Jalan-jalan

Bounce Street Asia Liburan Kaya Manfaat Bagi Keluarga

Musim libur telah tiba, musim yang paling ditunggu-tunggu oleh anak sekolah. Pasalnya mereka akan  istirahat sejenak dari rutinitas dan pelajaran tentunya. Seharusnya yang namanya istirahat ya istirahat, tapi berbeda dengan realita. Belom mulai libur, mereka sudah menanyakan mau kemana liburan nanti. Secara nggak langsung mereka ingin pergi jalan-jalan atau sekedar bermain. Jadi tidak jarang bagi orang tua, musim libur itu menjadi momok menakutkan. Pengalaman saya meskipun yang libur anaknya, tapi tetap saja orang tua harus ikutan liburan juga. Nggak mungkin lah anak dibiarkan pergi sendiri tanpa pendampingan. Ya…kaaaaann…

Bukan itu saja, mereka tidak bosan berkunjung ke tempat wisata yang ada di Jakarta. Padahal tempat itu sudah mereka kunjungi dua atau tiga kali.  Meskipun mereka tidak mengenal kata ‘bosan’  sebagai orang tua, saya ingin mereka mengenal hal baru. Jadi untuk liburan kali ini, mau tidak mau saya mulai browsing cari tempat wisata yang baru di Jakarta.

          Baca juga : Menambah Cakrawala Baru Dengan Menjadi Influencer Reviewer Hotel

Hasil dari browsing saya menemukan tempat wisata di wilayah Jakarta Utara tepatnya Kelapa Gading. Namanya Bounce Street Asia, kedengarannya memang agak kebarat-baratan. Selanjutnya saya infokan ke anak-anak soal penemuan saya itu. Di luar dugaan, respon anak-anak antusias sekali malahan mereka langsung mengajak saya  untuk ke sana keesokannya. Saya bilang, tunggu dulu saya akan cari tahu tempat wisata apakah itu. Saya melanjutkan browsing, dari beberapa info di media online Bounce Street Asia merupakan tempat wisata yang bisa melatih ketangkasan pada anak.

Apa itu Bounce Street Asia?

Ternyata Bounce Street Asia merupakan taman trampolin yang memiliki 12 zona bermain. Semua jenis permainan trampolin ada di sini. Hmmm…sepanjang yang saya tahu trampolin itu paling ada cuma dua atau tiga saja, tapi di sini ada 12 zona. Wah…saya jadi membayangkan kayaknya seru juga nih ajak anak-anak ke sini. Karena selain bermain, anak-anak juga bisa melatih ketangkasan anggota tubuh mereka. Intinya tempat wisata ini menawarkan tempat bermain sekaligus olah raga yang seru abis! Apalagi anak-anak jarang berolah raga kecuali di sekolahnya.Itupun hanya seminggu sekali ketika jam pelajaran olah raga.

Ke 12 zona permainan tersebut memiliki tingkat keseruan yang berbeda. Contohnya saja arena lapangan basket yang dikombinasikan dengan trampolin di lantai. Untuk mencetak angka, pemain harus melompat dan memasukkan bola langsung ke ring. Uniknya lagi, tempat ini didesain menarik dengan mural kekinian dan penuh warna. Warna inilah yang menimbulkan kesan dinamis dan memancarkan semangat tanpa menghilangkan kesan kekinian.

Baca juga : Oldtown White Coffee Membuka Gerai Ke 27 Di Arcadia Green Park

Di salah satu bagian dinding terpampang sebuah tulisan berbunyi “Siapa yang tak melompat maka dia tak akan bisa terbang”. Masih ada yang tak kalah seru, yaitu pengunjung bisa bermain dengan iringan DJ dan disorot lampu warna warni. Sayangnya jika mau menikmati permainan seperti itu, pengunjung bisa datang setiap hari Jum’at dan Sabtu. Tempat wisata yang tepatnya beralamat di Sentra Bisnis Artha Gading Blok D Kav. 8 ini memang menawarkan liburan yang berbeda.

