedai biasa. Alhasil, sekarang ini banyak berdiri tempat-tempat yang saya sebutkan di atas.

Tapi karena banyak kendala seperti macet, malas parkir karena jauh dan penuh, belum lagi cuaca yang sering berubah ekstrim, Nescafe memberikan solusi. Nescafe menawarkan gaya hidup artistik, modern dan tentu saja tanpa ribet. Maka lahirlah mesin kopi berkelas dengan nama Nescafe Dolce Gusto. Mesin kopi dengan bentuk mungil nan elegan ini bisa nangkring cantik di setiap sudut rumah.

Bukan cuma bisa bikin kopi sekelas café, Nescafe Dolce Gusto juga menawarkan sebuah program kekinian yaitu Nescafe Dolce Gusto Club ( NDG Club ).  NDG Club ini memberikan poin plus-plus bagi pengguna setianya dengan berbagai macam poin. Apa sih yang didapat dengan bergabung di NDG Club ini?

Keuntungan Nescafe Dolce Gusto Club

  • Setiap pelanggan yang membeli mesin kopi atau kapsul akan mendapatkan poin yang dapat ditukarkan kembali dengan kapsul favorite, mesin kopi, vouche belanja dan hadiah lainnya.

  • NDG Club juga menawarkan program referral, yaitu program promosi dapat poin. Jadi jika pelanggan menawarkan mesin kopi kepada teman, sahabat, kerabat atau siapapun juga maka pelanggan akan mendapat 50 poin.

  • Pada saat registrasi awal, pelanggan mendapatkan 50 poin

  • Apabila pelanggan sudah mengumpulkan minimal 100 poin maka sudah bisa ditukar dengan 1 box capsule

Berbagai keuntungan ini tentu saja bisa didapatkan jika kita sudah menjadi pelanggan atau sudah memiliki mesin kopi Nescafe Dulco Gusto dari tipe apa saja. Jadi tidak terbatas hanya pada satu tipe saja. Sedangkan untuk menjadi bagian dari NDG Club ini harus mendaftar terlebih dahulu dengan cara online. Cara mendaftarnya sebagai berikut :

  1. Buka website : dolce-gusto.co.id/club

  2. Daftar sebagai anggota dengan mengisi data-data diri yang diminta

  3. Daftarkan mesin atau kapsul dengan cara mengupload struk pembelian dan masukkan nomor mesin

  4. Kumpulkan poin, lalu tukarkan dengan reward sesuai poin yang didapat

Di sinilah letak keajaiban memiliki mesin kopi Nescafe Dolce Gusto, karena menikmati kopi itu bukan lagi sekedar nikmat. Mesin kopi Nescafe Dolce Gusto memang bukan mesin kopi biasa. Banyak keuntungan yang ditawarkan, minum kopi jadi luar biasa.

Nikmatnya ditambah berbagai keuntungan dapat memberikan stimulasi positif pada tubuh juga pikiran. Bukankah gaya hidup milenial ini memacu setiap orang untuk berpikir dan bereaksi cepat? Rasanya sudah saatnya memiliki Nescafe Dolce Gusto, mesin kopi dengan desain cute dan proses serba unik. Mengapa kopi yang disuguhkan dari mesin kopi Nescafe Dolce Gusto bisa senikmat kopi di café? Jawabnya tentu saja karena teknologi.

Ya, dengan teknologi tinggi Nescafe mampu berinovasi memberikan sajian kopi nikmat sekelas café. Adalah kapsul yang merupakan isian kopi dibuat sedemikian rupa guna beradaptasi dengan mesinnnya. Selain beradaptasi, kapsul kopi ini dibuat dengan teknologi pintar. Jadi untuk menjaga aroma kopi terbaik di dunia, Nescafe Dolce Gusto mengemas kopi dalam kapsul kedap udara. Teknologi pintar ini bisa menentukan tekanan yang tepat ketika kopi hendak dibuat.

