3 Destinasi Wisata Di Bandung Yang Instagramable

Lebaran sudah usai, acara silaturahmi juga sudah selesai. Tapi keceriaan belum berakhir, setelah lebaran masih ada hari libur. Tentu saja libur lebaran ini tidak dilewatkan begitu saja oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Jawa Barat misalnya, memiliki beberapa kota wisata yang cukup indah dan kekinian. Salah satu kota tujuan wisata yang terkenal di Jawa Barat adalah Bandung. Letaknya yang tidak begitu jauh dari Ibu kota Jakarta membuat Bandung menjadi tempat wisata favorit.

Transportasi menuju kota Bandung juga beragam, mulai dari kereta api, travel atau bus antar kota. Jalan menuju ke sana terbilang mulus dan cukup lancar. Jika menggunakan tol Cipularang, waktu perjalanannya berkisar antara 2 sampai 3 jam saja. Makanya tidak heran jika Bandung terus bebenah dalam bidang pariwisata. Semua dilakukan semata-mata untuk menarik wisatawan lokal maupun Internasional.

Berikut ini saya akan mengulas tiga dari sekian banyak destinasi wisata ‘ngehitz’ di Bandung. Maksudnya ngehitz di sini bagus dan indah buat dikunjungi sambil tak lupa berfoto ria. Nah, wisata yang menurut saya paling ngehitz di Bandung adalah :

1. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya adalah salah satu destinasi wisata kekinian yang memiliki fasilitas lengkap. Beberapa contoh fasilitas yang ada yaitu  tree sky, bamboo sky, outbond, hot air balloon, zip bike, dan gantole yang bisa dicoba. Semua fasilitas itu bisa dipastikan bikin betah wisatawan terutama buat kawula muda. Tempat ini juga menawarkan keindahan alam karena terletak di kawasan Cibodas Lembang. Keindahan alam berupa hutan pinus menimbulkan kesan syahdu dan natural.

Fasilitas yang terdapat di The Lodge Maribaya bukan hanya bisa dicoba tapi juga menjadi spot swa poto. Wisatawan yang datang ke tempat ini sangat menikmati semua fasilitas dan tak lupa ber-swa poto. Lalu tanpa hitungan waktu poto tersebut langsung dishare ke media sosial milik mereka pribadi. Beberapa poto yang paling sering muncul di timeline seperti spot swa poto di ayunan dengan background hutan pinus dan balon udara.

 

2. Farm House Lembang

Sebagai tempat wisata baru di daerah Lembang, nama Farm House Lembang langsung melejit. Bagaimana tidak, tempat ini langsung menyedot banyak pengunjung karena lokasinya yang strategis. Selain strategis, di tempat ini banyak terdapat spot-spot untuk berfoto. Kalau bahasa kekiniannya ‘instagrammable’.  Jadi jika kamu berkunjung ke Farmhouse Lembang, jangan sampai nggak berpoto yak. Dan pastikan juga kalau poto kamu dishare ke media sosial. Karena dengan begitu tempat wisata Farm House Lembang akan semakin terkenal.

3. Tebing Keraton

Salah satu tempat wisata yang sedang ngehitz dikalangan kaum milenial ini menawarkan keindahan alam luar biasa. Tebing keraton atau bukit keraton merupakan satu bukit dengan tebing terjal yang menghadap langsung ke area Taman Hutan Raya Juanda Bandung. Background Gunung Tangkuban Perahu menambah keindahan Tebing Keraton. Tebing Keraton terletak di daerah Dago. Awal mula terkenalnya tempat wisata ini yaitu lewat media sosial yang dishare pengunjung.

Percaya atau tidak, ke tiga destinasi wisata tersebut di atas terkenal lewat media sosial. Nah, pasti udah nggak sabar kan mau eksplor ke sana. Eits…tunggu dulu, sebelum  pergi ada baiknya cari  tempat buat nginepnya. Rasanya nggak bakalan cukup  waktu sehari buat eksplor ke tiga destinasi itu. Soal booking tempat menginap rekomendasi saya sih Traveloka. Pengalaman saya pake aplikasi Traveloka gampang dan nggak ribet. Mulai dari cari tempat, pembayaran  sampe  chek-in.

Asyiknya lagi booking penginapan  Traveloka bisa dapet poin dan bisa ditukarkan lagi. Selain poin, Traveloka juga setiap hari selalu memberikan promo-promo, baik diskon maupun cashback.  Kamu nggak akan percaya kalau belom mencobanya langsung. Makanya coba deh bikin itenary buat wisata ke tempat-tempat instagrammable seperti di atas. Lalu booking deh penginapannya di Traveloka.

Sekarang tinggal caranya nih, oke ini dia cara booking penginapan di Traveloka. Oh ya sebelum dimulai pastikan kamu sudah menginstall aplikasi Traveloka di hape yak. Kalau sudah berikut langkah-langkah selanjutnya :

  • Buka aplikasi Traveloka yang berlogo burung biru, lalu klik hotel

  • Klik pilih lokasi rencana tempat menginap

  • Klik lokasi lebih dekat ke tempat wisata, masukkan tanggal menginap lalu klik ‘cari’

  • Pilih tempat menginap yang diinginkan

  • Setelah dapet tempat menginap lanjutkan dengan pembayaran

Langkah tersebut hanya membutuhkan waktu kurang dari satu menit. Dengan syarat jaringan internetnya mumpuni. Pengalaman saya menggunakan aplikasi Traveloka ini yang bikin lama memilih hotelnya. Soalnya kalau ngomongin soal selera memang agak lama. Tapi daripada kelamaan mikir langsung aja deh booking, daripada kurang update tempat wisata. Kalau gitu yuk ah, booking dari sekarang sebelum ada destinasi wisata yang baru lagi.

Oke, selamat jalan-jalan…!

Pengalaman Bukber di Terraza Lounge Darmawangsa, Hotel 101 Darmawangsa Jakarta

Setelah melalui rembugan di WAG, kami memutuskan untuk buka puasa bersama di hotel aja. Lalu dipilih hotel yang sudah recommended makanannya. Meskipun beberapa teman tinggal di daerah Jakarta Timur, mereka tidak keberatan dengan pilihan tempatnya. Kata Yeni–salah seorang dari kami bilang yang penting bisa kumpul dan silaturahim. Saya seneng karena mereka tidak keberatan kalau buka bareng di wilayah Jakarta Selatan.

Pilihannya Terraza Lounge Resto, karena harganya cukup terjangkau dengan menu Nusantara. Menu buka puasa di Terraza Lounge ada  lontong sayur, opor telor, tahu tempe bacem dan gudeg. Sedangkan menu prasmanannya ada beef curry, ikan garam, capcai dan mie goreng. Masih ada lagi menu yang di gubuk atau pojok seperti martabak manis dan telor, soto mie bogor.

Menu buka saya

Untuk dessertnya ada aneka cake slice, kue kering, bubur ketan hitam, es campur dan kolak serta kurma. Tersedia juga aneka gorengan seperti piscok, tahu isi, bakwan dan tempe goreng tepung. Untuk minumannya, ada teh poci, kopi, coklat dan aneka jus serta lemon tea. Buah potong dan asinan buah menjadi ciri khas dari Terraza Lounge.

Piscok
Asinan kedondong

Terraza Lounge sendiri berada satu atap dengan Hotel 101 Sedayu Darmawangsa, Jakarta. Ramadhan kali ini, Terraza Lounge mengusung konsep Pasar Senggol. Hmmm…maksudnya apa saya juga nggak tahu. Tapi yang pasti semua tertata apik dan rapih. Buat saya sih, Terazza Lounge bisa menjadi tempat buka puasa di Jakarta  favorit.

Pojok aneka minuman

Pukul lima sore lebih sepuluh menit, saya berangkat dengan taksi online. Perkiraan lama perjalanan sekitar 30 menit. Jadi masih ada waktu buat ngobrol dengan teman-teman. Ternyata, sampai di resto teman-teman belum ada yang datang. Tapi alhamdulilah pas adzan Maghrib berkumandang mereka semua sudah datang.

Ya, kali ini saya punya jadwal buka bareng dengan teman-teman masa kecil dulu. Meskipun kami sama-sama tinggal di Jakarta tapi kami jarang berkumpul. Kami hanya saling sapa lewat WAG saja. Makanya setiap bulan puasa, kami niatkan sekuat hati untuk buka bareng. Menu makanan atau tempat nggak jadi masalah bagi kami yang penting bisa ngumpul.

