Grand Zuri Hotel BSD Menggelar Pawai Sepeda Onthel dan Makanan Khas Tempo Doeloe

Banyak cara yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia dan instansi pemerintah maupun swasta dalam memperingati HUT RI. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Grand Zuri Hotel, BSD. Sebagai wujud rasa syukur karena sudah berdedikasi di Indonesia, Sabtu 12 Agustus 2017 lalu Grand Zuri menggelar acara unik dan kreatif. Uniknya yaitu, menggelar acara pawai atau parade Sepeda Onthel.

Foto dulu sebelum berangkat
Selfie sebelum mengiringi

Pawai ini diikuti oleh Komunitas Sepeda Onthel di wilayah Tangerang Selatan. Komunitas yang bernama Cooperst memulai pawainya dari Taman Kota BSD, tepat pukul 8.00. Selama kurang lebih satu jam perjalanan, iring-iringan sepeda onthel tiba di Grand Zuri. Iring-iringan sepeda onthel disambut langsung oleh Manajer Hotel, Bapak Anton Hartanto dengan suasana Jawa yang kental.

Pawai tiba di Grand Zuri disambut oleh Pak Anton
Berbaris rapi di depan hotel

Seperti banyak diketahui oleh sebagian besar masyarakat Indonesia, bahwa sepeda onthel menjadi alat transportasi pada masa perjuangan dulu. Dan kini, setelah puluhan tahun terlampaui sepeda onthel menjadi saksi bisu atas sejarah yang ditorehkan. Karena alasan itulah maka Grand Zuri ingin mengenang kembali masa kejayaan sepeda onthel dengan menggandeng komunitas sepeda onthel. Bahwasannya sepeda onthel pernah berjasa dan tidak kalah dengan transportasi modern saat ini. Berikut hasil jepretan dari kamera henpon yang berhasil saya abadikan…

Selfie lagi dengan bekgron Cooperst

Saling tukar cindera mata
Foto bareng seluruh staff hotel

Setelah acara pawai selesai yang ditandai dengan saling tukar cindera mata, acara dilanjutkan dengan launching makanan Tempo Doeloe. Kehadiran menu ini masih dalam rangka merayakan HUT RI Ke 72. Sebenarnya makanan tempo doeloe ini lebih sering dinikmati oleh bangsa Belanda ketimbang pribumi. Karena biasanya makanan ini disajikan dalam jamuan makan atau menjadi sajian saat ada tamu datang. Makanan yang ditawarkan oleh Grand Zuri kali ini bukan berupa main course tapi berupa cemilan. Cemilan disuguhkan bila  sang governoor kedatangan tamu, atau sebagai pelengkap minum teh.

Perkedel
Poffertjes
Klapetaart
Kroket
Lapis Legit

Nah, mungkin sebagian dari kita sudah banyak yang mengenal makanan tersebut. Makanan khas tempo doeloe ini bisa dipesan selama bulan Agustus. Dimulai dengan harga IDR 35 ++ K kita sudah bisa menikmati makanan khas tempo doeloe.

Seperti masa perjuangan dulu, rasanya makanan ini cocok banget untuk menjamu tamu atau relasi kamu. Coba deh pastikan bahwa kamu akan hangout atau menjamu klien di Grand Zuri Hotel BSD. Selain kamu bisa merayakan kemerdekaan RI, kamu juga bisa mencicipi makanan khas tempo doeloe.

Jadi tunggu apa lagi, silakan langsung aja ke Grand Zuri BSD untuk memastikan bahwa makanan tersebut masih tersedia.

Merdeka…!

 

 

 

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Leave a Reply

2 Comments on "Grand Zuri Hotel BSD Menggelar Pawai Sepeda Onthel dan Makanan Khas Tempo Doeloe"

Notify of
avatar
Sort by:   newest | oldest | most voted
Ki demang
Guest

Kue nya bikin ngiler itu. Kirim kesini kakak

wpDiscuz