Acara

Film Preman Pensiun Siap Tayang 17 Januari 2019 di Bioskop XXI

Tiga tahun lalu, masyarakat Indonesia sempet disuguhkan oleh tayangan serial komedi televisi berjudul Preman Pensiun. Tayangan yang menceritakan tentang insyaf nya para preman untuk kembali mencari rezeki yang halal itu sangat sukses. Dengan pemeran utama aktor terkenal Didi Petet, sinetron bergaya komedi itu penuh dengan petuah hidup. Saya dan keluarga termasuk penonton yang setia dengan sinetron tersebut. Sayangnya kalau tidak salah ingat, setelah Om Didi Petet wafat sinetron tersebut pun lenyap dari layar televisi. Kami bukan saja sedih dengan wafatnya sang aktor utama, tapi juga sedih karena sinetron Preman Penisun juga harus tiada.

Tiga tahun berlalu, lewat info yang saya terima bahwa sinetron Preman Pensiun akan segera diangkat ke layar lebar. Kabar gembira ini tentu saja membuat masyarakat bergairah kembali karena bisa melepas kerinduan pada para pemainnya. Sebenarnya bukan hanya rindu pada para pemainnya saja tapi juga dialog dan konflik kehidupan. Karena ceritanya sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Saya kembali mendapat kabar gembira, karena secara eksklusif saya mendapat undangan untuk menghadiri Gala Premier Film Preman Pensiun. Dengan mengambil tempat di Epicentrum XXI, saya yang mendapat undangan dari Komunitas Indonesia Sosial Preuneur ( ISB ) berkesempatan untuk menyaksikan perdana Film Preman Pensiun.

Sesampainya di tempat, ternyata sudah ada juga  beberapa teman media  yang hadir. Setelah melakukan registrasi, satu jam kemudian tepatnya pukul 14.00 kami sudah memasuki bioskop. Tak berapa lama kemudian kerinduan kami pun sirna dengan adegan demi adegan dalam FIlm Preman Pensiun. Alur cerita masih sama dengan konsep sinetronnya, tapi tentu saja lebih greget lagi. Perasaan penonton diaduk-aduk sedemikian rupa dengan beragam konflik. Ada serunya, lucuk dan haru. Sebelum saya menyaksikan film ini, banyak pertanyaan bergulir. Seperti misalnya peran Didi Petet akan digantikan oleh siapa? Siapa ya yang kira-kira memiliki karakter mirip dengan beliau? Ternyata dalam aktor utama dalam film ini bukan Didi Petet tapi Kang Epy Kusnandar berperan sebagai Muslihat.

Dari sini saya jadi ingat akhir sinetronnya dulu, bahwasannya Kang Bahar ( alm. Didi Petet ) telah memberikan tongkat estafet kepemimpinannya kepada Muslihat. Di sinilah awal mula dari film Preman Pensiun yaitu menjalankan amanah Kang Bahar.

Film yang disutradarai oleh Kang Aris Nugraha ini, bisa ditonton oleh semua umur. Saya yakin ko, banyak keluarga Indonesia dulu penggemar berat sinetronnya seperti keluarga saya. Konflik dibuat dengan kematian adik ipar Kang Gobang yang diperankan oleh Dedi Moch Jamasari. Dari situlah cerita mulai bergulir, dengan tidak meninggalkan inti cerita yaitu keluarga Kang Bahar dan tiga orang anak perempuannya. Seperti diketahui, dari ketiga anaknya Kinanti lah yang menjadi anak kesayangan Kang Bahar. Ketiga anaknya berkumpul di Bandung untuk memperingati seribu hari meninggalnya sang ayah. 

Oh ya, film  Preman Pensiun ini bukan kelanjutan dari sinetronnya ya. Jadi buat kamu yang dulu nggak sempet nonton sinetronnya nggak masalah. Kamu nggak usah bingung dulunya gimana? Ceritanya utuh ko dari awal sampai akhir. Beberapa kesamaan yang hadir dalam film ini adalah konsep suasananya yaitu khas Sunda. Makanya supaya ceritanya klop dipilihlah Bandung sebagai tempat syuting. Pelajaran yang bisa saya petik dari film ini adalah “Preman juga manusia” mereka punya sisi baik juga.

Selesai pemutaran film, dilanjtkan dengan Press Screening dengan menghadirkan sutradara dan para pemain. Semua menceritakan tentang suka duka saat pembuatan film. Dari apa yang mereka ungkapkan, mereka sangat senang, bangga dan terharu atas kinerja. Mereka merasa saat-saat syuting seperti tinggal dalam satu keluarga, pokoknya nggak jauh beda ketika syuting sinetron. Mereka juga terharu karena Kang Bahar tidak ada di antara mereka. Jadi nggak salah juga kalau kehadiran film ini mereka dedikasikan untuk alm. Didi Petet.

Nah, buat kamu yang udah nggak sabar mau nonton catat tanggalnya ya!

 17 Januari 2019

Film Preman Pensiun akan tayang di seluruh Bioskop XXI. Lepaskan kerinduan kamu pada para pemain sinetron Preman Pensiun dengan menonton film ini.

 

Selamat menonton!

Simple dan konsisten

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of