Nah, Ramadhan tahun ini kami memilih buka bareng di resto hotel. Dan ini merupakan pengalaman pertama kami buka bareng di resto hotel. Karena pada tahun  sebelumnya selalu di rumah salah satu dari kami.

Ada beberapa alasan mengapa kami memutuskan untuk buka bareng di resto hotel, antara lain yaitu :

  1. Tidak harus ngantri lama untuk dapet tempat duduk. Pengalaman saya kalau buka puasa di restoran dinning yang ada di mall-mall selalu penuh menjelang buka puasa. Kalau di resto hotel sih nggak begitu karena kita sudah pesan tempat duduk sebelumnya.

  2. Nggak crowded, maksudnya nggak banyak orang lalu lalang. Beda banget kalau buka di resto dinning. Meskipun sudah dapet tempat duduk, kita masih terganggu oleh orang yang seliweran. Belom lagi orang yang juga mau makan, bahkan makan belom selesai aja sudah ditungguin. Saya sih jadi merasa nggak enak aja gituh.

  3. Menunya teratur, dalam hal menu juga begitu semua teratur mulai dari makanan pembuka, makanan utama sampai penutup semua ada. Kita bisa menyesuaikan mana yang akan lebih dulu di makan. Jauh berbeda kalau makan di resto non hotel.

  4. Yang terakhir soal tempat sholat. Pasti semua pernah merasakan susahnya mau sholat Maghrib kalau buka puasanya di mall. Mau sholat harus ngantri juga, apalagi kalau nggak bawa mukena sendiri. Duh, pasti akan lebih lama lagi terus kalau lagi sholat dah ditungguin sama orang yang mau pake mukena. Terus terang aja, saya sih paling nggak bisa sholat dikejar-kejar apalagi mukenanya ditungguin segala. Jauh beda kalau buka barengnya di resto hotel, selain tempatnya bersih, nggak ngantri dan sholat nggak buru-buru.

Ke empat alasan di atas bener-bener kami rasakan waktu buka puasa kemarin. Kami bisa buka dengan santai, sambil ngobrol tentang pekembangan anak-anak. Selain itu kami nggak khawatir dengan keberadaan anak-anak. Mereka juga keliatannya senang banget, setelah  makan mereka masih bisa becanda atau bermain di lingkungan hotel. Mereka bisa bebas memilih makanan yang mereka sukai. Kami nggak usah lagi ketakutan anak hilang bahkan bisa bikin buka jadi nggak tenang.

Kika : Yana, Yeni, Yanti dan aku ( minus Lina, Leni dan Dewi )

Nah, ada lagi nih yang bikin hepi biasanya dilakukan setelah acara makan berakhir. Apalagi kalau bukan poto-poto bareng alias selfie dan welfie. Beberapa waktu lalu, waktu saya buka di dinning resto boro-boro bisa poto-poto. Mau poto dengan background restonya aja susah, sebentar-sebentar ada orang lewat. Sedangkan waktu buka bareng di hotel kami malah asyik poto-poto. Selain bebas nggak banyak orang, banyak spot-spot cantiknya juga. Nggak percaya? Lihat aja nih hasil poto-poto kami…

Pokoknya pengalaman pertama kami buka puasa di resto hotel sangat memuaskan. Semoga jika kelak kami dipertemukan kembali pada Ramadhan tahun depan, kami akan kembali buka bareng di resto hotel. Sepertinya nggak kapok deh dengan konsep iftar—sebutan yang lagi ngetrend di resto hotel. Insha Allah…

Akhir kata, meskipun lebaran masih dua hari lagi saya ingin mengucapkan :

Minal Aidzin wal faidzin. Taqoballahu minna wa minkum Taqoballahu ya karim. Mohon maaf lahir dan bathin.

Clairmount Ajak Pelanggan Ngabuburit Dengan Mini Workshop

Setiap bulan puasa tiba, semua orang pasti menunggu buka puasa dengan ngabuburit. Saya sendiri nggak tau pasti asal muasal ngabuburit. Banyak cara yang  dilakukan orang untuk ngabuburit. Kebanyakan dari mereka jalan-jalan di sekitar rumah atau masjid. Nah, hari kedua puasa kemarin tepatnya tanggal 18 Mei 2018 saya diundang ngabuburit oleh Clairmount. Semua pasti sudah sangat familiar dengan Clairmount kan. Itu lho salah satu toko yang menyediakan aneka kue kering, pastry dan cake. Saya sendiri sudah lama menjadi pelanggan setianya. Ops! Kadang-kadang selingkuh juga sih…hehehe.

Saya dapet info  acara ini dari feed instagramnya Clairmount. Pas tau ada acara ngabuburit dengan mini workshop, sayapun buruan daftar.  Mini workshop yang diadakan juga keren, yaitu cara membuat hampers buat lebaran. Wuih…asyik kaaaaan dan lebih asyiknya lagi hampersnya itu boleh dibawa pulang oleh peserta.

Berhubung lokasi acara nggak terlalu jauh dari rumah, jadi saya nggak terlalu buru-buru. Hanya butuh waktu dua puluh menit untuk tiba di outlet Clairmount yaitu  outlet Gandaria.

Sampe di sana, sudah ada beberapa peserta yang datang. Sayapun inisiatif mengajak berkenalan dengan mengulurkan tangan sambil menyebut nama. Acara dibuka dengan MC, yang belakangan saya tahu bernama Ka Janet. Tanpa panjang lebar, MC langsung memperkenalkan pemateri dengan panggilan Mbak Puri. Dan, selanjutnya Mbak Puri langsung mengambil alih acara dengan memberikan workshop.

MC keren Ka Janet

“Oke, kita mulai aja yak workshop hari ini. Pertama-tama buat dulu tiga rangkaian bunga. Campur bunga dan daun, lalu ikat dengan benang. Kalau sudah selesai, buat ucapan atau kalimat di atas kertas yang sudah disediakan. Bentuk dan kata-katanya bebas, asal unik dan kreatif,”kata Mbak Puri menjelaskan.

Mbak Puri @idehandmadeku

 

Sambil para peserta mengerjakan apa yang diajarkan, Mbak Puri berjalan keliling. Maksudnya tentu saja mengecek satu persatu para peserta dan sesekali tanya jawab. Saran Mbak Puri, gunakan bunga dan daun yang tahan air karena rangkaian bunga tersebut akan bercampur dengan hampers berupa kue kering atau cake. Bunga atau daun yang nggak tahan air bisa cepat membusuk dan hal ini akan berpengaruh pada kue kering atau makanan.

Bahan-bahan hampers

 

Kurang lebih satu jam lamanya, workshop selesai. Kemudian hasil hampers yang sudah jadi dipoto dan diposting di instagram pribadi peserta. Lalu, ada pemilihan pemenang hasil workshop dengan hadiah voucher Clairmount.

Acara workshop membuat hampers lebaran selesai, Mbak Puri pemilik akun instagram @idehandmadeku  berpamitan. Sambil menunggu waktu berbuka, saya berkeliling toko melihat koleksi kue kering dan cake buat lebaran. Dimulai dari etalase yang memajang tartcake dengan aneka bentuk dan motif. Hmmm…semua cantik, enak dan sangat menggiurkan tentu saja. Clairmount memang salah satu toko kue terkemuka yang menyediakan aneka kue kering, pastry dan cake.

Aneka hampers kue kering

 

 

 

Seperti kita ketahui, lebaran identik dengan acara makan-makan, mulai dari hidangan pembuka, hidangan utama dan hidangan penutup. Aneka kue kering juga menjadi sajian utama, sebut saja ada kue nastar, putri salju, semprit dan sebagainya. Nah, untuk memenuhi kebutuhan aneka kue kering dan kue tart jangan bingung semua tersedia di Clairmount.

Bahkan untuk hantaran juga ada, pelanggan bisa memilih kue yang akan diberikan sebagai hantaran. Saya sendiri lebih sering pesan kue tart buat hantaran dan buat di rumah juga. Saya termasuk orang yang nggak mau repot untuk urusan kue kering. Pernah sekali memaksakan bikin, hasilnya malah nggak karuan. Padahal saya sudah mengikuti petunjuk resep kue yang saya googling. Nggak cuma resepnya aja, cara membuat nastar juga sudah saya ikuti langkahnya satu persatu.

Taraaa…ini dia hampers buatanku

Kejadian gagal bikin kue itu bikin saya kapok untuk membuatnya lagi. Udah perabotan berantakkan, belanja bahan-bahan kue taunya malah gagal. Bukan itu saja, hasilnya juga nggak enak dimakan. Jadi, buat kalian yang masih bingung mau ngasih hantaran atau buat kebutuhan lebaran nanti, datang aja ke Clairmount. Dijamin nggak bakal nyesel, karena rasa kuenya enak-enak ddengan harga terjangkau pula. Senang rasanya bisa ngabuburit bareng Clairmount, selain dapet ilmu dapet hampers juga. Terimakasih Clairmount…jangan lupa undang saya lagi yaaak!