Dengan begitu setiap varian dapat menghasilkan kopi dengan selera sesuai takaran. Misalnya saja, espresso yang kuat, capucino yang lembut, grande yang aromatik, coklat yang nikmat dan teh yang harum. Jika saja teknologi pintar kapsul tidak diterapkan oleh Nescafe, maka niscaya kita tidak bisa menikmati kopi ala café.

Kapsul kopi ini juga mudah didapat, banyak tersedia di toko offline maupun online. Di toko offline tersedia di Carefour, sedangkan toko online bisa dibeli di Blibli, Toped, Lazada dan lainnya. Saya sendiri sih selalu beli di Lazada, alasannya banyak promo yang ditawarkan. Hari gini harus pinter-pinter menyiasati belanjaan lah.

Oh ya,  setiap harinya saya bisa mengkonsumsi 3 sampai 4 kapsul, karena sejak punya Nescafe Dolce Gusto Piccolo Manual suami jadi ketagihan. Bikin kopinya juga nggak lama dan nggak ribet, saya pun sudah meninggalkan cara lama bikin kopi.

Sedangkan untuk urusan merawat mesin kopinya, juga mudah banget. Kalau saya sih biasanya bagian luar mesin dilap dengan dengan menggunakan tissue kering. Saringan yang ada di luar sebagai alas gelas dicuci seperti mencuci piring biasa. Tidak ada yang sulit ko untuk merawat mesinnya.

Nah, tunggu apalagi gaya hidup milenial sudah di depan mata. Mulai sekarang cobalah singkirkan segala kesulitan karena secangkir kopi bisa menuang berbagai cerita. Kita bisa menumpahkannya pada teman, sahabat dan pasangan hidup tentunya. Nggak perlu lah jauh-jauh ke café atau mall kalau hanya sekedar mau curhat. Undang teman atau sahabat ke rumah, sajikan kopi dengan Nescafe Dolce Gusto Piccolo Manual lalu keluarkan semua isi hati. Saya sudah membuktikan pada suami, ketika ada masalah yang tak bisa saya selesaikan sendiri. Sekarang giliran kamu mencobanya, selamat bergabung dengan kopi lovers!


Save

Save

Save

Save

Selfie dan Groupie Makin Seru Dengan Oppo F3 Dual Selfie Camera

Selfie by Oppo F3, acara launching asuransi syariah at Kota Kasablanka Lt. 15
Groupie by Oppo F3, workshop Toysphotography at TIM #KelasBlogger

 

Apa sih yang ada dalam benak kamu melihat foto-foto di atas? Cakep? pastinya enggak deh! Gaul? ah enggak juga!

Sejak kedatangan Teknologi Digital banyak perubahan yang terjadi pada saya. Selain soal gaya hidup, perilaku juga mengalami perubahan. Selfie dan groupie misalnya, dulu saya tuh nggak pede banget dipoto tapi setelah jaman henpon kek gini langsung deh pasang badan. Ibarat kata, nggak bisa liat henpon cakep dikit apalagi kalau ada angle atau background bagus. Pokoknya di mana ada henpon di situlah ada wajah saya, wajah nii yee bukan seluruh badan. *eh

Apalagi setelah Instagram masuk dalam jajaran jejaring sosial, urusan selfie dan groupie jadi makin seru. Selama lima tahun lebih Instagram terus berkibar, hal ini dibuktikan dengan lahirnya 500 juta pengguna Instagram aktif tiap bulannya. Dan, kabarnya lagi pengguna Instagram di Indonesia menembus angka 22 juta aktif per bulannya. Nomor urut ke tiga setelah Jepang dan Brazil, bahkan akan terus tumbuh. Mencengangkan bukan?

