CBN Digital Nation Siap Mendongkrak Kebutuhan Internet Warga Bandung

Perkembangan dunia internet saat ini dibilang cukup pesat. Hal itu dibuktikan dengan semakin meningkatnya pengguna hampir dari semua kalangan. Mulai dari anak-anak muda, Ibu rumah tangga dan tentu saja para eksekutif. Internet sudah bukan menjadi gaya hidup lagi tapi sudah menjadi kebutuhan hidup. Meningkatnya para pengguna internet tentu saja menjadi kabar yang menggembirakan. Selain peningkatan pengguna, pelayanan dalam system jaringan pun perlu ditingkatkan.

Adalah CBN  dikenal sebagai industri tekhnologi informasi dan komunikasi terus melakukan inovasi demi perkembangan tekhnologi digital Indonesia. Dengan mengusung tagline CBN Digital Nation, tanggal 28 Oktober lalu CBN mengumumkan sebuah perkembangan yang menggembirakan. CBN akan menargetkan penambahan 500.000 jaringan internet dengan tekhnologi fiber optic Up to 1 Gbps di area perumahan wilayah Jawa Barat.

Opening ceremonial CBN Digital Nation

Sedangkan khusus di kota Bandung, CBN menghadirkan solusi digital untuk memenuhi kebutuhan masyarakat seperti IP Weather dan Google Station Wifi.

Mengapa di Kota Bandung?

Alasan pemilihan Bandung sebagai peningkatan jaringan bukan tanpa sebab. Bandung merupakan salah satu kota di Indonesia yang sukses menerapkan sebagai kota pintar ( smart city ). Karena alasan itulah mendorong CBN untuk segera menambah jaringannya. Dari data yang diperoleh, Bandung memiliki lebih dari 400 aplikasi yang digunakan oleh pemerintah kota untuk berinteraksi dengan warganya. Dalam hal ini CBN berperan serta membangun infrastruktur fiber optic, hi-speed internet, layanan awan ( cloud computing ), data center dan TV kabel.

Besar harapannya, bahwa peningkatan jaringan ini akan menambah kecepatan pada akses berbau digital tersebut. Acara yang diadakan di 23 Paskal Shopping Center Bandung dimeriahkan pula dengan parade  digital. Sebut saja ada game competition seperti NVIDIA-DOTA2, meet and great eSport Idol, social media competition, costreet dan masih banyak lagi.

Antrian peserta gammers ( doc. wawa )

 

Costreet ikut meramaikan gelar CBN ( doc. wawa )

Secara khusus dalam kesempatan itu, Chief Broadband Officer CBN, Dedy Handoko mengatakan,”Sebagai digital service provider, CBN memiliki layanan-layanan seperti : CBN fiber, hi-speed internet access up to 1 Gbps, Dens.tv, IPTV interaktif dengan konten channel TV Premiun, e-education, blockbuster video on demand, e-commerce mobile application dan interactive box.

Jajaran punggawa CBN foto bersama Bpk. Mulyana SE. Kepala Bidang Infrastruktur TIK Dinas Komunikasi dan Informatika Bandung ( doc. wawa )

CBN sendiri sudah menjadi pionir perusahaan penyedia jasa internet di Indonesia sejak tahun 1995. Baru pada tahun 2008 CBN mendapatkan lisensi NAP ( Network Access Provider ) sehingga dengan lisensi itu CBN memiliki hak untuk mengembangkan jaringan di seluruh Indonesia. Dalam acara tersebut, CBN juga menginformasikan perubahan taglinenya. Di mana awalnya CBN dikenal sebagai Internet Service Provider berubah menjadi Digital Service Provider. Karena dalam perkembangannya semua lini kehidupan sekarang bertopang pada internet. Perubahan nama ini juga sejalan dengan semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat  Jawa Barat, Bandung khususnya.

Harapannya semoga di masa mendatang CBN dapat juga mendongkrak kebutuhan internet masyarakat di seluruh Indonesia. Karena pada dasarnya seluruh masyarakat Indonesia mau diajak untuk melek digital. Membangun tekhnologi digital yang mumpuni memang menjadi sebuah terobosan baru dan menggembirakan. Semoga ya!

Oh ya, acara keseruan masih terus berlanjut lho dengan mengikuti kompetisi blog yang diadakan oleh CBN. Selain bisa merebut hadiah berupa satu unit Laptop Lenovo bisa menambah kemahiran menulis juga. So…silakan daftar aja di link di bawah ini. Deadline lomba blognya masih tanggal 28 November ko. Tapi cepet deh ikutan jangan ditunda-tunda nulisnya. Selamat berlomba yaaa…

Link lomba  http://bit.ly/lombablogcbndigitalnation

 

 

 

Save

Save

Leave a Reply

3 Comments on "CBN Digital Nation Siap Mendongkrak Kebutuhan Internet Warga Bandung"

Notify of
avatar
Sort by:   newest | oldest | most voted
Farida
Guest

Wah, kalau saat ini cbn baru ada di jabar aja ya?

Rani Yulianty
Guest

Sebagai warga Bandung saya bahagia dengan kehadiran CBN

wpDiscuz