• Acara

    XL Meluncurkan XL HOME Untuk Kebutuhan Internet Keluarga

    Hampir tiga bulan ini, internet di rumah lelet banget. Bahkan sering mati, terutama pas hujan petir dan malam hari. Masalah nggak cukup sampai di situ, anak-anak sekarang juga sudah mulai membutuhkan internet. Kebanyakan sih buat cari data kalau ada tugas dari sekolah.  Pas dipikir-pikir kayaknya harus nambah jaringan internet. Lalu, saya pun mulai gerilya  tanya sana sini guna mencari informasi soal provider. Adapun provider yang saya inginkan hanya internet saja tanpa tivi kabel. Sedangkan saat ini kebanyakan provider menawarkan satu paket, wifi dan tivi kabel. Karena belom dapet juga, untuk sementara anak-anak  pake kuota biasa. Toh semua pake XL  jadi bisa pilih paket yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Tanggal 15…

  • Acara

    Keuntungan Merayakan Ulang Tahun Anak

    Niat awal mau ngerayain ulang tahun Baby Adreena tuh cuma buat kumpul keluarga. Tapi pas ditimbang-timbang sekalian aja deh ngajarin Baby Adreena dalam beberapa hal. Menurut saya merayakan ulang tahun anak itu ada keuntungannya juga loh. Sejauh mana keuntungan yang bisa didapat semua akan bergantung dari penerapannya. Selama tidak menyusahkan atau memberatkan rasanya sah saja merayakan ulang tahun anak.  Berikut keuntungan merayakan ulang tahun anak versi saya : Membuat anak bahagia dan merasa diperhatikan oleh orang-orang di sekitarnya. Mengajarkan kepada anak sifat berbagi terhadap sesama. Dapat meningkatkan  rasa percaya diri pada anak melatih untuk pede Belajar bersosialisasi dengan teman-temannya dan mengenal keluarga inti Mengajarkan tentang konsep usia, bahwa saat usianya…

  • Acara

    Honestbee Ciptakan Gaya Wisata Belanja Asyik Dan Mudah

    Alhamdulilah akhirnya sampe juga ke tempat acara, setelah berjibaku di kereta api dan nyaris pingsan. Ya, ini adalah pertama kalinya saya datang ke acara dengan transportasi kereta api. Itu pun harus janjian dengan teman seprofesi nan cantik jelita, Lita Chan Lai di stasiun Tanah Abang. Thank’s a lot Lita, do’aku semoga cepet dapet pendamping yang bertanggung jawab ya. Amiin. Kali ini saya akan menghadiri acara Wisata Belanja. Wuih…enak banget, maksudnya wisata sambil belanja gitu? Terus terang saya sendiri belum kebayang acaranya kayak apa. Sedari awal saya ingin datang ke acara ini, karena mau liat acara demo masak. Tau nggak kenapa saya ngebet banget pengen liat demo masak? Soalnya ada chef…

  • Acara

    Me Time Cooking Class Bareng UFM 94.7 Dan Kecap Sedaap

    Buat saya me time itu perlu banget, semata-mata untuk memberi reward pada diri sendiri. Itupun nggak saya lakukan seminggu sekali atau sebulan sekali. Kadang-kadang saja, ketika diri sudah memberi sinyal maka saya langsung mikir. Kira-kira apa nih yang enak dilakukan untuk me time. Kali ini pilihan saya jatuh pada cooking class alias belajar memasak. Kenapa memasak ? Pertama seru aja, alasan lainnya banyaklah seperti bertemu dengan orang baru dan mencicipi masakan chef ternama. Hari Sabtu kemarin tanggal 25 Februari 2017 saya ikut dalam acara cooking class. Acara yang menghadirkan Executive Chef Sugiyanto ini mengusung menu sajian hotel bintang lima. Ada dua macam menu yang didemokan yaitu Wasabi Prwan with Caviar…