Disclaimer : Tulisan ini bukan endorse tapi pengalaman pribadi selama mengikuti workshop dan pelanggan Clairmount.

Menu Soto Betawi di Buka Puasa Pertama

Assalamualaikum…

Waaahh…nggak terasa ya puasa sudah hampir seminggu. Terus kayak nggak berasa puasa, soalnya cuacanya adem beda banget sama waktu mau menjelang puasa. Bahkan prediksinya puasa tahun ini cuaca bakalan panas pooolll. Eh…taunya enggak. Alhamdulillaah…

Buat saya puasa tahun ini sangat berat, bukan karena cuaca tapi lebih pada perasaan dan situasi. Yah, ini adalah pertama kalinya saya harus menjalani puasa tanpa Papieh, Bapak dan Adik. Semua sudah kembali pada Sang Pencipta. Bayangan, untuk makan bersama ketika berbuka atau makan sahur pupus sudah. Namun begitu, saya akan menjadikan situasi ini sebagai titik balik buat diri saya selanjutnya. Bahwa saya akan menjalani takdir dengan ikhlas.

Ah, maaf ya teman-teman saya ko jadi ngelantur kemana-mana. Padahal saya menulis ini mau cerita soal menu buka puasa hari pertama lho.

Sebenarnya saya sih nggak bingung-bingung amat mau masak apa buat buka puasa pertama. Waktu buka freezer saya liat masih ada daging. Terus di tempat bumbu-bumbu ada kentang. Jadi saya langsung kepikiran mau bikin soto betawi aja. Tinggal beli tomat, daun bawang dan santan kelapa. Saya cek bumbu dapur juga lengkap ko. Soal resep soto betawi, gampang banget tinggal browsing aja di google. Enaknya zaman sekarang yah begitu, semua tinggal googling.

Oh ya, terus terang aja yah saya kalau masak buat keluarga jarang banget ditakar atau ditimbang. Pokoknya seadanya bahan-bahan aja, begitu juga soal bumbu.  Takaran saya memasak tuh jumlah yang mau makan aja. Misalnya nih, buat makan siang ada saya, anak dan empat cucu kan cuma berenam tuh jadi masaknya supaya cukup buat berenam. Begitu deh kira-kira. Dan cuma buat sekali makan doang ko, ntr malem menunya ganti lagi atau beli pake online.

Makanya masakan saya lebih pada insting atau nurani ajah. Okee…kalau gitu saya mulai aja yah dari bahan-bahannya dulu.

Bahan-bahan :

 – Daging sapi 300 gram ( biasanya soto betawi itu ada jeroannya juga seperti iso, babat, paru tapi saya nggak  pake karena anak-anak juga ikut makan ).

 – Kentang 2 buah, cuci bersih, kukus, kupas kulitnya lalu digoreng sampe berkulit.

 – Santan kental 100 ml

 – Susu cair putih 100 ml

Bumbu dihaluskan :

 – Bawang merah 5 siung

 – Bawang putih 3 siung

 – Kemiri 3 butir

 – Ketumbar 1 sdt

 – Lada 1 sdt

 – Kapulaga

 – Jinten

 – Kayu manis

 – Salam, sereh, daun jeruk

Bahan pelengkap :

 – Tomat

 – Emping

 – Daun bawang,

Cara membuat :

 – Rebus daging sapi dengan 200 ml air, biar cepet empuk saya rebunya pake presto atau panci tekan. Tiriskan   lalu potong-potong dadu.

 – Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan sereh, daun salam dan daun jeruk

 – Tambahkan santan dan susu cair, aduk perlahan supaya jangan pecah

 – Masukkan daging berikut kaldunya

 – Masak hingga mendidih dan bumbu meresap

Penyajian :

Siapkan mangkuk, ambil kentang yang sudah dipotong-potong, tambahkan soto betawi. Beri tomat, bawang goreng, emping dan taburi dengan daun bawang. Soto betawi nan gurih siap disantap dengan nasi hangat. Oh ya supaya lebih sedap, bagi penyuka pedas jangan lupa bikin sambal dan perasan jeruk limau.

Keluarga saya sangat suka dengan soto betawi, dan saya juga senang memasaknya. Kuahnya yang tidak terlalu pedas membuat anak-anak pun suka. Kalau saya sih harus pake sambel dan perasan jeruk limau. Soto betawi ini nikmat disantap selagi panas, dengan nasi yang nggak pulen juga enak ko. Rasanya ko belum mantap makan kalau belom pake sambel. Karena sudah menjadi komitmen saya, untuk buka puasa pertama di rumah jadi saya memasak masakan yang disukai oleh seluruh anggota keluarga. Oke…teman-teman bersama postingan ini saya dan keluarga mengucapkan “Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1439 H. Semoga Allah Ta’ala menjadikan kita manusia bertaqwa. Amiin…”

Ini Alasan Saya Harus Naik Kereta Api ke Solo

Dua hari setelah 40 hari kepergian Papieh, saya memutuskan untuk pergi ke Solo. Kepergian saya untuk menghadiri acara tahunan keluarga besar Papieh. Acara tradisi yang sudah puluhan tahun diadakan itu bernama ‘nyadran’ atau ‘ruwahan’. Acara ini selalu diadakan menjelang datangnya bulan puasa. Acara ruwahan menjadi ajang berkumpulnya seluruh famili yang tersebar di berbagai kota termasuk yang tinggal di Solo.

Tiga tahun lalu, saya datang bersama Papieh dengan menggunakan mobil. Perjalanan Jakarta – Solo yang seharusnya ditempuh sekitar 9 – 10 jam jadi lebih lama. Itu karena kami berhenti di beberapa kota untuk makan atau melepas lelah. Kasian kan supirnya kalau harus nyetir terus menerus. Jadi, kepergian saya ke Solo untuk acara ruwahan bukan pertama kalinya.

Tapi sekarang saya sedikit bingung mau naik apa ke Solo dan apa aja yang harus saya lakukan. Ah, sudahlah jalani saja toh semua akan ada jalannya. 

( Maaf ya teman-teman saya masih keingetan Papieh terus, karena ini adalah bulan ke tiga tanpa beliau .  Saya masih berat kalau mau nulis sesuatu yang berkaitan dengan Papieh. )

Waktu dua hari cukup buat saya untuk memutuskan mau naik transportasi apa. Karena acaranya hari Sabtu, jadi masih punya waktu seminggu buat hunting tiket. Beberapa famili mengajak saya untuk naik pesawat. Katanya cepet dan nggak capek selama di perjalanan. Cuma ko jadi nggak bisa menikmati perjalanan yak, begitu pikirku. Terus saya coba cari tiket bus, banyak juga sih bus-bus bagus yang sedang memberikan promo. Apalagi pas banget bulan April, sebagai bulannya Kartini. Hanya saja, bus-bus ini jalannya malam. Padahal Papieh pernah pesan agar menghindari perjalanan malam hari. Takutnya kalau ada apa-apa susah minta tolong. Nasehat Papieh ini akan saya ingat dan tentu saja dijalani. Demi keamanan dan kenyamanan diri sendiri.

Mendung Jakarta

Dua alat transportasi sudah saya coret tanda silang, artinya saya nggak pergi dengan pesawat atau bus. Sempet sih kepikiran mau naik mobil aja, tapi nyari supirnya susah. Jangankan mau ke Solo, mau minta anter sekitar Jakarta aja susah.

Masih ada satu pilihan lagi yaitu kereta api. Aha…! Kayaknya kereta api akan jadi pilihan terakhir sebagai alat trasnportasi ke Solo. Segera  saya cari tiket di website resmi PT.KAI. Toh setelah saya buka di website online harganya sama aja ko. Cari, pilih tanggal, pilih kursi dan bayar. Yup,  Tiket Kereta Api sudah di tangan, tinggal diprint aja pas hari keberangkatan.

Oh ya, keputusan saya naik kereta api ke Solo bukan tanpa alasan lho. Mau tau kan, alasan saya memilih kereta api?

Pilihan Jadwal Keberangkatan

Seperti yang sudah saya bilang di atas, saya inget pesan Papieh supaya jangan pergi malam hari. Ternyata kereta api punya banyak jadwal keberangkatan lho. Ada pagi, siang, sore, malam dan bahkan tengah malam. Saya memilih berangkat pagi dengan lama perjalanan 8 jam. Jadi saya bisa sampe Solo sebelum Maghrib.

