Hunian Modern Baru Gangnam District Kini Hadir di Bekasi

Mendengar kata Gangnam ( 강남; 江南 ) pengucapan Korea Kannam; ingatan saya langsung pada lagu yang dinyanyikan oleh PSY beberapa tahun lalu. Lagu berjudul Gangnam Style itu langsung ngehits ke seantero dunia. Bagaimana tidak, sang vokalis yang bertubuh tambun  dengan energik menyanyi dan menari di atas bangunan Asem. Latar belakang video musik itu adalah gedung Trade Tower. Gedung Asem dan Trade Tower berada dalam satu kawasan bernama  World Trade Centre Seoul.  Kepopuleran lagu ini sontak membuat Gangnam District yang berada di Seoul  Korea Selatan menjadi ikut popular. Bahkan sejak itu, Gangnam District menjadi district terbesar ke tiga di Seoul dalam waktu hanya beberapa tahun saja.

Tapi, postingan saya kali ini bukan ingin membahas lagu tersebut, melainkan Gangnam District tempat video musik itu dibuat. Sebenarnya, sebelum lagu Gangnam Style populer Gangnam District juga sudah terkenal. Ada beberapa hal yang mendorong district ini cepat terkenal, sebut saja karena kemodernannya. Padahal jauh sebelum district ini dibangun, Gangnam bukanlah apa-apa. Cukup mengejutkan jika sekarang Gangnam District disejajarkan dengan Beverly Hills, California.

Suasana malam di Gangnam District Seoul

Mimpi untuk bisa memiliki rumah di kedua wilayah tersebut hanya isapan jempol belaka. Jangankan memiliki rumah, berkunjung ke sana dalam jangka waktu tertentu saja rasanya ko mustahil. Beberapa hari lalu, saya mendapat info kalau mimpi saya itu bukan isapan jempol. Pasalnya, akan segera dibangun sebuah kawasan sekelas Gangnam District. Lokasinya juga nggak jauh-jauh amat dari Jakarta, tepatnya di Kota Bekasi.

Mendengar kata Bekasi sontak saya langsung kaget, bukan kaget karena senang tapi kaget nggak percaya. Hah, Bekasi ! Begitu yang terlontar dalam kepala saya. Ciyus…nih ! Apa nggak salah tuh ! Masak sih  Bekasi. Kota yang pernah dibully oleh netizen karena nggak ada  dalam peta.

Ternyata bukan saya aja yang nggak percaya kalau di Bekasi akan dibangun district sekelas Gangnam, tapi juga Moon Geun Young pemeran Han Se-Kyung dalam drama seri berjudul Cheongdam-dong Alice.

Bukan apa-apa pada tahun 2012 Gangnam District Seoul dijadikan lokasi shooting untuk drama seri tersebut. Jadi nggak salah kan kalau do’i penasaran dengan Gangnam District Bekasi. Untuk menjawab rasa penasaran sekaligus ingin membuktikan, saya langsung mencari tahu soal info tersebut. Saya juga janji kalau sudah dapet infonya segera akan mengirimkan foto dan vlog padanya.

Gangnam District  ( 강남구; 江南區 ) Bekasi

Jika di antara kamu ada yang pernah berkunjung ke Gangnam District  Seoul, pasti sudah tahu dong kawasan elite dan modern itu. Kali ini Bekasi telah dilirik oleh sebuah pengembang terkemuka asal negri Singa Putih untuk merealisaskan sebuah kawasan sekelas Gangnam District. Gangnam Distrcit Bekasi adalah superblock dengan lifestyle yang diadaptasi dari Gangnam District Seoul, Korea. Seperti di tempat asalnya, kawasan ini juga akan menjadi ajang tempat berkumpulnya anak muda yang kreatif sehingga mampu menjadi kawasan keren dan modern.

Sebagai Apartemen terbaru di Bekasi, Gangnam District  mengusung konsep smart home yang modern,  dilengkapi dengan peralatan berteknologi canggih. Peralatan canggih yang dimaksud yaitu feature Smart Home System sehingga penghuni dapat mengakses CCTV langsung dari smartphone mereka dan mengontrol beberapa perangkat rumah secara mudah.