Informasi lain,  usia pengguna Instagram kebanyakan di atas 18 tahun dan 63 persennya adalah perempuan. Jadi jangan salahkan saya, kalau saya telah menjadi bagian pengguna Instagram aktif. Durasi postingan Instagram saya pribadi dua sampai tiga kali per hari. Bisa dibayangkan setiap menit berapa juta foto terunggah di Instagram. Capek ah, nggak mau ngitungin. Makanya nggak salah kalau pasar henpon sekarang banyak yang membidik pada purna kerja kamera. Setiap hari selalu saja ada henpon yang merilis kecanggihan kamera, tanpa kecuali Oppo. Emang ada apa dengan Oppo? Jangan bikin kepo aaaahhh… Penasaran kaann? Ini cerita saya dengan Oppo F3…

Beberapa waktu lalu, tepatnya 4 Mei 2017 Oppo kembali meluncurkan produk teranyarnya. Sebagai pelopor lahirnya #GroupSelfie Oppo dengan lantang menyatakan bahwa groupie sudah merupakan gaya hidup milenial. Sehingga Oppo selalu berinovasi terus agar berada di garis paling depan dalam hal kamera. Begitu pula Oppo F3 yang diluncurkan kemarin. Kamera yang diyakini lebih unggul dari seri sebelumnya benar-benar bisa bikin pecinta selfie dan groupie klepek-klepek. Pasalnya nggak kira-kira, Oppo F3 ini memasang tiga kamera sekaligus di body henponnya. Yup, dua kamera depan dan satu kamera belakang.

Acara yang digelar dengan konsep party itu tambah semarak dengan hadirnya dua orang brand ambassador Oppo. Siapa lagi kalau bukan penyanyi muda dan cantik Raisa dan Isyana. Kemegahan lainnya ada parade busana tematik, menggambarkan betapa kamera besutan Oppo layak menjadi yang terdepan.

Waktu saya coba  di zona experience yang memang disediakan di sana, saya benar-benar terpukau. Okee.. saya ceritain sedikit yak. Kamera depan Oppo F3 ini ada dua, iya ada dua! Satu kamera dengan resolusi 16 Mp dan satunya lagi 8 Mp. Posisinya berdampingan di pojok kiri atas. Kamera pertama dengan resolusi 16 Mp memiliki wide angle 70º  maksudnya untuk mengambil foto secara normal.

Meskipun normal bukan berarti nggak ada kelebihannya. Posisi normal dalam arti setiap kali selfie dipastikan tidak akan memotong wajah. Begitupula dengan kecepatan fokusnya, dahsyat banget. Kameranya tau  bagian wajah mana yang cakep dan enggak. Sedangkan kemampuan wide anglenya bisa mengambil background lebih lebar. Apalagi dengan layar 5.5 inch nya, bisa dipastikan selfie akan terasa lebih segar dan lebih natural tentunya. 

Gambar yang dihasilkan sangat tajam dan detail, saking detailnya sampe-sampe bekas lubang cacar saya keliatan ( lihat foto saya paling atas dan perhatikan dengan seksama ). Ga apa-apalah yang penting gurat usianya tersamarkan. *eh

Sebenarnya ini bukan masalah berat, kamera Oppo F3 menyediakan fitur Beauty Mode. Kalau dalam dunia kecantikan, fitur ini seperti skincare wajah. Itu loh krim yang bisa membuat wajah jadi lebih mulus. Ya…mirip-mirip lah. Fitur ini bisa digunakan untuk menyamarkan segala jenis bintik di wajah. Misalnya bekas jerawat, luka cacar, komedo atau kutil. Bedanya, kalau skincare digunakan dalam jangka waktu lama baru keliatan hasilnya. Tapi kalau Beauty Mode, hanya dalam sekejap saja! Di sinilah kecanggihan kamera Oppo F3, bisa membuat orang bahagia ketika selfie. Ehem!

Selfie by Oppo

Sekarang giliran kamera ke dua dengan resolusi 8 Mp dan memiliki wide angle 120º. Saya sempet mikir, kenapa sih Oppo F3 mengeluarkan kameraphone dengan Wide Angle segede gini. Ternyata, Oppo menjawab kegundahan hati saya. Ceritanya begini, saya yang nota bene pemilik badan gede sering banget nggak kebagian foto kalau lagi sesi foto bareng. Kalau posisi di belakang cuma keliatan kepalanya doang, kalau di tengah ngalangin teman lain. Akhirnya saya selalu kebagian di pinggir, hasilnya badan saya selalu kepotong. Kepotongnya juga nggak kira-kira bisa setengah badan sendiri. Akhirnya saya jadi males ikut foto bareng. Cuma beda kali yak  kalau henponnya Oppo F3 nggak bakalan nolak deh diajak bolak balik groupie.