Pemandangan Alam

Tahu dong, jalur kereta api itu berada di pinggir jalan jadi saya bisa menikmati pemandangan alam di sepanjang jalan. Pemandangan alam ini jarang banget saya lihat bahkan belum tentu sebulan sekali. Selain pemandangan alam, saya juga bisa baca buku atau ngeshare kejadian-kejadian selama perjalanan.

Memandangi alam

Aman dan Nyaman

Alasan lain yaitu aman dan nyaman, kereta api zaman now itu beda banget sama zaman jadul. Kereta api nya bersih, aman dan nyaman. Aman karena petugas kereta api sering keliling di gerbong. Nyaman karena pendingin ruangannya bekerja dengan baik. Terus tempat duduknya juga cukuplah buat penumpang bertubuh besar, seperti akuuh. *lirikbody

 

Tepat Waktu

Bukan cuma jadwal keberangkatannya aja yang banyak, kedatangan dan keberangkatan juga tepat waktu. Kemarin aja, setengah jam sebelum berangkat keretanya sudah ada artinya penumpang punya waktu tunggu cukup lama. Lalu, pas jam berangkat kereta juga langsung berangkat nggak nunggu penumpang yang datang telat. Telat sedikit langsung ditinggal deh.

Nah, itu beberapa alasan kenapa saya akhirnya memilih kereta api waktu mau ke Solo. Dan, di zaman modern sekarang semuanya kan online jadi nggak ribet atau susah deh. Check-in waktu mau ngeprint tiket juga gampang, nggak pake lama apalagi ngantri.

Porter yg baik hati bantuin ngeprint tiket

Akhirnya setelah beberapa puluh tahun nggak naik kereta api, kemarin kesampaian juga. Sejatinya perjalanan ini bisa kunikmati lebih indah tapi justru sebaliknya. Ya, saya sedih harus melakukan perjalanan ini sendiri tanpa Papieh. Terlebih lagi saya kan mengunjungi kampung halamannya dan bertemu dengan sanak keluarganya. 

Ah…sudahlah sedih lagi deh…

Narsis di gerbong Eksekutif 3

Cuz ah yang mau naik kereta api, gampang ko beli Tiket Kereta Apinya, atau langsung aja ke website PT. KAI.

Surprise! 6 Varian Coklat Emas Pertama di Indonesia Persembahan The Harvest

Bulan Ramadhan sudah di depan mata, bukan menghitung hari lagi tapi jam. Selebihnya semua umat muslim di seluruh dunia akan melaksanakan ibadah puasa yang wajib hukumnya. Segala persiapan sudah dilakukan, baik lahir maupun bathin. Persiapan yang dilakukan tentu saja bukan tanpa maksud. Kami ingin ibadah puasa yang dijalani mendapat Ridho dari Allah Ta’ala dan menjadikan kami orang bertakwa.

Setelah sebulan menjalani puasa, tibalah hari istimewa yaitu Iedul Fitri. Hari suka cita penuh maaf dan keceriaan. Suasana ceria ini diwarnai juga oleh acara saling menikmati hidangan. Biasanya akan ada menu ketupat, sayur santan dan lauk pauk. Tak ketinggalan pula aneka dessert, kue manis seperti nastar dan minuman segar. Kue-kue manis ini selalu tersedia di setiap rumah. Makanya menjelang Hari Raya Lebaran banyak toko menjual aneka kue manis, tak kecuali The Harvest. Daripada nyari-nyari resep kue kering mendingan langsung beli aja di The Harvest.

Bagi sebagian  masyarakat yang tinggal di kota besar, mungkin sudah tak asing lagi mendengar The Harvest. Yup, toko yang menjual segala kue berjenis coklat ini sudah sangat terkenal sejak pertama kali hadir. Begitupula dengan saya, langsung jatuh cinta dengan semua jenis coklat dan kue coklat dari The Harvest. Pokoknya kalau lagi pengen makan kue coklat, saya pasti beli di The Harvest. Terlebih lagi jika ada anggota keluarga yang sedang berulang tahun atau acara apapun.

Dalam rangka menyambut hari istimewa tersebut, The Harvest mempersembahkan 6 varian Gold Chocolate Series Pertama di Indonesia.

Bertempat di The Harvest Jl. Senopati ke enam Coklat Emas tersebut diluncurkan. President Director The Harvest Group, Sanjeeva Gunawardena mengatakan,”Tahun 2018 ini, The Harvest akan menghadirkan lebih dari 30 cake and pastry terbaru yang lebih inovatif. Gold Chocolate series ini adalah salah satunya dan sekaligus menjadi kebanggaan. Bangga karena diluncurkan bertepatan dengan hari istimewa umat muslim yaitu Ramadhan dan Iedul Fitri. Bangga karena diolah dan diracik oleh para master chef The Harvest.

Sanjeeva Gunawardena, President Director The Harvest Group

 

Ke-enam varian coklat emas tersebut adalah : The Harvest Gold Opera, Magnifique ( Gold Dates Cake), Gold Chocolate Bar, Gold Chocolate Praline, Gold Chocolate Macaroon dan Gold Chocolate Dates.

 

 

Magnifique ( Gold Dates Cake )

 

Gold Chocolate Dates

 

Gold Chocolate Opera

Hmmm…apa sih istimewanya dari Gold Chocolate atau coklat emas itu?

Gold Chocolate dibuat dari perpaduan cocoa solid, gula caramel dan susu dalam komposisi yang tepat. Lalu, dikombinasikan dengan bahan-bahan pilihan lainnya. Dengan begitu coklat emas memiliki rasa karamel yang lebih kaya daripada rasa coklat karamel yang biasa ditemukan di pasaran. Selain itu, metode tradisional dalam mengolah coklat Belgia terbaik ( Finest Blgian Chocolate ) semakin mengangkat cita rasa caramel yang dihasilkan dari proses pencampuran, pengayakan dan pengulenan.

Bagi coklat lovers, pasti tau bahwa tidak semua coklat terasa enak jika dipadu padankan. Oleh karena itu seorang chef harus pandai menemukan ide agar coklat tetap terasa enak dipadu dengan apapun tanpa kecuali emas. Alhasil di tangan seorang master chef bernama Marike Van Beurden, lahirlah sebuah maha karya coklat emas. Mau kenal lebih banyak siapa chef Marike, kepoin aja instagramnya. 

Saya dan teman2 blogger wefie bersama Chef Marike

Pada tanggal 8 Mei 2018 kemarin, saat acara lonching saya coba mencicipi empat dari enam varian Gold Chocolate series ini.  Pertama kali yang saya cicipi adalah Gold Opera. Gold Opera ini merupakan cake berlapis atau biasa disebut Layer Cake. Keistimewaan dari Gold Opera terletak pada garnishnya yang berupa Gold Chocolate Callebaut. Tester yang kedua, ada Magnifique mini. Magnifique terdiri dari 9 layer dengan tiga varian berbeda yaitu spongecake, almond crunchy dan coklat. Sulit dibayangkan jika dalam satu gigitan kita bisa merasakan tiga kemewahan coklat sekaligus.

Lalu, ada lagi varian yang tak kalah unik yaitu Gold Chocolate Macaroon. Biasanya macaroon selalu dilapisi oleh macam-macam krim dengan aneka rasa. Nah, macaroon hasil kreasi The Harvest ini beda, lapisan macaroonnya ada yang terbuat dari kolak pisang atau kacang. Nggak percaya? Ayuk deh datangi outlet The Harvest yang ada di kotamu. Mulai pertengahan bulan Mei ke enam varian ini sudah nangkring cantik di outlet The Harvest.

 

Robin Stanley, sebagai Head of Marketing The Harvest Group menambahkan, bahwa komitmen ini bisa terwujud berkat kolaborasi antara The Harvest dengan Callebaut dari Belgia. Semua pasti tau dong kalau Belgia itu Negara yang memiliki kualitas coklat paling enak. Dan, Robin juga mengatakan khusus persiapan menjelang bulan puasa dan lebaran, Gold Chocolate Dates pasti akan memberikan pengalaman special penuh kejutan dan bisa menambah semarak hari Raya Lebaran.

Robin Stanley, Head Of Marketing The Harvest Group ( kiri )

Sayang, berhubung sudah larut malam saya pun beranjak pulang. Jadi saya nggak sempet untuk mencicipi beberapa varian lainnya. Tapi saya nggak berkecil hati ko, di sekitar tempat tinggal saya ada beberapa outlet The Harvest. Saya bisa langsung beli di outletnya.