Gangnam District Bekasi menawarkan konsep bukan sekedar hunian biasa tapi mixed use lifestyle lengkap dengan Apartemen, Korean Concept Mega Mall, Hotel, pusat retail perbelanjaan seperti SOHO, Thematic water Park, Taman Nature Park, café-café dan masih banyak lagi.

Mengapa Bekasi  ?

Maaf, ini bukan pertanyaan sindiran tapi agak heran saja. Saya yakin investor tentu punya alasan sendiri kenapa memilih Bekasi sebagai tempat dibangunnya Gangnam District ini. Kalau ditelisik lebih jauh sebenarnya Bekasi memiliki 5 fakta mengejutkan. Mau tahu faktanya apa ?

Kepadatan Penduduk

Sebagai kota satelit dari Jakarta, penduduk di Kota Bekasi terus bertambah setiap tahunnya. Ada dua faktor yang menjadi  penyebabnya yaitu  lahir dan pendatang. Adapun alasan pendatang menyerbu Bekasi semata-mata untuk mencari pekerjaan. Ini terbukti dari rasio jenis kelamin laki-laki lebih banyak daripada perempuan. Hal ini mengindikasikan bahwa tenaga kerja di Kota Bekasi cukup banyak.

Namun begitu tidak sedikit pula penduduk Bekasi yang bekerja di Jakarta, tapi tetap memilih tinggal di Bekasi. Berdasarkan data statistik Kota Bekasi, selama empat tahun ( 2010 – 2014 ) pertumbuhan penduduk Bekasi naik sebesar 10.5 %. Jumlah penduduk Bekasi yang empat kali lebih banyak dari penduduk Gangnam District Seoul ( 5 ratus ribu jiwa ) menjadi asset paling penting saat ini. Bahkan Bekasi menjadi kota ke dua terpadat se Jawa Barat setelah Bandung.

Pertumbuhan Infrastruktur dan Fasilitas Umum

Pertumbuhan penduduk yang signifikan mendorong Pemerintah Daerah dan Pihak Swasta membangun infrastruktur, berupa jalan akses utama. Selain jalan protokol di dalam kota, telah dibangun jalan penghubung Bekasi – Jakarta dikenal dengan Tol Becakayu ( Bekasi-Cawang-Kampung Melayu ) yang terhubung  pula dengan Tol JORR. Kemudian ada pembangunan Light Rail Transit ( LRT ) yang sedang dalam perencanaan juga.

Selain infrastruktur ada beberapa pihak swasta membangun fasilitas umum seperti mall-mall berkelas, gedung perkantoran, sekolah-sekolah elite, rumah sakit, hotel dan aktvitas lain yang mendukung gaya hidup untuk bersosialita. Pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum ini,  menjadi daya tarik bagi pendatang. Tanpa sadar, Bekasi telah menjadi kota alternative ke dua untuk mencari kerja dan menetap selain Jakarta tentunya.

Penambahan Moda Transportasi Umum

Salah satu indikasi makin maju sebuah kota terletak pada akses transportasi berupa jalan. Pembangunan jalan  juga harus dibarengi dengan pengadaan alat transportasi. Apalah artinya pembangunan jalan jika tidak ada alat transportasi. Begitupula dengan Bekasi, geliat pengadaan alat transpotasi menjadi bagian utama dan telah nampak hasilnya. Akses transportasi jalan dan moda transportasi umum ini membuat jarak dari Bekasi ke kota sekitar, menjadi lebih dekat dan cepat. Sebagai contoh telah beroperasinya Transjakarta sejak tahun lalu, sebagai upaya kerjasama antara DKI Jakarta dan Kota Bekasi.

Bahkan kabar terbaru, Pemerintah Kota Bekasi akan membangun Aeromovel Track sepanjang 12 km, sebagai akses lingkar Bekasi. Aeromovel yang digadang-gadang akan menjadi ikon transportasi Kota Bekasi ini sudah sangat dinantikan oleh masyarakat Bekasi.