Manfaat Permainan Trampolin

Sebenarnya anak-anak bukannya belum pernah bermain trampolin. Di beberapa mall juga ada yang menyediakan permainan ini akan tetapi seperti saya bilang hanya ada satu atau dua trampolin saja. Sejauh ini permainan trampolin memang memiliki banyak manfaat terhadap anak-anak. Dari yang saya lihat, selai anak-anak merasa semangat masih ada beberapa manfaatnya lagi nih, seperti :

  • Membuat tubuh lebih sehat

Ketika bermain trampolin tubuh akan terus bergerak. Bahkan gerakan melompat jauh lebih sehat daripada gerakan berlari. Pasalnya beban tubuh ketika melompat akan disalurkan secara merata ke bagian kaki, punggung hingga kepala. Maka secara otomatis lebih banyak otot yang bekerja dan dilatih dalam waktu bersamaan.

  • Memperkuat Tulang

Sebagian besar orang tidak menyadari bahwa kegiatan menyenangkan ini merupakan olah raga yang dapat meniminalkan osteoroposis. Gerakan melompat dapat menyehatkan dan memperkuat tulang.

  • Meningkatkan keseimbangan dan koordinasi tubuh

Dengan rutin main trampolin, maka keseimbangan dan koordinasi tubuh dapat ditingkatkan. Pada lansia, permainan ini dapat membantu memperbaiki keseimbangan dan menurunkan rasa nyeri pada punggung.

  • Dapat Menghilangkan stress

Bermain trampolin dapat disinyalir bisa menghilangkan stress. Ketika tubuh terlempar ke udara, maka akan memberikan sensasi kesenangan yang berbeda.

  • Dapat membakar lemak dengan cepat

Berdasarkan pada sebuah penelitian, bermain trampolin yang notabene lompat-lompat dapat membakar lemak 68% lebih cepat daripada berlari. Jika ingin mengurangi berat tubuh lakukan dengan rutin paling sedikit dua kali seminggu selama 30 menit. Tapi tentu saja harus dibarengi juga dengan asupan gizi seimbang maka tak butuh waktu lama berat tubuh akan berkurang.

          Baca juga : Ini Dia Destinasi Digital di Jakarta Yang Pernah Saya Kunjungi

Setelah saya puas mencari info tentang Bounce Street Asia, saya tinggal mencari harga tiket masuknya. Jadi saya memutuskan akan membawa anak-anak mengisi liburan ke sana. Soal tiket dari dulu saya sudah tidak  bingung apalagi sampai pusing segala. Kenapa? Karena saya punya aplikasi Traveloka di smartphone pribadi. Hanya dengan beberapa langkah mudah saya sudah bisa tahu harga tiketnya berapa. Bukan hanya tahu harganya saja, saya juga langsung memesan. Pengalaman saya beli tiket atau pesan apapun di Traveloka itu enak banget. Selain mudah, cepat dan sering kasih harga promo atau diskon.

Nggak percaya?

Coba aja liat-liat dulu di aplikasinya. Bagi yang belum tahu bagaimana cara memesan tiket di Traveloka, berikut step by step caranya. Oh ya, kali ini saya langsung kasih tau cara memesan tiket Bounce Street Asia yah.

  1. Pasang Aplikasi Traveloka dengan cara men-downlotnya. Lalu buka aplikasi dan pilih aktivitas & Rekreasi.

2.  Setelah itu pilih Atraksi

3. Pilih tiket rekreasi yang kita inginkan yaitu Bounce Street Asia

Selesaikan transaksi sampai proses pembayaran. Dan secepat itu tiket sudah menjadi milik kita dan siap digunakan.

Gimana? Mudahkan pesen tiket di Traveloka. Enaknya lagi kita nggak perlu antri lagi lho. Kalau gitu jangan lupa pasang aplikasi Traveloka di smartphone kamu. 

Selamat berlibur …

 

Simple dan konsisten

2
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
1 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
2 Comment authors
etybudiharjoEvrinasp Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Evrinasp
Guest

Yah Saya telat taunya deh, anak Saya suka banget main trampoline, mamahnya juga suka sih 😂 apalagi tempatnya luas begitu