Cara Baru Menikmati Kopi Dengan Dolce Piccolo Manual

Dewasa ini, rasanya sudah lumrah jika dalam sebuah acara disediakan coffeebreak. Coffeebreak disediakan sebelum acara dimulai. Minuman yang disajikan pada umumnya kopi dan teh, ditambah dengan snack. Saya sendiri, lebih sering memilih kopi untuk minuman dan dua potong cake.  Alasan memilih kopi, bisa sebagai booster agar nggak boring alias bosen saat mengikuti acara.  Entah kenapa kopi yang disediakan sangat berbeda dengan kopi di rumah. Saya suka mikir ko bisa sih menyajikan kopi seenak itu! Ternyata, rahasianya ada pada mesin kopi dan peracik sebutan kerennya barista. “Hmmm…jadi pengen deh punya mesin kopi di rumah,” gumamku dalam hati.  Mahal nggak ya?”  Lah…hari gini masih nggak bisa bikin kopi sekelas café? Nggak keren dong! Setelah coba browsing, saya menemukan mesin kopi Nescafe Dolce Gusto Piccolo pertama di Indonesia.

Pelan-pelan saya coba telusuri, mulai dari bentuknya, warna dan sampai cara menggunakannya. Bentuknya cukup unik dan lucu, seperti burung Pinguin begitu juga dengan warnanya. Halaah…pokoknya Piccolo itu mesin kopi yang cool deh titik! Malahan bukan cuma cool tapi juga elegan dan gue bangeet. Lama-lama saya makin tertarik untuk memilikinya. Apalagi di Lazada banyak promo yang ditawarkan, terutama untuk kapsulnya. Apaan tuh kapsul, obat atau apa? Nah daripada penasaran saya akan mengulas sedikit soal mesin kopi keluaran Nescafe ini.

Café di Kantor Dengan Nescafe Dolce Gusto Seri Manual

Kamis, 27 April kemarin secara resmi Nescafe meluncurkan produk Dolce Gusto Piccolo seri terbarunya. Buat saya acara ini bener-bener Thi is coffee party. Ruangan penuh dengan aroma kopi yang dibuat secepat kilat dengan mesin kopi Nescafe Dolce Gusto Piccolo. Di sini saya juga menjajal kecanggihan mesin kopi tersebut. Wah, beneran gampang banget cara buat kopinya. Setelah kita memasang wadah berupa air, lalu buka tutup atas ( kepala Pinguin ) dan masukan ‘kapsul’ nya.

Ternyata yang dimaksud ‘kapsul’ adalah kopi atau varian rasa berbentuk sedemikian rupa. Setelah dimasukkan, jangan lupa timer yang sudah diinstall terlebih dahulu dinyalakan sesuai dengan pilihan varian rasa. Aplikasi dulco timer ini berfungsi untuk menentukan selesainya pembuatan kopi. Ini sih terobosan baru, kataku dalam hati. Jujur saja, saya beneran terpesona alias norak melihat kecanggihan mesin kopi Nescafe Dolce Gusto Manual ini. Hanya dalam hitungan detik, waktu saya buat kemarin sekitar 42 detik, kopi ala warung kopi ternama telah siap dinikmati.

Dari pengalaman tersebut saya tahu, kelebihan dari mesin kopi ini, yang pertama tentu saja kecepatan. Saya jadi ingat kalau saya membuatkan kopi buat suami, beliau selalu bilang lama banget.  Nyatanya emang bener, menaruh kopi di gelas, menambah gula lalu krimmer, menuang air panas dan mengaduknya butuh waktu 15 menit. Sedangkan mesin kopi Nescafe Dolce Gusto Manual hanya beberapa detik saja.

Kelebihan kedua, tanpa ampas sama sekali kalau yang ini saya paling suka. Kenapa? Jawabannya singkat, mudah cuci gelas nggak perlu berulang-ulang untuk membuang sisa bubuk kopinya. Bahkan kita bisa menikmati kopi sampai pada tetes terakhir.