 

 

Oh ya, sebelum saya menutup hasil icip-icip kue coklat ini, saya mau bagi-bagi voucher senilai 250 K nih. Voucher ini bisa buat belanja di The harvest, beli deh coklat atau kue coklat kesukaan kamu.

Caranya gimana? Gampang banget ko, ini dia caranya…

Share foto kamu di Instagram dengan coklat koin emas apapun tanpa menyebutkan merk. Beri caption seperti ini, sekarang ada gold chocolate beneran lho… dari The Harvest. Coklat emas pertama di Indonesia dengan rasa super duper enak. Jangan lupa mention ke @Theharvest juga @etybudiharjo. Sebelum mention follow dulu kali yak. Tambahin juga hestegnya nih yaitu : #HereComesTheGold   #TheHarvestCakes  #AlwaysSurprising. Tunjukin foto kamu se-ekspresif mungkin ya, foto paling ekspresif akan jadi pemenang. Dan kamu berhak atas voucher dari The Harvest sebesar 250 K. Periode lomba sampai akhir Mei 2018 yak.

Yuk…buruan share foto kamu.  Semoga beruntung!

Sebarkan Berita Baik Mulai Dari Diri Sendiri

Saat ini hampir sebagian besar masyarakat Indonesia sudah banyak yang bisa mengakses internet. Bahkan  akses internet  dapat dikatakan sebagai kebutuhan melebihi kebutuhan sandang atau pangan. Misalnya saja begini, orang lebih mengutamakan beli paket kuota internet ketimbang pakaian atau makanan. Pergeseran perilaku hidup ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Internet kini menjadi sesuatu yang penting meskipun bukan utama. Akses internet yang paling banyak digunakan oleh masyarakat yaitu untuk bermedia sosial. Media sosial telah menjadi dunia baru bagi mereka karena sifatnya yang menembus batas.

Kita bisa mengetahui situasi dari segala penjuru dunia, bahkan dari lubang paling kecil sekalipun melalui media sosial. Media sosial telah banyak digunakan oleh masyarakat yang baru mengenal internet untuk berbagai akses. Dengan kata lain media sosial telah membuka cakrawala baru tentang sebuah keniscayaan. Sesuatu yang tidak mungkin bisa jadi mungkin di media sosial. Pokoknya kehadiran internet telah membuat pergeseran tatanan kehidupan bermasyarakat.

pergeseran tatanan kehidupan itu tidak seratus persen membawa perubahan positif. Artinya media sosial yang sejatinya dijadikan tempat untuk berbagi informasi positif malah sebaliknya. Emang sih, beberapa informasi negative yang berseliweran di media sosial itu disebar oleh sekelompok orang secara sengaja. Mereka sengaja menyebar berita bohong atau dikenal dengan HOAX untuk memecah belah masyarakat.

Masyarakat yang tidak paham betul mudah digosok atau terprovokasi pada informasi yang belum tentu kebenarannya. Terkadang tidak sedikit di antara mereka langsung percaya, lalu disebarkan kembali tanpa mengecek kebenarannya terlebih dulu.

Fenomena ini makin meluas, bukan hanya digosok dan diprovokasi saja tapi mereka saling serang. Ujung-ujungnya mereka saling membenci dan bermusuhan dan terpecah belah. Situasi ini sangat membahayakan bagi Negara tapi menyenangkan bagi kelompok lain.

Mengetahui makin hari kondisi media sosial semakin buruk, maka hari Rabu tepatnya tanggal 9 Mei 2018 Kapolda Metro Jaya menggelar sebuah acara bersama netizen dan blogger. Acara yang bertajuk Coffee Morning itu bertujuan untuk mengajak netizen dan blogger agar menjadi pelopor dalam menyebarkan konten-konten positif.

Acara dengan hestek #Sebarkanberitabaik itu mendapat sambutan antusias dari para netizen dan blogger yang hadir. Mengapa harus netizen dan blogger? Ya, karena merekalah yang paling pertama dan paling akti bergelut di media sosial. Mereka memiliki folowers yang bukan hanya ratusan tapi ribuan bahkan jutaan. Itulah alasannya mengapa Kapolda mengajak netizen dan blogger untuk ikut mengkampanyekan #Sebarkanberitabaik tersebut. Harapannya tentu saja para netizen dan blogger bisa lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Maka bukan tidak mungkin hal tersebut akan diikuti pula oleh followersnya.

Pukul 8.00 pagi saya sudah  tiba di Gedung Promoter Polda Metro Jaya, tempat di mana acara berlangsung. Setelah bersapa salam dengan beberapa teman blogger, sayapun melakukan registrasi. Setelah registrasi, kami diminta untuk tanda tangan di atas spanduk sebagai wujud partisipasi gerakan #Sebarkanberitabaik. Setelah tanda tangan, baru deh saya poto di samping banner acara. Waktu terus berjalan, tapi acara belum nampak dimulai. Hingga akhirnya pukul 10.00 terdengar suara MC menggema, memberitahukan kalau acara akan segera dimulai. Hmmm…ternyata acaranya molor sampai satu jam lebih. *hiks

Usut punya usut, ternyata acara yang sedianya akan dihadiri oleh Bapak Kapolda Metro Jaya batal datang. Berita yang kemudian disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, bahwa Bapak Kapolda sedang menangani kondisi darurat di Mako Brimob. Dikarenakan Bapak Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Idham Aziz tidak bisa hadir, akhirnya diwakili oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono. Pak Argo—begitu saya panggil supaya lebih akrab mengatakan,”Untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban NKRI, maka segenap jajaran POLRI  memegang peranan penting untuk menangkal segala bentuk informasi negatif di media sosial. POLRI merasa bahwa sebaran berita HOAX dan ujaran kebencian di media sosial sudah sangat massif terjadi.

Selanjutnya beliau mengatakan,”Bahwa saat ini ungkapan mulutmu harimaumu sudah tidak relevan lagi.  Sekarang sudah berubah menjadi jempolmu adalah harimaumu. Ungkapan tersebut sudah tidak asing lagi bagi kami, karena di media sosial yang berkuasa memang bukan mulut tapi jempol!

Kadiv Humas Polda Metro Jaya, Kombes Polisi         Argo Yuwono

Acara yang  sesekali diselingi oleh aneka kudapan itu terasa santai dan tidak menggurui. Bahkan sebelum acara berlangsung, kami dipersilakan untuk sarapan. Menu yang disajikan sangat tidak biasa, maksudnya bukan roti atau kopi seperti biasanya, tapi gultik dan nasi. Setahu saya gultik itu singkatan dari gulai setitik alias sedikit. Gultik ini sejenis soto encer, mirip soto betawi tapi berwarna kuning. Gultik banyak dijumpai di sekitar Bulungan–daerah Blok M. Jualannyapun hanya pada waktu malam saja, dengan menggunakan pikulan. Pokoknya unik dan menjadi kuliner malam paling diburu.

Soal resep soto betawi bisa baca lengkap di sini yaaa… 

Situasi seperti ini  justru membuat saya merasa  penuh dengan keakraban. Kami, netizen dan blogger yang notabene adalah masyarakat juga merasa akrab dengan jajaran POLRI dengan seragam kebesaran mereka. Begitupula mbak-mbak Polwan yang cantik, melayani kami dengan sepenuh hati.

Waktu terus merangkak, hingga sampailah di ujung acara dan ini yang paling ditunggu-tunggu. Akan ada pengumuman lomba ngetwit selama acara dan lomba buat para netizen. Adapun info detail tentang lomba bisa dilihat langsung di media sosial milik @Humas PMJ. Tapi daripada penasaran saya akan jelaskan sedikit soal syarat dan ketentuan lomba. Lalu, tanpa ada batas para blogger langsung  wefie dan selfie bareng Kabid Humas Polda Metro Jaya. Tentu saja moment ini tidak disia-siakan oleh para netizen dan blogger.

Polda Metro Jaya juga mengajak semua netizen untuk berpartisipasi dalam event lomba. Caranya gampang ko, buat karya terbaik berupa konten positif dalam bentuk video atau tulisan di blog. Share konten tersebut di media sosial milik kamu dan menangkan hadiah yang WOW!

Hadiahnya sangat menggiurkan lho, ada sepeda motor, Laptop, Kamera dan Smartphone. Dan, hadiah lain yang paling keceh yaitu pemenang berkesempatan meliput kegiatan Kapolda Patroli Udara dengan menggunakan Helikopter. Wah…asyikkaaaaan….makanya ayo ikutan!