Contoh groupie dengan henpon bukan Oppo. Saya nongol kepalanya doang paling kanan

Masih soal wide angle yang gede, ternyata ada fenomena baru lagi dalam dunia foto yaitu groupie. Sering kali saya lihat dalam sebuah acara pasti ada teman-teman yang mengajak foto bareng alias groupie. Biasanya teman saya itu sudah memasang henponnya pada tongsis. Tau dong tongsis? Alat yang digunakan untuk foto bareng, dengan tangkai sekitar satu meter. Maksudnya tentu saja supaya yang ikut foto bisa kebagian semua. Nah, wide angle ini bisa dikatakan menggantikan kedudukan tongsis tadi. Jelas aja bisa nggak pake tongsis, kan Oppo F3 sudah punya double view group selfie camera. Jadi hanya dengan mengulurkan tangan maka semua orang akan masuk dalam frame kamera. Soal ketajaman kamera kedua ini juga jangan diragukan lagi, begitu pula dengan detailnya.

Ini pasti nggak pake Oppo…hihihi ( foto dok. mas Aryo )

Persoalan lain yang dipatahkan oleh kehadiran dual kamera depan Oppo F3 adalah background. Saya tuh sering galau ketika mau selfie atau groupie tapi menghalangi background atau anglenya. Padahal backround tidak bisa diabaikan begitu saja. Menurut saya background bisa menjadi nilai lebih sebuah foto. Kadang saya justru ingin menonjolkan background, agar setiap orang yang melihat tahu keberadaan saya. Tidak jarang mereka  memberikan komentar backgroundnya ketimbang objek itu sendiri. Jujur aja saya lebih sering memamerkan background ketimbang saya sendiri. Apalagi kalau backgroundnya itu alam terbuka atau padang bunga. Wuih…keliatannya sedap banget deh. Nah, wide angle inilah yang akan memadukan keduanya, kita bisa selfie atau groupie dengan background yang yahud.

Maksudnya supaya backgroundnya keliatan malah saya kepotong. Pasti nggak pake Oppo…

Pokoknya menurut saya mah, dual kamera depan yang nangkring di Oppo F3  telah menunjukkan kesempurnaan berfoto. Sudah saatnya kita meninggalkan jejak kejayaan tongsis dengan wide angle gede. Setelah saya eksplor kamera depan, sekarang kita coba ulas kamera belakangnya.

Konon, kamera belakang ini menjadi kamera utama Oppo F3. Memiliki resolusi 13 Mp, kamera belakang mentasbihkan dirinya menjadi kamera tercanggih di masa kini. Bagaimana tidak, dengan kemampuan fokus super cepat bisa menghasilkan foto mulus tanpa cacat. Bahasa gaulnya ‘bokeh’. Sepertinya kamera belakang ini pas banget buat yang sering foto close up. Warnanya tajam dengan detail sangat mumpuni, cocok buat foto makanan atau produk. Biasanya  foto makanan atau produk dituntut untuk menghasilkan gambar lebih  detail, maksudnya supaya orang tertarik.  Saya ambil contoh burger, jika difoto dengan kamera belakang maka lelehan kejunya tampak lebih detail.  Alhasil, bikin ngiler yang melihat dan tergoda untuk membelinya.

Ada lagi lho fitur kamera Oppo F3 yang baru, namanya Face Tracking. Saya tuh paling nggak bisa motoin objek yang bergerak atau henponnya gerak. Tau dong hasilnya jadi gimana? Burem, blur, goyang atau apalah-apalah gitu. Dan, Oppo F3 tau loh kelemahan saya juga beberapa orang yang senasib dengan saya. Sebab itulah Oppo F3 menciptakan fitur Face Tracking, maksudnya kita bisa moto objek yang bergerak atau henponnya yang bergerak. Meskipun bergerak kamera akan mendeteksi wajah objek dan hasilnya tetap fokus. Sedangkan backgroundnya terlihat blur, jangan takut objeknya blur. Nggak sama sekali! Aneh tapi inilah yang namanya teknologi dan Oppo F3 telah memulainya.

