Citra Raya Pelopor Hunian Dengan Konsep Eco Culture

Perjalanan kali ini saya namakan ‘napak tilas’ karena hampir 7 tahun sejak menikah saya langsung meninggalkan Tangerang. Setelah keluar pintu Tol Bitung, Pak Supir saya minta melaju lurus. Masih dengan pemandangan yang sama, ada Pabrik Kopi dan Makanan Beku menjadi pemandangan keseharian saya.

Betapa saya ingat, perjalanan dari Terminal Cimone menuju Area Pergudangan Cikupa adalah perjalanan yang melelahkan. Hampir setiap hari. Dan hampir setiap hari pula saya bermimpi untuk memiliki rumah nyaman. Dekat dengan tempat kerja, sampai di rumah langsung istirahat atau nonton tivi. Ah, cita-cita yang harus segera diwujudkan meski harus berlembur-lembur ria.

citra14
Dari dulu saya kurang sreg sama papan reklame ini

“Masih terus Bu,”tanya Pak Supir membuyarkan lamunanku.

“Oh, eh… ya ini dia gerbangnya,”kataku.

Gerbang yang sama, pilar kokoh terinspirasi dari bangunan Romawi Kuno di Yunani sana. Gerbang inilah yang membuat hati saya kepincut hingga akhirnya saya memilih Citra Raya sebagai rumah nyaman. Alasannya apalagi kalau bukan dekat tempat kerja ( kira-kira 3 KM ) dan Citra Raya telah menjadi Perumahan Idaman di Tangerang.

citra9
Gerbang yg membuat saya kepincut ( foto milik @etybudiharjo )

 

citra2
Kompilasi hunian dan art, selalu ada di tiap bunderan Boulevard ( foto milik @etybudiharjo )

 

citra8
Foto milik @etybudiharjo

Tidak jauh dari gerbang masuk, sebelah kiri terdapat Pusat Niaga Citra Raya Square, inilah tempat saya berbelanja keperluan diri seperti busana, jam tangan, tas dan lainnya. Mobil masih berjalan lurus, melewati Kantor Pemasaran, di sebelahnya ada Terminal Bus Trans Citra Raya menuju Jakarta.

citra3
Suttle Bus CItra Raya ke Jakarta ( foto milik @etybudiharjo )

Hmmm…ternyata Citra Raya sudah bersolek, ini terbukti telah hadirnya Super Market Giant dan Food Festival dengan Ciffestnya. Melihat ini semua, timbul rasa menyesal mengapa dulu rumah nyaman saya dipindahkan ke orang lain. Padahal rumah nyaman itu saya beli dengan hasil keringat saya sendiri. Ah, sudahlah itu hanya masa lalu, toh saat ini Citra Raya juga masih menawarkan Cluster terbarunya.

citra10
Salah satu Food Festival Ciffest ( foto milik @etybudiharjo )

Hal unik lainnya, keberadaan patung atau karya seni pahatan batu. Benar-benar membuat rindu dengan semua kenangan masa dulu. Belasan tahun lalu saat saya menjadi penghuni salah satu cluster Citra Raya. Meskipun hanya tiga tahun, saya merasa nyaman tinggal di sini. Prestise. Bayangkan bertahun-tahun ngontrak, eh sekalinya pindah langsung ke Perumahan Idaman di Tangerang sekaligus pelopor perumahan cluster.

citra11
Salah satu pintu gerbang menuju cluster Water Point ( foto milik @etybudiharjo )

Pengalaman saya mencari perumahan di Tangerang memang cukup sulit. Banyak faktor yang harus dipertimbangkan, mulai dari air, sanitasi, sampah, udara dan lingkungan. Maklum Tangerang itu kan kota industri jadi lebih banyak pabriknya.

Saya bangga tinggal di Citra Raya, harga rumahnya sesuai dengan fasilitas yang didapat.

Setelah berkeliling mengunjungi beberapa cluster terbarunya, penghuni terus dimanjakan dengan beragam fasilitas. Sebut saja dengan hadirnya Water World dan World of Wonders. Alhasil semua penghuni tidak perlu jauh-jauh berwisata dengan keluarganya.

