Artikel Umum

Haru Biru di Perayaan Hari Ibu Bareng SGM Eksplor

Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember memang selalu membawa kesan tersendiri. Setiap tahun kesan yang diberikan juga berbeda-beda. Tahun 2019 ini saya berkesempatan untuk merayakan Hari Ibu bareng Susu Generasi Maju atau akrab disebut SGM. Dalam momentum hari Ibu kali ini SGM Eksplor ingin mengajak masyarakat untuk mengapresiaai peran Ibu dalam menciptakan generasi maju.

Panggung nan cantik

Hamparan bucket bunga dengan dominan warna merah tertata apik di meja. Kursi keemasan dengan ikatan pita merah menjadi tempat duduk buat undangan yang hadir. Di tiap meja sudah ada nama masing-masing undangan yang tertulis di atas kartu.

Dan yang lebih membuat para undangan surprise sebuah kotak warna merah maroon. Apakah isinya? Suasana romantis itu sukses membuat aku meleleh.

Suasana resto

Setelah semua undangan yang terdiri dari para Bunda memasuki ruangan, MC mulai membuka acara. MC meminta Bunda untuk saling berhadapan dengan teman di sebelah kanan atau kiri dengan tangan saling berpegangan. Setelah itu Bunda diminta saling berpelukan dan mengucapkan Selamat Hari Ibu. Prosesi ini membuat kami menitikkan air mata.

Kami teringat akan sosok perempuan yang telah melahirkan kami. Kami juga teringat akan anak-anak yang telah kami lahirkan. Kami berikan mereka kehangatan dan kasih sayang berlimpah. Kami berikan mereka makanan bergizi berupa air susu dari payudara kami selama enam bulan berturut-turut. Kemudian setelah usia mereka menginjak dua tahun, kami beri mereka Susu Generasi Maju Eksplor. Karena kami tahu bahwa SGM Eksplor mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh buah hati kami.

Dan hari ini semua perjuangan itu diapresiasi dengan tulus oleh SGM Eksplor. Sebuah acara dengan konsep keibuan banget dan bertepatan pula dengan peringatan hari Ibu. SGM Eksplor paham banget bahwa Indonesia Maju dimulai dari Bunda. Saya tidak memungkiri hal itu, bahwasannya peran seorang Ibu dalam merawat dan mendidik anak-anak tak usah dipertanyakan lagi.

Hadir pula dalam kesempatan itu seorang psycholog Firesta Farizal M. Psi, Mba Esta begitu biasa dipanggil memberikan ilmunya soal parenting. dalam hal ini Bunda sebagai primary caregiver dapat mempengaruhi anak untuk mengembangkan hubungan yang sehat dan positif. Lebih jauh lagi Bunda juga dapat menggiring anak agar mau bersosialisasi terhadap lingkungan sekitarnya.

Mba Festa

Hal senada seperti yang dikatakan pula oleh Astrid Prasetyo, selaku Marketing Manager SGM Eksplor 1Plus bahwa dari generasi ke generasi selama lebih dari 60 tahun SGM telah mendukung kebutuhan nutrisi anak Indonesia menjadi anak generasi maju. Selain apresiasi hari itu juga kami diberikan inspirasi berbagai kegiatan interaktif yang bisa dilakukan oleh anak-anak.

Astrid Prasetyo

Selanjutnya MC menginfokan bahwa kotak merah maroon yang sejak awal membuat kami penasaran boleh dibuka. Membukanya juga harus perlahan-lahan ini yang membuat kami makin penasaran. Setelah aba-aba hitungan dimulai kami secara serentak membuka kotak. Apakah isinya? Ada bunga mawar, kartu ucapan, selembar kertas warna warni, buku agenda dan stik eskrim.

Kemudian MC meminta kami mengambil stik eskrim dan kertas warna warni. Ternyata kami diminta untuk menggambar di atas stik eskrim setelah stiknya ditempel di kertas. Ini adalah salah satu bentuk kreativitas yang bisa dilakukan oleh anak-anak dan Bunda tentunya.

Acara masih terus berlangsung dan kini para Bunda diminta menulis surat untuk ibunya masing-masing. Lagi-lagi moment ini juga tak kalah membuat airmata jatuh. Terbayang wajah perempuan tangguh yang sudah melahirkan dan merawat kita. Airmata terus meleleh manakala salah seorang dari kami diminta untuk membacakan surat yang ditulisnya.

Menulis surat untuk alm. Ibu

Puncak acara seluruh undangan tanpa kecuali panitia khususnya perempuan baik yang sudah menjadi ibu atau belum dibuat berurai airmata. Ketika kami sedang break menikmati kudapan, tiba-tiba terdengar lantunan lagu yang tak asing ditelinga yaitu “Bunda”. Bukan cuma itu keharuan semakin memuncak setelah tahu bahwa yang menyanyikan adalah sang pemilik lagu sendiri teh Melly Guslaw.

Tapi akhirnya keharuan berubah menjadi ceria kembali saat teh Melly menyanyikan lagu yang lebih ceria dan mengajak kami ikut menyanyi. Sungguh sebuah acara apresiasi yang sangat tinggi sekaligus menyentuh. Akhir dari tulisan ini saya ucapkan terimakasih kepada SGM Eksplor yang berinisiatif menggelar acara ini dan teruslah menjadi pelopor pemberi nutrisi bagi anak-anak Indonesia.

Simple dan konsisten

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of