Acara

Berburu Baju Branded Murah di Mangga Dua Square

Sejak 10 tahun silam, keberadaan baju branded sudah mulai menjamur. Makin ke sini baju branded makin digemari. Pasalnya masyarakat Indonesia  masih terkesan dengan kata “branded“. Orang yang memakai baju branded akan merasa harga dirinya meningkat. Oleh karena itu baju branded banyak diburu orang. Sayangnya harga baju branded masih terbilang mahal. Jadilah beberapa orang berpikir keras untuk membeli baju branded. Selain itu toko atau yang biasa disebut sebagai Factory Outlet belum tersebar di kota-kota seluruh Indonesia. Hanya beberapa kota saja yang memiliki Factory Outlet, semisal Bandung.

Saya sendiri jika ingin membeli baju branded selalu menyediakan waktu khusus ke Bandung. Bukan waktunya saja yang dipersiapkan, bujetnya juga. Kendala-kendala semacam itu membuat saya dan sebagian masyarakat Jakarta males untuk belanja baju branded. Belum lagi perjalanan ke Bandung yang selalu macet. Jadi pengen deh di Jakarta punya Factory Outlet Jakarta, apalagi ditambah dengan tagline “baju branded murah”.  

Beberapa hari lalu, saya dapet info dari seorang teman kalau di Jakarta ternyata ada Factory Outlet ( FO ). Wah…seneng dong saya dengernya, lokasinya juga strategis. Ada sekitar delapan FO yang ada di situ. Bahkan kemungkinan akan terus bertambah. Mungkin karena kesukaan orang dengan baju branded murah makin banyak. Saking penasarannya, saya langsung tanya lokasi FO tersebut. Ternyata lokasinya ada di Mangga Dua Square. Kalau itu sih bukan strategis lagi, tapi super strategis banget. Lokasi tepatnya terletak di :

Jalan Gunung Sahari Raya No. 1

Pademangan,

Jakarta Utara.

Sepertinya saya ketinggalan info deh, soalnya FO Mangga Dua Square ini ternyata sudah ada hampir setahun.  Infonya lagi, di Mangga Dua Square akan jadi pusat Factory Outlet Jakarta. Nantinya sebagai pusat factory outlet Jakarta, Mangga Dua Square akan menyediakan koleksi baju buat kaum milenial. Di mana fashion yang dikoleksi memiliki bahan berkualitas dan harga terjangkau. Dengan begitu masyarakat milenial yang dikenal senang tampil casual lebih mudah mencari koleksi. Mendengar informasi ini saya  makin nggak sabar  buat hunting belanja ke sana. 

Daripada cuma penasaran, akhirnya dengan berbekal tekad dan sisa THR saya pergi ke Mangga Dua Square. Dari rumah saya pesen ojol untuk ke halte busway Mesjid Al-Azhar. Kemudian dilanjutkan dengan naik Trans Jakarta jurusan Blok M – Kota. Turun di halte Kota buat transit dan ganti bus ke arah Tanjung Priok. Selanjutnya turun deh di halte Mangga Dua Square, tinggal jalan kaki 10 menit sampe. Mau tau berapa lama sampe di Mangga Dua Square? Cuma satu setengah jam alias nggak sampe dua jam. Sedangkan ongkosnya 3500 rupiah saja, kalau ditambah ojol jadi 12.500 rupiah. Jauh beda kan kalau belanja baju branded murah nya ke Bandung?

pusat factory outlet jakarta

Sampai di Mangga Dua Square, saya langsung menuju ke Lantai Dua. Lebih tepatnya saya mau ke Factory Outlet berlabel DSE. Sebelum ke sini saya sempet kepoin instagramnya dan DSE punya koleksi baju-baju big size. Koleksi lainnya baju musim dingin, jaket, kostum camping dan baju pria dewasa. Oh iya, saya juga mau kasih tau nih kenapa saya suka belanja di Factory Outlet. Salah satu alasannya karena FO menyediakan baju-baju dengan ukuran besar. Maklum, karena saya memiliki tubuh dengan ukuran di luar normal jadi gampang-gampang susah cari baju yang pas.

Sebenarnya sih lebih banyak susahnya daripada gampangnya. Kalau mau yang pas di badan biasanya jahit baju sendiri. Tapi ongkos jahit bajunya itu loh, mahalnya kebangetan. Saya beli bahan sendiri, pilih-pilih motif sendiri terus cari deh tukang jahit. Emang sih saya biasanya beli bahannya di Pasar Mayestik, di situ juga bisa sekalian jahit. Dulu banget sih aku juga pernah berburu bahan di Pasar Mayestik.