Rencananya event lomba ini akan rutin diselenggarakan oleh Polda Metro Jaya sebagai apresiasi kepada semua netizen. Periode lomba berlangsung sejak tanggal 9 Mei – 22 Juni 2018. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 1 Juli 2018 bertepatan pada HUT Bhayangkara.

Nah, gimana dah jelaskan tentang lombanya. Ayuk ah buruan ikutan dan jangan lupa ya untuk selalu #Sebarkanberitabaik di media sosialmu!

4 Tempat Di Indonesia Yang Paling Sering Dikunjungi Backpacker

Siapa bilang liburan harus mahal ? Nggak juga kali yak, apalagi di jaman internet kayak gini. Semua akan jadi mudah, beli tiket kereta atau pesawat, sewa hotel atau beli tiket masuk wisata juga bisa. Biasanya kebanyakan orang sudah menggunakan aplikasi Traveloka. Ngomongin soal liburan murah, bukan cuma di luar negri aja lho. DI dalam negri sendiri juga banyak ko tempat wisata murah dan tak kalah indah dengan luar negri. Banyak turis lokal dan asing, terutama backpacker sudah mendatangi tempat ini.

Kedatangan turis backpacker menandakan kalau tempat wisata tersebut memang benar-benar murah dan mempesona. Artinya terjangkau buat kamu yang koceknya pas-pasan tapi tetep mau jalan-jalan. Nah, mau tau kan tempat wisata yang menjadi favorite turis backpacker ? Langsung aja yuuk…meluncur ke bawah tulisan ini : Continue reading…

#MinumMILO Dapet Dua Keuntungan lho, Tambah Energi dan Bisa ke Barcelona…!

Sudah jadi rutinitas Arjuna ( 6,10 tahun ), setiap pulang sekolah dia  main sepeda. Dan, sudah jadi rutinitas saya pula, sebelum bersepeda selalu memberinya segelas MILO hangat. Tanpa susah payah atau bujuk rayu, dalam sekejap MILO hangat itupun langsung habis. Bahkan setelah bersepedapun Arjuna suka minta dibuatkan MILO lagi. Saya sih seneng-seneng aja melihat dia semangat begitu.

Saya tidak pernah melarang Arjuna melakukan aktivitas apapun, termasuk bersepeda. Menurut saya mengayuh sepeda sangat bermanfaat bagi kesehatan. Arjuna bisa belajar keseimbangan, kemampuan konsentrasi, kemampuan motorik dan sensoriknya juga akan terstimulasi. Banyaknya manfaat bersepeda inilah, yang mendorong saya tidak melarangnya bahkan mensupportnya. Meskipun energi yang dikeluarkan cukup banyak, saya tidak takut jika Arjuna  sakit. Oleh karena itu saya harus mengawasi dan memberinya asupan gizi yang baik agar energinya terjaga. Apalagi Arjuna tergolong anak yang aktif, kegemarannya bukan bersepeda saja, tapi main bola juga. Olah raga kegemarannya ini sangat membutuhkan banyak energi. Makanya sebagai orang tua saya harus bisa menambah energinya dengan makanan dan minuman yang bergizi.

Jadi sebisa mungkin dia harus memiliki energi yang stabil agar tidak mempengaruhi aktivitasnya. Dan, untuk memenuhi kebutuhan energi tubuhnya, saya kasih segelas MILO. Bukankah bersepeda dan sepak bola butuh ekstra tenaga? Sejak saya memilih MILO sebagai minuman penambah energi, Arjuna jadi makin semangat. Bukan cuma itu saja Arjuna juga suka minum MILO. Bahkan kami sekeluarga jadi ikut-ikutan minum MILO sesuai dengan selera masing-masing. Saya sendiri suka minum MILO dengan air dingin dan ditambah es batu. Kakaknya Arjuna suka dengan MILO yang diblend, lalu ditabur oreo halus. Pokoknya semua suka MILO, karena rasa coklat dan susunya tidak terlalu kental. Itu kata mereka lho…

MILO juga kerap saya gunakan untuk membuat kue sebagai cemilan sehat bagi kami sekeluarga. Dengan begitu saya nggak perlu lagi nyari resep yang susah untuk membuat cemilan sehat. Ah, tanpa sadar MILO sudah banyak memberikan saya manfaat dan inspirasi dalam hal makanan maupun minuman. MILO juga mudah diperoleh, di warung maupun di supermarket besar dan kecil. Banyak banget alasan saya kenapa memilih MILO sebagai minuman keluarga.

Nah, ngomongin soal keluarga ada kesempatan buat seluruh keluarga di Indonesia liburan ke Barcelona lho! Hah…ciyus? Emang ada yang mau bayarin? Nggak ada yang bayarin sih, tapi kita bisa ikutan lomba yang diadain oleh MILO. Caranya juga gampang banget ko, nggak pake ribet deh. Mau tahu caranya, ini dia cara mengikuti lombanya :

Cara pertama : Beli MILO bubuk atau cair senilai 100.000 ( tidak berlaku kelipatan ) lalu struk belanjanya dikirim ke PO BOX MILO JKT 10000 atau masukkan ke dropbox yang tersedia di toko-toko.

Cara kedua : Kirimkan 30 bungkus kosong MILO bubuk ( MILO 3 in 1 ) ukuran 35 gram dan atau MILO Aktiv Go ukuran 18 gram beserta data diri ke PO BOX MILO JKT 10000 atau bisa juga masukkan ke dropbox yang tersedia.

Gimana?

Gampang kan cara ikutan lombanya, kamu tinggal pilih aja dari dua cara di atas. Mau ikutan cara kedua-duanya juga boleh ko. Malahan semakin banyak kirim kesempatan menangnya makin banyak. Pokoknya dijamin nggak rugi deh, kan MILO nya juga sudah memberikan manfaat bagi tubuh. Anggap aja #BisakeBarcelona itu bonus buat kamu sekeluarga. Ayo buruan deh kirim tapi beli MILO nya dulu yak, sebelum waktunya habis yaitu tanggal 30 November 2017. Jangan lupa pajak untuk lomba ini ditanggung oleh pemenang. Ayo ikutan!

Asuransi Kendaraan Makin Gampang Dengan Layanan Garda Oto Digital

Hari Minggu lalu, ada salah seorang kerabat yang meninggal dunia. Meninggalnya mendadak, kena serangan jantung. Sedikit cerita kronologis yang saya dapatkan dari istri almarhum begini… “selepas sholat subuh beliau berangkat karena ada acara di kantornya. Sayang baru beberapa meter keluar dari garasi mobilnya menabrak mobil lain yang terparkir. Beberapa orang datang termasuk pak RT. Waktu dicek, beliau sudah meninggal.

Begitulah kira-kira kejadiannya.

Kejadian yang menimpa kerabat itu menjadi pelajaran buat saya dan semua tentunya. Apa yang menjadi pelajaran dari kejadian tersebut? Sebagian mobil yang ditabrak oleh almarhum kerabat itu sedang terparkir. Jadi nggak ada yang salah dengan mobilnya. Musibah bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Bahkan mobil yang sedang terparkir pun bisa rusak dan tentu saja harus diperbaiki. Mau minta pertanggung jawaban dari si penabrak? Pasti nggak mungkin karena mereka sedang berduka, padahal mobil itu besok akan dipakai.

Di sinilah asuransi mulai berperan mengerjakan apa yang seharusnya dilakukan. Dan, akhirnya nggak ada lagi alasan untuk membeli asuransi kendaraan.

Sayangnya sekarang ini banyak sekali produk asuransi yang ditawarkan. Bingung juga mau memilih dan membeli yang mana. Nah, pada tanggal 10 Oktober lalu Garda Oto telah meluncurkan sebuah layanan baru bernama Garda Oto Digital. Dengan mengusung tagline #makingampang Garda Oto Digital memang patut untuk dimiliki. Lebih jelasnya lagi saya akan beberkan tentang layanan ini, berikut penjelasannya :

Garda Oto Digital memang ditujukan secara khusus bagi seluruh pengguna mobil di area Jakarta. Tapi jangan takut buat mereka yang tinggal di luar Jakarta. Karena berdasar informasi keputusan ini hanya sementara waktu saja. Sebagaimana kita ketahui, Garda Oto masuk ke dalam jaringan bisnis Astra International. Salah satu anak bisnis Astra International yaitu Asuransi Astra yang mengeluarkan layanan terbarunya bernama Garda Oto Digital. Garda Oto Digital ini sekaligus menjawab tantangan dalam dunia digital berupa asuransi. Garda Oto DIgital menawarkan soal asuransi kendaraan yang #makingampang diakses. Dengan begitu sudah tidak diragukan lagi soal layanan Garda Oto Digital ini.