 

citra18
Dua wahana yg menjadi tempat wisata Tangerang ( foto milik @etybudiharjo )

Citra Raya sebagai Wisata Tangerang karena menawarkan berbagai wisata, seperti wisata kuliner, wisata air dan kegiatan olah raga.

citra4
Wisata danau dengan sepeda angsa ( foto milik @etybudiharjo )

Lihat saja rambu khusus orang bersepeda, mungkin karena sekarang sudah ramai jadilah rambu-rambu ini dipasang. Dulu, Citra Raya selalu dijadikan tempat berolah raga pada hari libur. Bukan oleh penghuninya saja tapi juga masyarakat sekitar. Di pintu gerbang sisi luar, biasanya terdapat pasar pagi.

citra17
Jalur sepeda dan kampanye Anti Sampah ( foto miliki @etybudiharjo )

Fasilitas lainnya yang bertambah, Rumah Sakit Citra Hospital persis di depannya sedang dibangun ruko nan elite dan cantik. Keluar dari Rumah Sakit berputar balik saya melihat Masjid Raya Park View Citra Raya, padahal dulu hanya ada Masjid Islamic Centre berikut sekolahnya. Sewaktu memutar balik, saya melihat Hotel Amaris sudah pada tahap penyelesaian. Kereeeeennn…. !

citra5
Foto milik @etybudiharjo

 

citra15
Ruko di depan Rumah Sakit Ciputra, invest yuk ! ( foto milik @etybudiharjo )

 

citra13
Masjid Islamic Centre Al – Ikhwan ( foto milik @etybudiharjo )

 

amaris
Hotel Amaris sudah dlm tahap penyelesaian ( foto milik @etybudiharjo )

Memasuki kawasan Grand Arcade yang masih dalam tahap pembangunan saya dibuat terhenyak. Kawasan Premium Business & Shopping Avenue dibangun fantastis. Di situ ada Kampus Indonesia Esa Unggul, Gubuk Mang Engking serta Kantor Pelayanan Penghuni.

citra6
Grand Arcade, Kawasan Premium Business & Shopping Avenue msh dlm tahap pembangunan        ( foto milik @etybudiharjo )

 

citra19
Kampus Indonesia Esa Unggul & Kantor Layanan Penghuni di dalam kawasan Grand Arcade ( foto milik @etybudiharjo )

Sewaktu melalui bunderan ke dua saya melihat tulisan “Eco Culture” wah apa lagi tuh, pikirku. Ternyata sejak tahun 2011, pengembang Citra Raya meluncurkan konsep Eco Culture di lingkungannya. Konsep yang mendukung Penyelamatan Bumi ini dimulai dari perumahan Citra Raya. Konsep yang sudah berjalan adalah memanfaatkan tenaga surya untuk keperluan water heater. Hiiii…seinget saya selama di Tangerang nggak pernah tuh mandi pake air panas, kan udaranya sudah panas.

 

citra7
Anda memasuki hunian Eco Culture ( foto milik @etybudiharjo )

Selain itu, kampanye tentang memilah sampah juga digalakkan dengan adanya billboard iklan di tiap sisi jalan. Semua kampanye itu mengajak para penghuni dan siapapun yang melihat untuk secara sadar mengurangi sampah dengan daur ulang, atau minimal membuang sampah pada tempatnya.

 

citra12
Taman yg selalu mendapat perhatian dari pengembang ( foto milik @etybudiharjo )

Oleh karenanya kampanye anti sampah ini layak diapresiasi oleh seluruh masyarakat Tangerang khususnya dan pengembang lainnya. Bicara soal sampah memang harus dimulai dari diri sendiri dulu, contohkan lalu ajak ! Inisiatif pengembang ini bertujuan agar para penghuni merasa nyaman tinggal di Citra Raya. Saya sudah merasakannya !

ety
Narsis duyuuuuuu…

badge

Leave a Reply

10 Comments on "Citra Raya Pelopor Hunian Dengan Konsep Eco Culture"

Notify of
avatar
Sort by:   newest | oldest | most voted
Ipeh Alena
Guest

Kampusnya deket ya jadinya. Ga pusing mikirin macet apa ga

ophi ziadah
Guest

Wah mak ety penghuni citra raya toh? Asik banget bs sering bawa anak ke WoW…
Beberapa kali lewat kesana dan smpt puas2in main di wow sama anak2.
Kalau tahu mampir yaa

Maya Siswadi
Guest

Waaahhh banyak fasilitasnya yaaa

Pakde Cholik
Guest

Menggiurkan ya Jeng.
Pemukiman yang tertata rapi tentu menyehatkan dan menyenangkan. Apalagi jika fasilitas umumnya komplit sehingga penghuninya betah dan mudah melakukan aktivitas sehari-hari.
Saya sering menyaksikan tayangan pemukiman yang indah,megah, dan nyaman di televisi. Hostnya kalau nggak salah Feni Rose yang ayu menik-menik dan murah senyum.
Sayangnya saya belum punya dana untuk mencicil Rp.20 juta/bulan selama 36 bulan (Pensiunan nggak usah gemagus hahahaha)

Terima kasih sajiannya
Salam hangat dari Jombang

echaimutenan
Guest

aku seneng yang model cluster gini rapi sama g sembarangan orang masuk ^^

wpDiscuz