Selain DSE masih ada beberapa factory oulet lagi yang sudah bergabung yaitu : Premier, Fifth Avenue, Super Bazaar, Publicity FO, Raja FO, Amira FO dan Chois. Hmmm…kalau nanti waktunya cukup saya bakalan eksplor semua FO nya. 

baju branded murah
Atasan koleksi DSE FO

Tujuan saya ke Mangga Dua Square memang nggak salah. Saya sudah buktikan, ternyata di Mangga Dua Square pantas menyandang gelar tempat belanja baju branded murah di Jakarta. Bukan cuma tagline baju branded murah saja, tapi juga lengkap. Mau cari kebutuhan sandang berupa baju branded pria, baju branded wanita dan baju branded anak semua ada. Malahan di sini juga menyediakan baju untuk keperluan khusus, seperti baju traveling, baju musim dingin, baju pesta dan masih banyak lagi. 

Pokoknya belanja baju branded murah di Mangga Dua Square banyak untungnya. FO Mangga Dua Square sering memberikan kejutan khusus bagi pengunjung. Salah satu program yang sudah dilaksanakan adalah Grebek FO.  Grebek FO yaitu mendatangi pengunjung yang sedang melakukan transaksi di kasir dengan memberikan diskon tambahan. Biasanya dilakukan dengan tiba-tiba alias surprise gituh. 

baju branded murah
Transaksi di DSE FO

Sekilas Tentang Mangga Dua Square

Bagi sebagian besar masyarakat Jakarta, rasanya sudah nggak asing lagi mendengar kata Mangga Dua. Bahkan bukan cuma masyarakat Jakarta saja, di telinga masyarakat Asia pun cukup akrab.  Sebut saja dari negri Timur Tengah, Tiongkok, India dan masih banyak lagi. Makanya jangan heran kalau semua kebutuhan masyarakat baik itu sandang, papan dan pangan tersedia lengkap di sini. Sampai akhirnya Mangga Dua terkenal sebagai pusat ekonomi sampai sekarang. Mengingat pergerakan ekonomi yang terus cenderung meningkat, maka  pada  bulan Juni 2005 telah dibuka sebuah pusat belanja berkonsep Trade Mall yang dikenal dengan Mangga Dua Square.

Di kawasan Mangga Dua Square ini juga terdapat 4 hotel berbintang dengan okupansi sebanyak 1.000 kamar. Adapun hotel yang sudah ada di Mangga Dua Square yaitu : Novotel, Ibis, Amaris dan Neo. Selain hotel, Mangga Dua Square juga memiliki sejumlah apartemen. Bisa dibayangkan bahwa konsep Trade Mall yang diusung oleh Mangga Dua Square ini memberikan kemudahan luar biasa. Meskipun berada di kawasan pusat ekonomi, Mangga Dua Square tetap aktif melakukan beragam promosi. Beberapa promosi yang dijalankan berupa aktivitas digital dan event-event. Untuk aktivitas digital, Mangga Dua Square secara rutin mengundang blogger, influencer dan vlogger. Nah, kebetulan tanggal 21 Juni lalu saya diundang secara khusus sebagai blogger.

Oh ya, masih ada lagi nih info menarik dari Mangga Dua Square. Info ini buat kamu yang ingin berbisnis, baik itu start up maupun konvensional. Mangga Dua Square juga menawarkan kepemilikan kios bersertifikat Hak Milik dengan harga terjangkau lho. Berapa sih harga terjangkau itu? Kamu cukup mengeluarkan dana 10 juta rupiah saja, dan kamu sudah bisa memiliki kios dengan ukuran 2 x 3 meter. Kalau kamu dah punya ide buat jualan, kamu bisa langsung jualan deh. Kalau pun masih belum tau, kiosnya bisa disewain. Yaaaa…itung-itung buat investasi gitu lho.

Sisa pembayarannya bisa dicicil ko, sangat ringan malah yaitu sebesar 60 ribu rupiah per hari selama 3 tahun. Gimana? Ringan kan? Kurang lebih seharga kopi plus donat di kafe terkenal. Kemudian kalau sudah 3 tahun, kamu dapat mengajukan KPR ke Bank untuk pelunasannya. Dalam hal ini, kamu akan dibantu oleh pihak Mangga Dua Square buat urusin proses pelunasannya. Jadi jangan takut ribet deeeh.

Eh tapi, kalau kamu punya uang kes dan nggak mau punya utang, Mangga Dua Square juga menawarkan beli kontan.  Untuk harga kontan alias tunai, Mangga Dua Square menawarkan kisaran harga sebesar 400 juta sampai 1 Milliar dengan ukuran standar. Jadi gimana, mau ambil berapa kios niiiiiyyy…. Kalau mau tanya-tanya lebih jauh lagi bisa hubungi akun medsosnya Mangga Dua Square di :

Instagram Mangga Dua Square atau

Fanpage : @mangga2square atau

Twitter : @TM_M2S_APG

Pengalamanku Belanja di FO Mangga Dua Square

Sekarang saya mau cerita sedikit tentang pengalaman belanja di Factory Outlet Mangga Dua Square. Seperti sudah saya bilang tadi, kalau saya sering hunting baju di FO. Kalau dulu huntingnya di Bandung tapi sekarang nggak usah ke Bandung lagi. Toh di Jakarta juga sudah ada FO, malahan nggak usah pindah-pindah tempat. Pindahnya cuma dari lantai ke lantai aja ko, itupun bisa pake lift atau eskalator. Semua FO di Mangga Dua Square berkumpul jadi satu.

