Jalan-jalan

3 Destinasi Wisata Di Bandung Yang Instagramable

Lebaran sudah usai, acara silaturahmi juga sudah selesai. Tapi keceriaan belum berakhir, setelah lebaran masih ada hari libur. Tentu saja libur lebaran ini tidak dilewatkan begitu saja oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Jawa Barat misalnya, memiliki beberapa kota wisata yang cukup indah dan kekinian. Salah satu kota tujuan wisata yang terkenal di Jawa Barat adalah Bandung. Letaknya yang tidak begitu jauh dari Ibu kota Jakarta membuat Bandung menjadi tempat wisata favorit.

Transportasi menuju kota Bandung juga beragam, mulai dari kereta api, travel atau bus antar kota. Jalan menuju ke sana terbilang mulus dan cukup lancar. Jika menggunakan tol Cipularang, waktu perjalanannya berkisar antara 2 sampai 3 jam saja. Makanya tidak heran jika Bandung terus bebenah dalam bidang pariwisata. Semua dilakukan semata-mata untuk menarik wisatawan lokal maupun Internasional.

Berikut ini saya akan mengulas tiga dari sekian banyak destinasi wisata ‘ngehitz’ di Bandung. Maksudnya ngehitz di sini bagus dan indah buat dikunjungi sambil tak lupa berfoto ria. Nah, wisata yang menurut saya paling ngehitz di Bandung adalah :

1. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya adalah salah satu destinasi wisata kekinian yang memiliki fasilitas lengkap. Beberapa contoh fasilitas yang ada yaitu  tree sky, bamboo sky, outbond, hot air balloon, zip bike, dan gantole yang bisa dicoba. Semua fasilitas itu bisa dipastikan bikin betah wisatawan terutama buat kawula muda. Tempat ini juga menawarkan keindahan alam karena terletak di kawasan Cibodas Lembang. Keindahan alam berupa hutan pinus menimbulkan kesan syahdu dan natural.

Fasilitas yang terdapat di The Lodge Maribaya bukan hanya bisa dicoba tapi juga menjadi spot swa poto. Wisatawan yang datang ke tempat ini sangat menikmati semua fasilitas dan tak lupa ber-swa poto. Lalu tanpa hitungan waktu poto tersebut langsung dishare ke media sosial milik mereka pribadi. Beberapa poto yang paling sering muncul di timeline seperti spot swa poto di ayunan dengan background hutan pinus dan balon udara.

 

2. Farm House Lembang

Sebagai tempat wisata baru di daerah Lembang, nama Farm House Lembang langsung melejit. Bagaimana tidak, tempat ini langsung menyedot banyak pengunjung karena lokasinya yang strategis. Selain strategis, di tempat ini banyak terdapat spot-spot untuk berfoto. Kalau bahasa kekiniannya ‘instagrammable’.  Jadi jika kamu berkunjung ke Farmhouse Lembang, jangan sampai nggak berpoto yak. Dan pastikan juga kalau poto kamu dishare ke media sosial. Karena dengan begitu tempat wisata Farm House Lembang akan semakin terkenal.

3. Tebing Keraton

Salah satu tempat wisata yang sedang ngehitz dikalangan kaum milenial ini menawarkan keindahan alam luar biasa. Tebing keraton atau bukit keraton merupakan satu bukit dengan tebing terjal yang menghadap langsung ke area Taman Hutan Raya Juanda Bandung. Background Gunung Tangkuban Perahu menambah keindahan Tebing Keraton. Tebing Keraton terletak di daerah Dago. Awal mula terkenalnya tempat wisata ini yaitu lewat media sosial yang dishare pengunjung.

Percaya atau tidak, ke tiga destinasi wisata tersebut di atas terkenal lewat media sosial. Nah, pasti udah nggak sabar kan mau eksplor ke sana. Eits…tunggu dulu, sebelum  pergi ada baiknya cari  tempat buat nginepnya. Rasanya nggak bakalan cukup  waktu sehari buat eksplor ke tiga destinasi itu. Soal booking tempat menginap rekomendasi saya sih Traveloka. Pengalaman saya pake aplikasi Traveloka gampang dan nggak ribet. Mulai dari cari tempat, pembayaran  sampe  chek-in.

Asyiknya lagi booking penginapan  Traveloka bisa dapet poin dan bisa ditukarkan lagi. Selain poin, Traveloka juga setiap hari selalu memberikan promo-promo, baik diskon maupun cashback.  Kamu nggak akan percaya kalau belom mencobanya langsung. Makanya coba deh bikin itenary buat wisata ke tempat-tempat instagrammable seperti di atas. Lalu booking deh penginapannya di Traveloka.

Sekarang tinggal caranya nih, oke ini dia cara booking penginapan di Traveloka. Oh ya sebelum dimulai pastikan kamu sudah menginstall aplikasi Traveloka di hape yak. Kalau sudah berikut langkah-langkah selanjutnya :

  • Buka aplikasi Traveloka yang berlogo burung biru, lalu klik hotel

  • Klik pilih lokasi rencana tempat menginap

  • Klik lokasi lebih dekat ke tempat wisata, masukkan tanggal menginap lalu klik ‘cari’

  • Pilih tempat menginap yang diinginkan

  • Setelah dapet tempat menginap lanjutkan dengan pembayaran

Langkah tersebut hanya membutuhkan waktu kurang dari satu menit. Dengan syarat jaringan internetnya mumpuni. Pengalaman saya menggunakan aplikasi Traveloka ini yang bikin lama memilih hotelnya. Soalnya kalau ngomongin soal selera memang agak lama. Tapi daripada kelamaan mikir langsung aja deh booking, daripada kurang update tempat wisata. Kalau gitu yuk ah, booking dari sekarang sebelum ada destinasi wisata yang baru lagi.

Oke, selamat jalan-jalan…!

Simple dan konsisten

2
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
1 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
2 Comment authors
etybudiharjotanti amelia Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
tanti amelia
Guest

udah ke sana belum puaaaasssssss mbake