Sesuai dengan taglinenya, cara membeli Garda Oto Digital ini sangat mudah. Bukan cuma membelinya saja yang mudah, semua yang menjadi layanan di Garda Oto Digital makin gampang. Apa aja sih kemudahan yang didapat dengan membeli asuransi Garda Oto Digital, ini dia kemudahannya  :

  1. Tanpa harus ke luar rumah atau pergi ke mana-mana, kita sudah bisa membeli asuransi Garda Oto. Asuransi ini bisa dibeli secara online melalui website resminya yaitu www.gardaoto.com.
  2. Kemudahan memilih lokasi klaim atau home survey. Kemudahan ini membuat calon nasabah makin gampang karena berhak memililih lokasi klaim sesuai keinginan.

  3. Kemudahan antar jemput mobil pada proses klaim tanpa harus kena macet. Salah satu yang membuat orang males klaim asuransi karena harus membawa mobilnya ke bengkel dalam kondisi buruk. Melihat hal itu Garda Oto Digital memudahkan dengan mengurus semuanya. Jadi makin gampang deh untuk urusan antar jemput mobilnya.

  4. Melalui layanan Garda Mobile Otocare, nasabah makin gampang mengecek klaim status terkini. Maksudnya apakah mobil yang sedang dalam perbaikan sudah selesai atau belum. Bukan seperti asuransi yang lain, untuk mengecek aja harus bolak balik telpon ke bengkelnya.

       5. Banyak bonus yang didapat kalau beli asuransi dengan menggunakan garda oto digital. Bonus yang didapat antara lain    :    E-Toll On Board Unit, voucher Optik Melawai sampai Galaxy Note 8.

       6. Satu-satunya asuransi mobil yang memiliki layanan dan fitur yang memberikan jaminan peace of mind.

 

Eh, jangan cuma tau gampangnya aja tapi caranya juga gampang ko begini caranya :

  1. Buka websitenya Garda Oto Digital di www.gardaoto.com

  2. Ada baiknya calon nasabah membaca semua informasi yang ada di website terutama informasi layanan dan highlight fitur dari Garda Oto Digital

  3. Lalu, jangan sungkan-sungkan untuk klik BELI SEKARANG

  4. Setelah klik maka akan diarahkan pada step 1, 2 dan 3. Mulai dengan step 1, yang isinya tentang info kendaraan, isi semua form informasi tentang perlindungan, kendaraan dan jadwal survey. Klik lanjut!

  5. Jika semua form sudah terisi, maka bisa lanjut pada step 2. Pada step 2 calon nasabah diminta untuk melengkapi dokumen dan data diri calon nasabah.

  6. Setelah semua dokumen dan data calon nasabah sudah diisi maka bisa langsung klik step 3. Form pada step 3 berupa pembayaran, calon nasabah harus membaca dengan teliti pada form pembayaran ini. Maksudnya tentu saja agar tidak terjadi kesalahan dalam data. Misalnya saja tentang data ringkasan order dan biaya polis lalu pilih metode pembayaran. Klik bayar.

    Nah, jadi tunggu apalagi langsung aja deh buka websitenya www.gardaoto.com. Dan temukan semua kemudahan pelayanannya  #MakinGampang Klaimnya, Banyak Bonusnya!

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

7 Keajaiban Setelah Menggunakan AC Daikin

Dalam peradaban dunia kita mengenal aneka macam keajaiban. Misalnya saja situs bersejarah, makanan tradisional atau tempat-tempat wisata dunia. Nah, kali ini saya ingin mengenalkan 7 keajaiban yang terjadi dalam ruangan. Keajaiban ini juga bukan tanpa sebab. Setelah ruangan dipasang AC Daikin maka keajaibanpun terjadi.  Penasaran kaaan? Ini dia keajaiban yang terjadi setelah menggunakan AC Daikin dalam tiap ruangan.

  1. Meredakan sakit kepala

Entah kenapa setiap melihat tagihan listrik, mendadak kepala langsung sakit. Berdenyut tanpa henti ditambah lagi dengan dada berdebar-debar. Tapi setelah menggunakan AC Daikin, rasa debar-debar itu langsung lenyap. Pasalnya AC Daikin sudah menggunakan teknologi inverter yang membuatnya lebih efisien atau hemat dibandingkan AC merk lain. Dengan begitu tagihan listik jadi hemat dan sakit kepala pun reda. Sistem inverter ini bisa mendinginkan AC Daikin lebih cepat 1,5 kali. AC Daikin AC hemat energi.

2. Memperkuat perekonomian keluarga feat watt rendah

Imbas dari hemat listrik karena memakai AC Daikin cukup luas, yaitu menguatnya perekonomian keluarga.  Hemat karena AC Daikin memiliki watt rendah. Dengan sistem multi-S, 2 unit AC inverter hanya 1,160 watt jauh di bawah AC biasa yang berada pada 1,560 watt. Hemat listrik maka hemat biaya pengeluaran.

 

3. Menambah keharmonisan keluarga  

Keajaiban yang ketiga memang sangat dahsyat. Bagaimana mungkin hanya karena pasang AC Daikin di rumah, keluarga bertambah damai. Damai karena jika ada perselisihan kecil maupun besar bisa diselesaikan di dalam kamar. Dan kalau solusinya sudah ketemu maka damailah anggota keluarga. Lah…hubungannya apa dengan AC Daikin? Comfort Airflow Mode pada Hi-inverter memberikan hembusan udara yang nyaman untuk segala aktivitas termasuk menyelesaikan masalah keluarga.

4. Udara sejuk bisa dikendalikan dari jarak jauh 

Kalau menurut saya sih, ini  sungguh ajaib! Keajaiban ini datang dari HiCAC yang memungkinkan bisa mengatur pendingin udara dari smartphone. Udara sejuk dan dingin bisa dikendalikan dari mana saja, bahkan ketika kita sedang tidak di dalam ruangan sekalipun.

5. Mampu menjaga kesehatan keluarga

Wah…ini sih aneh bin ajaib, masa AC Daikin sanggup menjaga kesehatan. Sekeluarga lagi, mana mungkin? Hmm…semua jadi mungkin karena AC Daikin memiliki Air Purifier yang dilengkapi dengan turbo mode. Keduanya sanggup membersihkan udara dan menghilangkan bau secara cepat. Masih ada lagi nih, yaitu teknologi Streamer Discharge yang membuat ruangan bebas dari jamur dan bakteri.

 

 

6. Membentuk pribadi yang kuat, handal dan tangguh

Ketiga prinsip ini selalu saya terapkan pada anggota keluarga. Karena hidup tidak selamanya berada pada titik puncak. Begitu pula yang dianut oleh AC Daikin, kekuatan komponennya tahan terhadap beban kejut 440 Volt. Kekuatan inilah yang melahirkan pribadi atau AC handal dan tangguh. Sungguh sebuah prinsip yang ajaib!

7. Menciptakan kejujuran dalam hidup

Penampilan luar terkadang memang suka menipu, oleh karena itu menanamkan sebuah kejujuran itu penting. Hal ini juga diadaptasi oleh AC Daikin, penampilannya yang stylish bukan sekedar menjaga image semata. Desain European Series menandakan bahwa kejujuran lahir dari komponen dalam AC yang bekerja optimal.

Nah, itu semua keajaiban yang bisa kamu rasakan hanya dengan satu syarat : kalau AC ya  Daikin aja!

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

TEKA Kitchen Appliances Mewujudkan Impian Setiap Wanita Akan Dapur Modern dan Nyaman

Setiap wanita pasti ingin memiliki dapur yang bersih dan modern, tanpa kecuali saya. Semua pasti tahu kalau dapur benar-benar menjadi ranah kaum wanita. Karena di dapur wanita bisa melakukan apa saja. Bahkan sekarang ini dapur nggak hanya buat memasak. Seperti saya misalnya, tidak dipungkiri jika separuh waktu saya habiskan di dapur. Saya seringkali mengajak anak yang balita ke dapur. Maksudnya untuk mengajarkan aneka macam bumbu  atau perabotan dapur.

Pokoknya segala yang ada di dapur saya kenalkan padanya. Misalnya gula itu rasanya manis, garam rasanya asin. Bukan itu saja, saya juga kerap mengajarkan menyanyi di dapur. Dan apa saja yang bisa dilakukan di dapur, saya akan lakukan di dapur.