Kelebihan ketiga, aroma dan rasa tidak berubah bahkan Nescafe—sebagai brand penyedia minuman ternama mengeluarkan 14 varian rasa. Sebut saja ada Cappuccino, Chai Tea Latte, Choco Caramel, Chococino, Espresso dan beberapa lagi. Semua varian itu bisa disajikan dalam waktu singkat dan tanpa mengurangi rasa sedikitpun. Dengan begitu kita bisa mencoba berbagai rasa tanpa harus mengeluarkan biaya mahal. Ini dia nih alasan yang paling tepat, kenapa saya memilih nggak nongkrong di café, soal biaya bro…

Nah, dari beberapa kelebihan yang sudah saya sebutkan di atas rasanya sudah mantap jiwa untuk memiliki mesin kopi Nescafe Dolce Gusto ini. Sebenarnya bukan saya aja sih yang harus punya, kamu-kamu juga harus punya.

Apalagi tinggal di kota urban seperti Jakarta, dengan seabreg aktifitas dan mobile pasti stress deh. Terus buat kamu yang masih bekerja di kantoran, daripada pulang kena macet mendingan nunggu di kantor dulu. Sambil nunggu jalan longgar, ngopi deh bareng temen-temen pake Nescafe Dolce Gusto.

Ajib kaaan…!

Kita bisa ko menyulap kantor jadi café favorite tempat biasa nongkrong.  Nggak pake ribet dan nggak pake mahal. Selain itu kita bisa mendapatkan quality time yang lebih baik daripada kalau nongkrong di café. Tanpa suara gaduh dan keberadaan orang lain di sekitar kita. Itu artinya Nescafe Dolce Gusto Piccolo bisa membuat me time lebih berkualitas bareng teman-teman.

Café di Tengah Keluarga Dengan Nescafe Dolce Gusto Seri Manual

Pulang dari acara, saya nggak bisa tidur karena harus cerita sama Papieh—panggilan saya ke suami. Sudah jadi kebiasaan juga, saya dan Papieh selalu bercerita saat menjelang tidur. Reaksi Papieh, masih belum terbayang katanya. Nah, di sinilah saatnya saya mengeluarkan jurus maut berupa rayuan. Apalagi coba kalau bukan minta dibelikan mesin kopi Nescafe Dolce Gusto Piccolo.

Rayuan mautpun berhasil, mesin kopi idaman sudah mendarat dengan cantik di rumah. Nggak sabar, saya langsung membuka dus mesin kopi Piccolo yang cool banget gitu loh! Segera saya bereksperimen bak barista di café-café ternama Ibu Kota. Untuk percobaan pertama saya bikin yang original dulu, belum mau eksperimen lebih jauh. Ntr aja kalau sudah berulang kali baru deh coba campur-campur.

Uji coba berhasil dengan mulus, sayangnya saya nggak punya keahlian untuk menghias kopi jadi lebih cantik. Ah, nggak apa-apa lah yang penting rasa kopi ala barista sudah mirip bahkan sama dengan kopi di café-café. Puas banget, ternyata menggunakan mesin kopi Nescafe Dolce Gusto Piccolo tak sesulit yang saya bayangkan. Besok pagi Papieh pasti kaget, karena sebelum mata terbuka kopi favorite sudah ada di depan mata.

Apalagi saat halal bi halal nanti, terbayang sudah di pelupuk mata saya akan menjadi barista di café yang berada di tengah keluarga. Bukan mau sombong loooh, rasanya me time dengan keluarga akan jadi lebih sering karena biaya terkendali. Kapan lagi bisa menghadirkan café di tengah keluarga, apalagi semua anggota keluarga bisa ikut. Maklum saya ini keluarga besar jadi kalau kumpul bisa empat generasi. Nggak mungkin kan memboyong empat generasi ke sebuah café? Berapa biaya yang harus dikeluarkan? Nggak pernah sanggup deh, untung aja ada mesin kopi Nescafe Dolce Gusto. Sebenarnya ini sudah menjadi impian lama saya punya café di rumah, dan akhirnya kesampaian juga.