Meningkatnya Pertumbuhan Investasi

Ketiga fakta yang sudah saya sebutkan di atas, mendorong para investor melakukan investasi di Bekasi. Investasi dimulai dengan makin banyaknya pembangunan gedung perkantoran dan beberapa pusat industri. Dalam hal tenaga kerja, para stakeholder tidak lagi kesulitan mencari karena di Bekasi banyak tersedia. Adanya pusat industri dan gedung perkantoran menjadi indeks pertumbuhan investasi Kota Bekasi meningkat. Tercatat pada tahun 2013 pertumbuhan investasi dalam negri mencapai rasio sebesar 78 %. Sedangkan pertumbuhan investasi yang berasal dari luar negri mencapai 76 %.

Pertumbuhan investasi ini tentu saja menjadi angin segar bagi para pemilik modal. Dan bukan tidak mungkin bahwa dalam kurun waktu 3 sampai 5 tahun ke depan Kota Bekasi akan menjadi kota mandiri dan terintegrasi.

Daya Beli Masyarakat Cukup Tinggi

Sekilas pola kehidupan masyarakat Bekasi nampak ada kemiripan dengan Jakarta. Setiap hari Bekasi didatangi oleh orang dari berbagai daerah. Perlahan tapi pasti situasi seperti ini membuat Bekasi mendapat label kota urban. Tak ubahnya dengan Jakarta, masyarakat urban yang ada di Bekasi memiliki kebutuhan standar hidup. Kebutuhan tersebut meliputi hunian, kesehatan, sekolah dan tidak ketinggalan fasilitas penunjang gaya hidup.

Ketersediaan standar hidup yang dibutuhkan oleh masyarakat, memicu daya beli. Nyatanya memang demikian, masyarakat Bekasi khususnya masyarakat urban memiliki daya beli tinggi. Contoh dari segi fashion dan kuliner, nampak sekali perubahannya. Pernah beberapa kali saya kerap menghadiri festival kuliner yang diadakan di Bekasi. Bukan itu saja, event-event besar seringkali digelar di  Bekasi. Semua menjadi pertanda positif bagi perkembangan ekonomi masyarakat Bekasi.

* * * * * * * * * *

Melihat fakta tersebut di atas, sangat dimungkinkan jika banyak investor berdatangan ingin menanamkan modal di Kota Bekasi. Demi memenuhi segala kebutuhan masyarakat Bekasi  maka rasanya Kota Bekasi layak disulap menjadi Gangnam District Bekasi.

Bisa jadi kehadiran Gangnam District  Bekasi ini secara tidak langsung menepis cibiran para netizen tentang Kota Bekasi. Lebih dari itu diharapkan bisa mengangkat citra Kota bekasi secara umum. Salah satu bangunan yang akan berdiri di Gangnam District Bekasi adalah Apartemen. Bahkan dari luas keseluruhan yang berjumlah 3,7 Ha, sekitar 2,4 Ha akan dibangun apartemen dan sisanya dibangun fasilitas umum terutama stasiun Aeromovel.

Nah, sekarang saatnya saya membedah apartemen yang akan menjadi bangunan utama di Gangnam District Bekasi.

Salah satu fakta yang terus diburu oleh sebagian besar masyarakat urban adalah hunian atau tempat tinggal. Memiliki tempat tinggal menjadi barang penting dan tak bisa terelakkan. Jaman berubah begitu pula dengan tren masyarakat. Kalau dulu orang menganggap hunian hanya untuk ditempati sekarang tidak lagi. Sekarang ini memiliki hunian bukan untuk ditempati saja melainkan juga sebagai investasi. Makanya tidak heran jika saat ini beberapa orang memiliki hunian lebih dari satu.