Saya memang harus melakukan itu! Dengan begitu pekerjaan bisa selesai tepat waktu. Memasak dan mengajarkan anak balita, bahkan sambil momong pun semua dilakukan di dapur. Satu hal yang belom bisa saya lakukan dengan balita yaitu memasak.

Sejak saya menikah dengan Papieh—panggilan ke suami, dia meminta saya memasak.  Dia hanya mau makan dari apa yang saya masak. Sedangkan untuk urusan yang lain, seperti cuci dan setrika cukup dikerjakan oleh ART saja.

Tentu saja permintaan suami itu saya sambut dengan gembira. Pasalnya saya suka memasak dan bereksperimen ketika memasak. Beruntung Papieh mau mengapresiasi hasil masakan saya. Sebenarnya kegembiraan saya belum cukup. Bukannya saya nggak mau bersyukur dengan apa yang sudah dimiliki. Namun, jauh dari itu semua saya masih memiliki mimpi tentang dapur. Sebenarnya sebagian mimpi saya sudah akan segera terwujud. Hanya saja karena satu alasan semua mimpi itu pudar dalam sekejap. Saya akan menceritakan sedikit mengapa semua itu bisa terjadi.

Ceritanya begini…

Setelah menikah kami sepakat untuk membangun rumah. Senang? Pasti dooong. Pengantin baru mana sih yang nggak senang, ketika belahan jiwanya menjanjikan untuk membangun rumah? Lalu, di kepala langsung bermunculan keinginan-keinginan yang dulu terpendam. Salah satunya, saya mau punya dapur yang luas, bersih dan modern. Ditambah dengan sudut semacam bar gitulah. Planningnya saya akan banyak menghabiskan waktu di dapur. Setelah saya kelar masak, kita bisa langsung makan di sudut bar bukan di meja makan.  

Hmm…sebuah mimpi yang cukup yahud ku rasa. Sementara rumah sedang dibangun, kami tinggal di rumah kontrakan. Harapan tinggal lah harapan. Persis rumah selesai dibangun, Papieh sakit dan harus dirawat dalam jangka waktu lama. Singkat cerita, kami tidak pulang ke rumah yang baru saja selesai dibangun.

Ya, kami lebih tepatnya Papieh memutuskan untuk tinggal di rumah lama. Hal ini dikarenakan Papieh harus menjalani terapi. Agar tidak jauh dari rumah sakit tempat Papieh terapi, kami harus tinggal di rumah lama yang memang dekat dari rumah sakit. Sejak itulah, mimpi saya memasak di dapur modern, luas dan nyaman terkubur. Sedih? Pasti! Tapi saya banyak mengambil hikmah atas semua kejadian. Sejak saat itu, saya kembali bermimpi pengen punya dapur seperti dulu lagi. Kalau bisa lebih modern dan super bersih.

Dapur impian saya by Teka Indonesia

Dulu waktu  ingin membuat dapur, saya dan Papieh hunting sendiri memilih peralatannya. Kebetulan saya punya beberapa langganan toko yang menjual peralatan kitchen appliances. Tepatnya di jalan Fatmawati Raya sekitaran Cipete. Jujur saya bingung memilih peralatan dapur, semua bagus dan menarik. Satu hal yang tidak saya ketahui, yaitu soal jaminan barangnya.

Sempet sih terbersit dalam hati,”Ah…bagus kalau nggak awet buat apa? Atau… Asli nggak ya? Merk apa yang bagus dan awet aja saya nggak tahu. Ah, pokoknya buta lah dengan hal-hal seperti itu.

Tapi…itu dulu lho!

Sekarang, tepatnya setelah jaman internet seperti saat ini saya dan wanita lain yang masih punya mimpi tentang dapur modern nggak susah lagi. Saya bisa langsung tahu seluk beluk perlengkapan dapur.

Beberapa waktu lalu, di beranda facebook saya melintas postingan seorang teman. Teman facebook saya itu sedang menghadiri pameran TEKA Indonesia di JIEXPO Kemayoran Jakarta.  Postingan yang lewat bukan cuma poto diri saja tapi juga dengan produk. Daripada saya kepo, langsung deh saya ubek-ubek akun instagram @teka.id. Dari situ saya jadi tahu tentang TEKA Indonesia.

Kamu juga kepo?

Tenaaaang, saya akan beberkan semuanya, baca sampe habis yak.

Mengenal Teka Indonesia

Sejak tanggal 25 Maret 1997, Teka ( PT. Teka P & T International ) merupakan wakil dari grup Teka Indonesia. Pada saat pameran yang berlangsung mulai tanggal  27 – 30 September lalu, Teka meluncurkan produk sanitasi. Bukan tanpa alasan jika Teka meluncurkan produk tersebut. Karena memang Teka memiliki divisi dapur dan kamar mandi sebagai unit bisnis terbesar. Divisi yang kemudian dikenal sebagai Teka Kitchen and Bathroom ini memiliki banyak keunggulan.

Bicara soal keunggulan, Teka menawarkan rangkaian produk dapur dan kamar mandi dengan teknologi modern. Sudah sejak awal, Teka memang mau menjalankan komitmennya itu dalam setiap produk. Komitmen lain yang masih sejalan dengan produk-produk Teka adalah mengintegrasikan peralatan listrik ke perabotan dapur. Dalam kesehariannya, praktek semacam ini disebut dengan built-in-kitchen. Maka lahirlah apa yang dinamakan sebagai Teka Kitchen Appliances. Sebut saja ada kompor induksi dan penghisap asap dapur, merupakan beberapa produk hasil komitmen Teka.

Divisi lain yang tak kalah modern yaitu Teka Sanitary System dengan produk-produknya wastafel, keran dan kitchen sink. Nah, untuk tahu lebih banyak lagi produk dari Teka coba deh tengok di webnya www.teka.co.id. Semua produk-produk yang dihasilkan oleh Teka bukan hanya modern tapi berkualitas tinggi. Desain elegan dengan pilihan matrial prima dibuat oleh pabrik  yang berada di tiga benua, Amerika, Eropa dan Asia. Hingga akhirnya Teka terkenal di berbagai penjuru dunia sebagai Teka Appliances, terdepan dalam pembuatan keperluan dapur dan kamar mandi.

Sayangnya waktu saya kepoin instagram Teka info produknya masih terbilang sedikit. Tapi setelah berkunjung ke webnya, saya seperti bangun dari mimpi. Semua perlengkapan dapur impian saya ada di situ. Mulai dari ovens, kompor listrik, microwaves, tempat cuci piring dan masih banyak lagi. Apa yang diproduksi oleh Teka bukan mengada-ada, all realy!

Wah…wah…baru buka webnya aja saya merasa kalau itu dapur betulan. Naluri kewanitaan saya langsung muncul seketika. Ya, saya ingin masak buat Papieh dengan menu-menu kesukaannya. Saya juga ingin membuatkan kopi secepat mungkin dengan coffee maker. Cake nan lembut atau pizza yang yummy akan segera tercipta dari oven atau microwaves.

Duh!

Saya jadi nggak sabar, mau cepet-cepet menyalurkan hobi memasak. Deretan resep yang tersimpan di file ingin minta segera dieksekusi. Atau kalau bisa, langsung browsing resep dari gawai kesayangan. Seperti Teka, saya juga tidak mengada-ada ingin memasak dengan cara lebih modern. Resep tinggal browsing lalu memanggang cake tinggal pencet. Atur sesuai dengan tingkat kematangan. Belum lagi kalau lebaran tiba, bikin kue dan masak lauk pauk bisa dilakukan dengan cepat dan bersih. Nggak akan ada lagi cerita bersusah payah membersihkan bekas minyak atau bumbu rendang.  Masakan selesai, dapur tetap kinclong tanpa belepotan sana sini.

Semua perlengkapan dapur dibuat dengan teknologi modern dan desain elegan. Produk yang dihasilkan sesuai dengan komitmen Teka, modern, bersih dan nyaman. Bagi saya, melebihi dari semua keunggulan itu dapur sudah menjadi nyawa kedua. Bukankah ada pepatah mengatakan, dapur ngebul itu tanda adanya sebuah kehidupan.

Saya merasa bahwa setiap hari kehidupan nyata itu berdenyut dari apa yang dimasak. Gizi yang terjaga dari cara memasak ditambah lagi dengan peralatan modern. Semua menjadi sempurna, sesempurna mimpi saya. Saya yakin, bahwa suatu saat bukan tidak mungkin mimpi itu akan terwujud. Saya akan selalu mengharapkan Teka hadir dalam dapur yang sesungguhnya. Di rumah saya tentunya. Semoga!

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save