Kalau kopi sudah tersedia secepat membalikkan telapak tangan, tinggal pilih cemilan yang bisa dipesan dengan delivery. Hidup ini realita bukan isapan jempol belaka! Semua jadi serba mudah dan indah pada waktunya…

So…waktunya pesta dan berkreasi dengan Nescafe Dolce Gusto Piccolo!

Save

Save

Save

Save

Save

Leave a Reply

51 Comments on "Cara Baru Menikmati Kopi Dengan Dolce Piccolo Manual"

Notify of
avatar
Sort by:   newest | oldest | most voted
Agung Han
Guest

Wah jd rajin ngopi

Andri
Guest

Wah pastinya makin kece bisa jadi bahan ngupi2x teras rumah

Puspa
Guest

Yuk pesta kopi dan latte di rumah mba Ety:)

Etty Mulyanti
Guest

Bentuk mesinnya lucu ya, kayak pinguin kata anak ku. Salam ngopi di rumah ya mak.

Ophi ziadah
Guest

Iya mba jd pingim cobaw kreasinya nih

Risalah Husna
Guest

Ngopi ala kafe bisa kapan aja dengan NDG. Asik banget yaa. Pas bentar lagi lebaran, bisa bikinin kopi buat sodara2 juga.

Ratna Dewi
Guest

Wah enak banget pasti itu ngopi sama keluarga ditemani kue-kue kering, bikin ngiler mbaakk, hihihi.

Rahab Ganendra
Guest

kebiasaan baru neh…nyeduh kopi modern pake apss dan NDG 😀

Winny Widyawati
Guest

Udah modelnya keren, rasanya enak pula ya, tercapai deh hasrat pengen ngopi ala caffe

Goiq
Guest

akupun udah mikrin pas lebaran nanti banyak sodara dateng ke rumah dan aku bisa suguhin minuman yang oke buat mereka

Lita Chan Lai
Guest

mau dong kafe di tengah keluarga…..

Syaifuddin sayuti
Guest

Yang vanila latte enak tuh mbak Ety

Dewi S
Guest

Yang Chococino dong, enaaak 😀 *tiba-tiba nimbrung

Melly Feyadin
Guest

Kok aku salfok sama kukernya ya mbak..hihi
Enak bgt ngopi ditemani kue kering.

dani
Guest

Mantabh memang ya Mba Ety ini mesinnya. Selamat menikmati menjadi barista di rumah 🙂

evrinasp
Guest

sekarang bisa me time sepuasnya di rumah berkat NDG Piccolo ya mbak

zata
Guest

waa..asik tuh mba Ety, kerjaan kantor jadi lebih asik kalo ada kopi enak di sana 🙂

Liswanti
Guest

Itu kuenya bikin ngiler, memang paling asyil ngopi ditemani kue ya

Awan
Guest

Ngopi semakin asyik ya Mba Ety dengan Piccolo 😊

Dee - HDR
Guest

Jadi rajin ngopi deh ya kalo dah punya mesin kopi dolce gusto 🙂

tutyqueen
Guest

nah itu dia mbak, selain simpel nggak pake ribet, hemat waktu, dan hemat ongkos hihi kan jadi nggak nongkrong di luar lagi ngopinya

unggulcenter
Guest

pake app ini jadinya bisa ada perkiraan yang pas. Walau manual, tapi jadi ngerti malah tekniknya. Malah gw lebih suka nih kayaknya

Adriana Dian
Guest

Serunyaaa kalo lebaran nyajiin kopi dari NDG ke saudara-saudara, makin asik pasti ya kumpul-kumpulnyaaaa. Hihiii

Lisna
Guest

Ahaaa, akupun suka minum kopi sama camilan ituuu, hahaha. Apalagi kopi yang dibuat dengan Piccolo ini, pasti makin mantap ya mbak.

nia nastiti
Guest

Ini mesin emang higienis banget ya Mba, tinggal buang kapsulnya aja, haha

wpDiscuz