Acara

Clairmont Ajak Pelanggan Ngabuburit Dengan Mini Workshop

Setiap bulan puasa tiba, semua orang pasti menunggu buka puasa dengan ngabuburit. Saya sendiri nggak tau pasti asal muasal ngabuburit. Banyak cara yang  dilakukan orang untuk ngabuburit. Kebanyakan dari mereka jalan-jalan di sekitar rumah atau masjid. Nah, hari kedua puasa kemarin tepatnya tanggal 18 Mei 2018 saya diundang ngabuburit oleh Clairmont. Semua pasti sudah sangat familiar dengan Clairmont kan. Itu lho salah satu toko yang menyediakan aneka kue kering, pastry dan cake. Saya sendiri sudah lama menjadi pelanggan setianya. Ops! Kadang-kadang selingkuh juga sih…hehehe.

Saya dapet info  acara ini dari feed instagramnya Clairmont. Pas tau ada acara ngabuburit dengan mini workshop, sayapun buruan daftar.  Mini workshop yang diadakan juga keren, yaitu cara membuat hampers buat lebaran. Wuih…asyik kaaaaan dan lebih asyiknya lagi hampersnya itu boleh dibawa pulang oleh peserta.

Berhubung lokasi acara nggak terlalu jauh dari rumah, jadi saya nggak terlalu buru-buru. Hanya butuh waktu dua puluh menit untuk tiba di outlet Clairmont yaitu  outlet Gandaria.

Sampe di sana, sudah ada beberapa peserta yang datang. Sayapun inisiatif mengajak berkenalan dengan mengulurkan tangan sambil menyebut nama. Acara dibuka dengan MC, yang belakangan saya tahu bernama Ka Janet. Tanpa panjang lebar, MC langsung memperkenalkan pemateri dengan panggilan Mbak Puri. Dan, selanjutnya Mbak Puri langsung mengambil alih acara dengan memberikan workshop.

MC keren Ka Janet

“Oke, kita mulai aja yak workshop hari ini. Pertama-tama buat dulu tiga rangkaian bunga. Campur bunga dan daun, lalu ikat dengan benang. Kalau sudah selesai, buat ucapan atau kalimat di atas kertas yang sudah disediakan. Bentuk dan kata-katanya bebas, asal unik dan kreatif,”kata Mbak Puri menjelaskan.

Mbak Puri @idehandmadeku

 

Sambil para peserta mengerjakan apa yang diajarkan, Mbak Puri berjalan keliling. Maksudnya tentu saja mengecek satu persatu para peserta dan sesekali tanya jawab. Saran Mbak Puri, gunakan bunga dan daun yang tahan air karena rangkaian bunga tersebut akan bercampur dengan hampers berupa kue kering atau cake. Bunga atau daun yang nggak tahan air bisa cepat membusuk dan hal ini akan berpengaruh pada kue kering atau makanan.

Bahan-bahan hampers

 

Kurang lebih satu jam lamanya, workshop selesai. Kemudian hasil hampers yang sudah jadi dipoto dan diposting di instagram pribadi peserta. Lalu, ada pemilihan pemenang hasil workshop dengan hadiah voucher Clairmont.

Acara workshop membuat hampers lebaran selesai, Mbak Puri pemilik akun instagram @idehandmadeku berpamitan. Sambil menunggu waktu berbuka, saya berkeliling toko melihat koleksi kue kering dan cake buat lebaran. Dimulai dari etalase yang memajang tartcake dengan aneka bentuk dan motif. Hmmm…semua cantik, enak dan sangat menggiurkan tentu saja. Clairmount memang salah satu toko kue terkemuka yang menyediakan aneka kue kering, pastry dan cake.

Aneka hampers kue kering

 

 

 

Seperti kita ketahui, lebaran identik dengan acara makan-makan, mulai dari hidangan pembuka, hidangan utama dan hidangan penutup. Aneka kue kering juga menjadi sajian utama, sebut saja ada kue nastar, putri salju, semprit dan sebagainya. Nah, untuk memenuhi kebutuhan aneka kue kering dan kue tart jangan bingung semua tersedia di Clairmont.

Bahkan untuk hantaran juga ada, pelanggan bisa memilih kue yang akan diberikan sebagai hantaran. Saya sendiri lebih sering pesan kue tart buat hantaran dan buat di rumah juga. Saya termasuk orang yang nggak mau repot untuk urusan kue kering. Pernah sekali memaksakan bikin, hasilnya malah nggak karuan. Padahal saya sudah mengikuti petunjuk resep kue yang saya googling. Nggak cuma resepnya aja, cara membuat nastar juga sudah saya ikuti langkahnya satu persatu.

Taraaa…ini dia hampers buatanku

Kejadian gagal bikin kue itu bikin saya kapok untuk membuatnya lagi. Udah perabotan berantakkan, belanja bahan-bahan kue taunya malah gagal. Bukan itu saja, hasilnya juga nggak enak dimakan. Jadi, buat kalian yang masih bingung mau ngasih hantaran atau buat kebutuhan lebaran nanti, datang aja ke Clairmont. Dijamin nggak bakal nyesel, karena rasa kuenya enak-enak ddengan harga terjangkau pula. Senang rasanya bisa ngabuburit bareng Clairmont, selain dapet ilmu dapet hampers juga. Terimakasih Clairmont…jangan lupa undang saya lagi yaaak!

Disclaimer : Tulisan ini bukan endorse tapi pengalaman pribadi selama mengikuti workshop dan pelanggan Clairmont.

Simple dan konsisten

4
Leave a Reply

avatar
2 Comment threads
2 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
3 Comment authors
tanti ameliaetybudiharjoMatius Teguh Nugroho Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Matius Teguh Nugroho
Guest

Nah ini nih baru ngabuburit berfaedah. Kalau ditekuni, bisa jadi bisnis bikin hampers lho, mbak. Btw rumah saya masih menerima kiriman hampers 😀

tanti amelia
Guest

Saya penggemar setia kue kue Clairmont mbak^_^

Rasanya walau sama sama kue kering pun istimewa!