  • Acara

    SWAM Expo 2016, Seminar Dan Wisata Kecantikan Bertaraf Internasional

    Dua minggu berada di rumah sakit rasanya cukup membuat saya ‘butuh piknik’. Sebagus-bagusnya ruang kamar perawatan tetep aja yang namanya rumah sakit tuh nggak enak. Beda ketika nginep di hotel atau villa. Meskipun fasilitas kamarnya nggak jauh beda tapi ada rasa gimana gitu, karena kita sedang sakit. Pengalaman saya yang sering banget harus berada di kamar rawat—hampir dua tiga kali suami rawat inap, membuat saya butuh pinik. Ya, setiap kali pulang dari rawat inap saya selalu pergi piknik alias wisata. Wisatanya juga macem-macem, kebanyakan kulineran terus bermalam di hotel yang nyaman dengan nuansa alam. Tapi nyatanya toh saya merasa bosan juga dengan wisata yang itu itu terus. Saya ingin sesekali…

  • Acara

    Peluang Dan Tantangan Indonesia South Sea Pearl

    Tak dapat dipungkiri lagi bahwa kita tinggal di negara kepulauan terbesar di dunia. Keadaan geografis ini menjadikan Indonesia memiliki garis pantai terpanjang nomor dua setelah Kanada. Garis pantai  sepanjang 54.716 kilometer menjadikan Indonesia memiliki laut yang amat luas. Luas lautnya sendiri sekitar 70% dari luas daratan yaitu 5,8 juta kilometer. Rasanya sangat tepat bila kemudian Indonesia dikenal dengan julukan negara maritim. Julukan negara maritim menjadi anugrah tersendiri bagi Indonesia, karena di dalamnya terkandung harta melimpah. Hasil laut berupa ikan, tambang dan panorama bawah laut menjadi kekayaan yang sangat bernilai. Bangga bercampur sedih, karena ternyata anugrah ini tidak bisa dikelola dengan baik.  Jika saja kita bisa mengelolanya dengan baik, maka hajat…

  • Acara

    #BatikIndonesia Jati Diri Bangsa, Bangga Memilikinya

    “Oooh… itu Bu, gang di depan belok kanan. Tempatnya ada di sebelah kanan. Nggak jauh ko Bu,” kata tukang bakso pada saya. Lalu, sayapun meminta tukang ojek melanjutkan perjalanan, mengikuti rute yang diberikan oleh tukang bakso tadi. Benar saja, tempatnya tidak jauh dari tempat saya bertanya tadi. Setelah melihat sekeliling, saya menelusuri gang sempit. Dan, tibalah saya di sebuah rumah sederhana. Saya tidak pernah menyangka di rumah sederhana inilah lahir karya seni bernilai tinggi, dikenal dikancah International. Karya seni yang menggambarkan sebuah peradaban masa lalu tapi dibungkus modern. Karya seni yang kental dengan filosofi dan tradisi, dan masyarakat bangsa ini mengenalnya dengan sebutan “BATIK”. Adapun keperluan saya datang ketempat ini ingin…

  • Acara

    Schneider Mengajak Para Emak Blogger Paham Listrik

      Pet…! Tiba-tiba listrik mati. “Pieeeh…listriknya mati,”panggilku ke suami. Gimana nih, tulisannya belom kelar,”seruku lagi. “Coba liat sekringnya,”kata suami. Saya keluar menuju tempat sekring tergantung. Benar saja, dari empat sekring yang ada satu sekring turun ke bawah. Saya langsung menaikkan sekring ke posisi semula.  “Sekringnya turun satu,”laporku pada suami. “Berarti ada yang korslet,”jelas suami.  Tanpa komentar apa-apa lagi, saya kembali melanjutkan tulisan yang sempet tertunda gara-gara listrik mati. Kejadian ini bukan pertama kalinya terjadi di rumah, mungkin sudah beberapa kali. Kata suami itu hal biasa, sebabnya pasti ada salah satu peralatan listrik yang korslet. Yaaahh…begitulah suami, masalah listrik dianggap biasa padahal buat saya takutnya minta ampun. Makanya pada waktu Komunitas…