Tren hunian juga ikut bergeser, dari rumah landed menjadi rumah vertikal alias apartemen. Di Indonesia sendiri tren apartemen sudah ada sejak 10 tahun silam. Sejak itu mulai bermunculan pembangunan apartemen, khususnya di kota besar. Salah satu Apartemen yang sedang dalam tahap pembangunan adalah Gangnam District Bekasi. Bagi mereka yang ingin atau sedang mencari hunian vertikal, baik untuk investasi atau untuk dihuni rasanya Gangnam District Bekasi bisa jadi pilihan. Berdasarkan fakta tentang Bekasi yang sudah saya ungkap di atas, Gangnam District Bekasi sangat layak dimiliki. Sebagai hunian modern baru di Bekasi,  Gangnam District sudah berhasil memikat calon investor dan penghuni dengan beberapa keunggulan. Mau tahu apa keunggulannya ? Berikut beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh Gangnam District Bekasi…

Unit Apartemen Gangnam District Bekasi

Gangnam District Bekasi rencananya akan dibangun sebanyak 18 tower, masing-masing tower terdiri dari 13 lantai. Setiap lantai nantinya terdiri dari 22 unit apartemen. Jika ditotal secara keseluruhan termasuk fasilitas seperti gym dan lainnya kurang lebih sebanyak 5.624 unit apartemen. Dari luas 3,7 Ha seluas 2,4 Ha diperuntukkan pembangunan apartemen sedangkan sisanya akan dibangun area komersial seperti hotel dengan 150 kamar, office dan pusat perbelanjaan.

Sedangkan tipe unit yang ditawarkan hanya terdiri dari dua tipe saja, yaitu tipe studio dan tipe dua kamar tidur. Tipe studio memiliki luas 22.95 m2, tapi hanya 19.29 m2 saja yang terpakai. Sedangkan tipe dua kamar tidur luasnya 45.45 m2 dan hanya 38.23 m2 yang terpakai. Jika diperhatikan ada kelebihan luas di tiap unitnya, kelebihan luas ini bisa dipergunakan untuk balkon atau keperluan pribadi lainnya.

Sejujurnya dua tipe yang ditawarkan ini menurut saya sangat cocok buat konsep tinggal. Tinggal di apartemen memang lebih menonjolkan rasa privacy, aman dan nyaman.

Keamanan Dengan Teknologi Canggih

Salah satu faktor penting bagi penghuni apartemen adalah keamanan. Oleh sebab itu faktor keamanan menjadi perhatian yang diutamakan oleh pengembang. Jangan takut, Gangnam District Bekasi telah dilengkapi dengan sistem keamanan yang canggih yaitu Smart Home System. Apa itu Smart Home System ? Smart Home System adalah sebuah sistem yang bisa mengakses CCTV  langsung  melalui smartphone.  Wah, kalau gitu kita bisa tahu dong kondisi apartemen saat kita pergi. Bener banget, intinya penghuni bisa mengawasi keadaan apartemen kapan saja dan di mana saja. Jadi nggak perlu takut ada orang lain masuk, kalaupun kejadian penghuni bisa langsung lapor. Karena security apartemen ini bekerja selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu khusus melayani para penghuni.

Smart Home System

Lebih canggihnya lagi bukan cuma keamanan saja yang bisa dipantau sewaktu-waktu. Sistem yang dioperasikan dengan menggunakan sensor gerak ini bisa juga  untuk  menyalakan lampu, AC dan alat elektronik lainnya. Pokoknya canggih pake banget lah…berasa hidup di planet lain. Ups !

Fasilitas Lengkap Dan Modern

Salah satu alasan orang betah tinggal di sebuah unit apartemen adalah tersedianya fasilitas lengkap dan modern. Dan alasan ini dimiliki oleh Gangnam District Bekasi dengan menghadirkan segala fasilitas penunjang lifestyle. Bayangkan dengan luas 1,3 Ha akan dibangun fasilitas tersebut. Fasilitas sekelas bintang lima yang bakalan hadir di situ seperti hotel, Polux mall dengan konsep Korean, kolam renang, thematic water park, jogging track maupun fasilitas bermain dan belajar buat anak-anak. Dengan begitu orang tua tidak perlu cemas ketika anaknya bermain karena masih dalam satu area apartemen.

