Penulis: etybudiharjo

Simple dan konsisten

Menu Soto Betawi di Buka Puasa Pertama

Assalamualaikum… Waaahh…nggak terasa ya puasa sudah hampir seminggu. Terus kayak nggak berasa puasa, soalnya cuacanya adem beda banget sama waktu mau menjelang puasa. Bahkan prediksinya puasa tahun ini cuaca bakalan panas pooolll. Eh…taunya enggak. Alhamdulillaah… Buat saya puasa tahun ini sangat berat, bukan karena cuaca tapi lebih pada perasaan dan situasi. Yah, ini adalah pertama

Continue Reading…

Ini Alasan Saya Harus Naik Kereta Api ke Solo

Dua hari setelah 40 hari kepergian Papieh, saya memutuskan untuk pergi ke Solo. Kepergian saya untuk menghadiri acara tahunan keluarga besar Papieh. Acara tradisi yang sudah puluhan tahun diadakan itu bernama ‘nyadran’ atau ‘ruwahan’. Acara ini selalu diadakan menjelang datangnya bulan puasa. Acara ruwahan menjadi ajang berkumpulnya seluruh famili yang tersebar di berbagai kota termasuk

Continue Reading…

Surprise! 6 Varian Coklat Emas Pertama di Indonesia Persembahan The Harvest

Bulan Ramadhan sudah di depan mata, bukan menghitung hari lagi tapi jam. Selebihnya semua umat muslim di seluruh dunia akan melaksanakan ibadah puasa yang wajib hukumnya. Segala persiapan sudah dilakukan, baik lahir maupun bathin. Persiapan yang dilakukan tentu saja bukan tanpa maksud. Kami ingin ibadah puasa yang dijalani mendapat Ridho dari Allah Ta’ala dan menjadikan

Continue Reading…

Sebarkan Berita Baik Mulai Dari Diri Sendiri

Saat ini hampir sebagian besar masyarakat Indonesia sudah banyak yang bisa mengakses internet. Bahkan  akses internet  dapat dikatakan sebagai kebutuhan melebihi kebutuhan sandang atau pangan. Misalnya saja begini, orang lebih mengutamakan beli paket kuota internet ketimbang pakaian atau makanan. Pergeseran perilaku hidup ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Internet kini menjadi sesuatu yang penting meskipun

Continue Reading…

#MinumMILO Dapet Dua Keuntungan lho, Tambah Energi dan Bisa ke Barcelona…!

Sudah jadi rutinitas Arjuna ( 6,10 tahun ), setiap pulang sekolah dia  main sepeda. Dan, sudah jadi rutinitas saya pula, sebelum bersepeda selalu memberinya segelas MILO hangat. Tanpa susah payah atau bujuk rayu, dalam sekejap MILO hangat itupun langsung habis. Bahkan setelah bersepedapun Arjuna suka minta dibuatkan MILO lagi. Saya sih seneng-seneng aja melihat dia

Continue Reading…

Asuransi Kendaraan Makin Gampang Dengan Layanan Garda Oto Digital

Hari Minggu lalu, ada salah seorang kerabat yang meninggal dunia. Meninggalnya mendadak, kena serangan jantung. Sedikit cerita kronologis yang saya dapatkan dari istri almarhum begini… “selepas sholat subuh beliau berangkat karena ada acara di kantornya. Sayang baru beberapa meter keluar dari garasi mobilnya menabrak mobil lain yang terparkir. Beberapa orang datang termasuk pak RT. Waktu

Continue Reading…

7 Keajaiban Setelah Menggunakan AC Daikin

Dalam peradaban dunia kita mengenal aneka macam keajaiban. Misalnya saja situs bersejarah, makanan tradisional atau tempat-tempat wisata dunia. Nah, kali ini saya ingin mengenalkan 7 keajaiban yang terjadi dalam ruangan. Keajaiban ini juga bukan tanpa sebab. Setelah ruangan dipasang AC Daikin maka keajaibanpun terjadi.  Penasaran kaaan? Ini dia keajaiban yang terjadi setelah menggunakan AC Daikin

Continue Reading…

TEKA Kitchen Appliances Mewujudkan Impian Setiap Wanita Akan Dapur Modern dan Nyaman

Setiap wanita pasti ingin memiliki dapur yang bersih dan modern, tanpa kecuali saya. Semua pasti tahu kalau dapur benar-benar menjadi ranah kaum wanita. Karena di dapur wanita bisa melakukan apa saja. Bahkan sekarang ini dapur nggak hanya buat memasak. Seperti saya misalnya, tidak dipungkiri jika separuh waktu saya habiskan di dapur. Saya seringkali mengajak anak

Continue Reading…

Cara Top Up Tiket Kereta Api

Bagi mereka yang setiap harinya menggunakan jasa kereta api, sekarang semakin mudah dan menyenangkan. Salah satu pelayanan terbaru dari PT. Kereta Api Indonesia yaitu mudahnya Top Up atau membeli karcis. Pengalaman ini saya rasakan sendiri ketika saya dan dua orang teman hendak pergi ke Depok. Karena saya dan teman tinggal di wilayah Jakarta Selatan, jadilah

Continue Reading…

Pantai Pandawa di Bali Selatan, Sunyi Tapi Tidak Senyap

Ngomongin soal tempat-tempat keceh di Bali nggak ada habisnya deh. Karena alasan itulah banyak wisatawan domestik maupun asing bisa bolak balik ke Bali. Bali punya segalanya buat menyambut dan memanjakan wisatawan. Salah satunya adalah pantai yang memukau, sebut saja pantai Kuta. Nama pantai Kuta sudah mendunia, bahkan orang luar negri lebih mengenal Kuta ketimbang Indonesia

Continue Reading…