  • Acara

    Kelembutan MamyPoko Simbol Kasih Ibu Sepanjang Masa

    “Kasih Ibu kepada beta, tak terhingga sepanjang masa hanya memberi tak harap kembali bagai sang surya menyinari dunia…” Semua tentu masih ingat, lagu tersebut di atas tanpa kecuali saya. Kasih ibu memang sepanjang masa, tak lekang oleh waktu. Tapi tahukah kita apa yang menjadi dasar dari kasih sayang Ibu, tidak lain adalah pelukan. Ibu memeluk kita sedari bayi tanpa jeda waktu apalagi ketika sakit. Pelukan Ibu dikala sakit menjadi obat mujarab tanpa resep dokter. Bahkan saat dewasapun terkadang kita masih rindu dengan semua itu. Ada rasa aman, nyaman dan hangat di situlah rasa yang tak bisa terganti oleh apapun. Terlebih lagi  jika kita mempunyai suatu masalah, pasti yang pertama dicari…

  • Acara

    Larutan Cap Kaki Tiga Anak, Mengajak Anak Sehat Dan Mandiri

    Setiap orang tua di manapun pasti menginginkan anaknya tumbuh sehat dan mandiri. Sehat secara fisik dan mental, karena keduanya merupakan tonggak kehidupan bagi anak. Oleh sebab itu, segala sesuatu telah dipersiapkan sejak dalam kandungan. Selalu dijaga dan diperhatikan tiap detik tumbuh kembangnya, meskipun masih dalam rahim. Semburat kebahagiaan terpancar di wajah kedua orang tua, tanda bahwa kehadiran anak sangat dinantikan. Setelah lahirpun anak akan mendapatkan perhatian ekstra, mulai dari makanan bergizi, kesehatan, pakaian, mainan sampai masalah pendidikan. Begitupun saat anak tumbuh remaja lalu dewasa. Tidak secuilpun luput dari perhatian orang tua.  Harapan orang tua sepenuhnya bertumpu pada mereka. Karena kelak merekalah yang akan berganti mengayomi orang tua. Ada satu masa…

  • Acara

    Mudahnya Menabung Ala Baby Adreena

    Namanya Adreena, umurnya baru 15 bulan dengan usia segitu Adreena termasuk kategori bayi. Kecerdasan dan motorik Adreena sangat bagus. Cepet banget nangkep apa yang diomongin sama orang dewasa, dan peniru ulung. Makanya semua orang dewasa di rumah, termasuk tiga kakaknya saya wanti-wanti untuk selalu berlaku baik. Karena jika saja Adreena melihat perilaku tersebut, maka otomatis dia akan meniru. Semisal kakaknya menulis, ia juga mau ikut menulis, lalu yang lain main bola ia juga mau main bola dan seterusnya. Apalagi jika nanti ia sudah berbicara, pasti akan lebih hati-hati lagi. Bukankah usia 1- 5 tahun merupakan Golden Age bagi setiap anak, maka dari itu saya ingin memanfaatkan masa-masa emasnya untuk hal-hal…

  • Acara

    Jangan Anggap Remeh Tradisi Makan Bareng di Rumah

    Para pengguna teknologi digital saat ini pasti sudah tak asing lagi dengan slogan “Mendekatkan Yang Jauh”.  Slogan ini memang mujarab sekali untuk memelekkan mata kita tentang tali silaturahim atau pertemuan. Akan tetapi sejauh ini, apa mungkin benar begitu ? Bukan tidak mungkin kehadiran teknologi digital berdampak negatif pada masyarakat. Pelan tapi pasti saya merasakan sendiri adanya pergeseran kultur dari konvensional menuju era digital. Bahkan slogan mendekatkan yang jauh nampaknya benar-benar menjadi slogan semata. Dalam hal kecepatan dan kepraktisan, teknologi digital memang bisa diandalkan. Akan tetapi dari sisi lain, semisal silaturahim dan pertemuan rasanya mulai jauh panggang dari api. Hampir sebagian masyarakat kita mulai lupa dengan tradisi-tradisi luhur yang pernah ditanamkan…