Soal kualitas, sama aja sih bagus-bagus begitu pula dengan harga. Buat branded, kisaran harga di bawah 500 ribu bisa dibilang murah. Kelebihannya FO Mangga Dua Square ini ada di Jakarta, masih satu wilayah dengan rumah. Dan, kalau udah capek belanja bisa makan di restauran yang ada di situ. Atau kalaupun dari luar Jakarta, bisa nginep di hotel yang ada di situ juga.   

baju branded murah

Kemarin aja, waktu saya selesai belanja langsung makan di foodcourtnya. Kemudian waktu mau pulang, saya juga sempetin masuk ke hotel Novotel buat ngadem di lobbynya. Banyak banget kan kelebihannya, ditambah lagi banyak diskon dan barang selalu baru. Jadi dijamin nggak bakal ketinggalan model deh. Pengalaman lainnya, saya bisa beli baju branded murah nggak cuma buat saya aja. Saya bisa beli buat anak-anak dan pasangan juga lho.

Kesimpulannya, saya bisa irit waktu dan tenaga kalau belanja di FO Mangga Dua Square ini. Hmm…jadi gimana, kapan kamu mau belanja di Factory Outlet Mangga Dua Square? Kalau mau ke sana, ajak saya juga boleh kayaknya emang lebih seru sih belanja bareng-bareng. 

Okee…yuk…ah cuss ke sana… 

 

Simple dan konsisten

30
Leave a Reply

avatar
15 Comment threads
15 Thread replies
2 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
15 Comment authors
Novita leviyantiAndi Mirati PrimasariMuhammad Rifqi SaifudinEni MartiniNaqiyyah Syam Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Mildaini
Guest

Borong aja mak mumpung lagi banyak diskon dan dekat juga ya. Ga harus ke Bandung. Btw itu bisa beli online kah atau gimana

Gioveny
Guest

Pengalamanku belanja di FO memang belum pernah kecewa sih. Tapi belum pernah ke FO Mangga Dua Square! Udah lama juga nggak ke daerah sana.. perlu diagendakan nih

diane
Guest

wahh bisa kalap nih kalo saya kesini.. beli buat saya, anak2, ortu, sodara.. barangnya berkualitas pastinya…

Siti Nurjanah
Guest

Kalau daerah mangga 2 cukup strategis nih dari domisili saya hanya cukup sekali naik TJ
Lihat fashion nya bagus2 ya mba, bisa jadi opsi utk beli baju branded

Hani
Guest

Aku jadi tertarik beli rukonya mba. Biar bisa buka FO juga di sana. Semoga terwujud. Aamiin. Hehe.

Btw, kayanya seru ya mba belanja di Mangdu. Karena banyak FO yang ada, tinggal keliling2. Kapan2 ke situ ah. Thx infonya mba.

NurulRahma
Guest

Asik banget bisa shopping di sini ya Maaakk
Pan kapan aku jg mau coba

Larasatinesa
Guest

Waah noted, Mangga Dua Square semua FO jadi satu yah.. btw bisnis FO di Mangga Dua Square cukup menjanjikan ya mba. Oh ya, aku orang Bandung yang jarang banget belanja di FO lho karena tiap mau beli cuma bisa weekend dan pasti rame sama orang Jakarta. 😂

Suzannita
Guest

Aku juga mau dong bisa berburu baju baju branded yang murah dan hemat di dompet ya mbak

Nufazee
Guest

Paling betah ya belanja baju tanpa harus panas-panasan 😁 bayarnya bentar, pilih pilih bajunya yang seabad hihi

Naqiyyah Syam
Guest

Seru banget belanja di FO Mangga Dua Square hemat tenaga ya kalau barang seba ada dan murah, lengkap sudah ini yang emak-emak suka.

Naqiyyah Syam
Guest

Keren ini ya belanja sekaligus cuci mata heheh apalagi kalau barangnya murah, bisa borong buat baju anak-anak deh

Eni Martini
Guest

Wah, denger kata branded aku jadi penasaran banget nih. Sayang jsuh banget dari Depok lokasinya huhuhu

Muhammad Rifqi Saifudin
Guest

Kapan-kapan mesti ngajak emak ke sini deh, belanja tahunan bisa ya mak di FO Mangga Dua Square. Bakal banyak diskon pasti, hehe

Andi Mirati Primasari
Guest

kalo bisa beli baju branded dengan harga terjangkau gini sih pasti menyenangkan banget belanjanya 🙂 yuk ke ManggaDua Square..

Novita leviyanti
Guest

Wah baru tau ada tempat shoping keren d mangga dua secara sudah LM ga kdaerah sana. Mau mampir ah kapan kapan siapa tau ada yg cocok