Oh ya masih ada lagi nih fitur yang dimiliki oleh Oppo F3, yaitu Background Blur Mode. Fungsinya untuk memberikan efek blur pada background foto. Efek blurnya juga cukup tajam tapi  tidak mempengaruhi  ketajaman objek fotonya.

Fitur Background Blur Mode ( foto dok. mas Aryo )

Ada foto pasti ada video, karena dunia tidak menginginkan berita basi. Video juga menjadi media yang bisa diandalkan untuk tempat berbagi secara up to date. Mayoritas orang pasti ingin menonton video yang selalu baru, bukan acara lama terus ditayangkan. Sayangnya, waktu experience kemarin saya nggak sempet mengeksplor videonya. Tapi menurut beberapa teman yang sudah lebih dulu punya Oppo F3, kamera depan sedikit unggul dari kamera belakang. Dengan begitu mengambil video dengan kamera depan sedikit lebih bagus ketimbang kamera belakang. Secara keseluruhan sih nggak banyak masalah berarti. Gambar masih lebih tajam, background nampak lebih luas terbentang.

Me at location…not Oppo

Gimana? Pasti pada ngiler kaaann? Makanya langsung preorder aja, masih ada waktu ko sampai tanggal 12 Mei 2017. Buat kamu yang sudah order ada hadiah menarik lhooo, sebuah tas punggung ekslusif. Kalau saya pribadi yang kemarin sempet mengeksplor sendiri, Oppo Dual Selfie Camera ini bener-bener syurga bagi pecinta selfie dan groupie. Soal harga buat kamera henpon secanggih ini sebanding sih. Oppo F3 Dual Selfie Camera dibanderol dengan harga 4.399.000 IDR.

Saya juga berharap secepatnya bisa memiliki Oppo F3 Dual Selfie Camera ini. Sudah semenjak lama saya mengidam-idamkan Oppo F3, ketika pertama kali launching pada bulan Maret lalu. Mungkin karena belom jodoh juga kali yak. Semoga aja sebelum lebaran saya sudah punya Oppo F3, saya mau puas-puasin selfie dan groupie bareng keluarga. Do’a in saya ya teman-teman nanti saya juga berdo’a buat teman-teman.

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Pruprime Healthcare Syariah Untuk Semua dari Prudential Indonesia

Allah Azza wa Jalla berfirman:

ۘ وَتَعَاوَنُوا عَلَى الْبِرِّ وَالتَّقْوَىٰ ۖ وَلَا تَعَاوَنُوا عَلَى الْإِثْمِ وَالْعُدْوَانِ ۚ وَاتَّقُوا اللَّهَ ۖ إِنَّ اللَّهَ شَدِيدُ الْعِقَابِ

Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya [al-Mâidah/5:2]

Berangkat dari kutipan ayat dalam Al-qur’an tersebut di atas, sangat jelas perintah Nya. Allah memerintahkan hambanya untuk saling tolong menolong dalam kebajikan. Tolong menolong juga bisa dalam bentuk apa saja, baik materi maupun non materi. Dilain kisah, bahwa menolong dengan memberikan materi menjadi kelebihan bagi orang kaya. Dan tentu saja ini mempengaruhi dari segi amal jariyah.

Sudah menjadi kewajiban setiap muslim untuk menjadikan Al-qur’an dan Hadist sebagai pedoman hidup. Oleh karena itu, tidak heran jika makin hari umat Islam memperbaiki diri dengan hidup berdasarkan syariah Islam. Mulai dari makanan, pakaian, kesehatan begitu juga dengan perekonomian dalam hal ini perbankan dan asuransi.  Tak dapat dipungkiri bahwa  beberapa tahun belakangan ini, produk yang berbau syariah sangat diminati oleh sebagian besar umat muslim Indonesia.  Hal ini dikarenakan, bahwa produk dengan basis syariah dilansir sudah dipikirkan matang-matang landasan hukumnya. Continue reading…