Begitu pula dengan jasa lainnya seperti laundry dan housekeeping, semua tersedia selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu. Daripada mupeng dengernya mendingan kita lihat dalam video pendek berikut ini…

 

Selain fasilitas yang saya rangkum dalam video, masih ada lagi nih fasilitas unik yaitu Sky Bridge dan Dinning Resto. Sky Bridge ini dibangun untuk memudahkan penghuni jika ingin menyeberang ke gedung lain. Wow…jadi nggak usah turun ke bawah lagi dong ! Sedangkan Dinning Resto, diperuntukkan buat penghuni yang males keluar unit sekedar mencari makanan. Dinning Resto ini menyediakan menu mulai dari sarapan hingga makan malam. Nah, kalau kebetulan penghuni sedang kehabisan stok makanan atau males masak bisa nih langsung ke Dinning Resto ini. Atau kalau kebetulan ada tamu datang, jadi bisa sekalian menjamu di sini.

 

Oh ya, selain apartemen di atas tanah seluas 1,3 Ha juga akan dibangun hotel. Karena harapannya semakin banyak investor yang datang ke Bekasi maka akan banyak pula tamu. Hotel yang akan dibangun akan menambah semaraknya kawasan district dan menjadi pemicu keramaian.

Contoh kamar hotel

Gimana, keren kaaaannn….coba deh pikir-pikir ada nggak apartemen yang memberikan fasilitas kek gini. Setahu saya sih emang belom nemuin konsep apartemen kayak gini selain Gangnam District Bekasi. Jangan kemana-mana dulu ya, masih ada lagi nih kelebihan lain selain yang sudah saya infoin di atas.

Dekat Dengan Fasilitas Sekitar

Meskipun kesehatan dan pendidikan tergolong kebutuhan sekunder, namun keduanya dianggap penting juga. Oleh sebab itu salah satu syarat  ketika mencari hunian harus ada  fasilitas tersebut. Demikian pula Gangnam District Bekasi, sejak awal pemilihan lokasi pengembang sudah memikirkan dua hal  itu. Dan hasilnya Gangnam District Bekasi didirikan dekat dengan fasilitas kesehatan dan pendidikan. Skema di bawah ini menggambarkan bahwa ada sekitar 200.000 lebih fasilitas pendidikan mulai dari TK sampai Universitas, begitu juga dengan pendidikan keterampilan. 

Peta sebaran fasilitas sekitar Apartemen Gangnam District Bekasi

Sedangkan untuk fasilitas kesehatan, terdapat rumah sakit dan klinik tersebar di sekitar apartemen ini. Adapun rumah sakit atau klinik yang tersebar memiliki reputasi baik, modern dan lengkap. Kalau sudah begini kemudahan apa lagi yang masih kau ingkari ?

Lokasi Dan Akses Transportasi Yang Strategis

Seperti pepatah mengatakan “Lokasi menentukan prestasi” pepatah ini berlaku juga buat pembangunan hunian. Apakah bangunan itu landed atau vertikal, karena lokasi yang strategis banyak diminati. Selain lokasi strategis ada satu yang tak kalah penting yaitu kemudahan akses transportasi. Gangnam District Bekasi didirikan di lokasi yang dapat diakses melalui dua pintu tol,  Bekasi Barat dan Bekasi Timur. Dari kedua pintu tol keluar ini, hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 20 menit. Waktu tempuh akan terasa lebih cepat jika transportasi massal Aeromovel sudah beroperasi, hanya sekitar 10 menit. Karena dalam perencanaannya, persis di depan Apartemen Gangnam District Bekasi  akan dibangun stasiun Aeromovel. Stasiun ini akan menghubungkan Bekasi Selatan dan Bekasi Barat melalui Jl. Siliwangi.

Sedangkan untuk pejalanan ke arah Selatan bisa melalui LRT yang menghubungkan jalur Cibubur – Bekasi Timur dan Cawang. Hanya saja semuanya dapat terealisasi tahun 2018 mendatang, sekarang  masih dalam tahap pengerjaan. Bagi penghuni bila ingin bepergian dengan menggunakan transportasi udara, entah berlibur atau perjalanan bisnis waktu yang dibutuhkan untuk sampai di  Bandara International Soekarno Hatta, Cengkareng cukup satu jam saja. Sedangkan untuk mencapai Bandara Halim Perdana Kusuma  membutuhkan waktu kurang dari satu jam yaitu sekitar 25 menit.

Lokasi dan akses transportasi yang mudah

* * * * * *

Terus terang aja nih, saya merasa benar-benar seperti sedang berada di Gangnam District Seoul. Menikmati setiap fasilitas yang disediakan oleh Gangnam District Bekasi. Rasanya sudah nggak sabar lagi menunggu Gangnam District Bekasi segera terwujud.

Seperti janji saya pada Moon Geun Young, saya pun langsung mengirimkan link artikel ini ke do’i. Tentu saja mau ngasih tahu  kalau di Bekasi beneran bakal ada Gangnam District sekelas Gangnam District Seoul. Jadi beritanya bukan hoax.  Saya yakin do’i pasti seneng banget dengernya. Tapi ternyata dugaan saya salah, nggak berapa lama setelah link artikel ini saya kirim do’i pun bales. Balesannya cukup singkat, cuma pake emoticon ‘menangis’.

Pasalnya sang kekasih sudah lebih dulu tahu tentang Apartemen Gangnam District Bekasi ini. Bahkan sang kekasih berniat untuk mengambil beberapa unit. Oh…pantesan aja do’i langsung nangis gitu.

* * * * * * * * * *

Gara-gara chatting sama Moon Geun Young, saya hampir aja lupa mau ngasih tau bagian pentingnya. Saya yakin bagian penting ini akan membuat mata terbelalak. Apa ayo coba tebak ! Apalagi kalau bukan soal harga dan kemudahan pembayaran.

Harga Dan Kemudahan Cara Pembayaran

Apa artinya segala fasilitas dan letak yang strategis, kalau ternyata harganya mahal. Eits…tunggu dulu soal harga, Gangnam District Bekasi menawarkan sangat special. Mengapa saya bilang begitu ? Karena saya lumayan tahu soal harga apartemen di Bekasi, dan saya berani bilang kalau harga satu unit Apartemen Gangnam District bekasi masih di bawah harga apartemen lain. Emang berapa sih harga per unitnya, jadi penasaran kan ?

Harga untuk tipe studio dimulai dari 268 juta saja, sedangkan tipe 1 kamar tidur 536 juta. Hmmm…kenapa pake kata dimulai yak, itu artinya tiap unit harganya nggak sama. Sebagaimana yang saya tahu harga tiap unit apartemen itu memang beda-beda. Perbedaannya tergantung dari beberapa hal, misalnya lantai berapa dan view nya ke mana. Itu yang saya tahu looohhh…

Tapi nggak usah takut menurut saya sih harga segitu sebanding dengan fasilitasnya bahkan lebih. Lagi pula jika kamu berminat untuk memiliki dua atau lebih unit apartemen, pembayarannya mudah ko. Ada enam cara pembayaran yang bikin rekening nggak bolong, caranya yaitu :

 1. Bayar TUNAI atau KONTAN ( pake duit yak jangan pake daon )

 2. Installments 12 kali alias diangsur atau dicicil sebanyak 12 kali setahun LUNAS.

 3. Angsuran 24 kali jadi kurang lebih dua tahun, kalau nggak nunggak

 4. Angsuran 36 kali atau selama 3 tahun, anak lulus SMP sudah LUNAS

 5. Angsuran 48 kali atau 4 tahun, anak lulus SMU dah kerja baru LUNAS

 6. Melalui KPA ( Kredit kePemilikan Apartemen ) dengan DP 30% dicicil 12 kali. Ingat PAKE DP !

Semua cara pembayaran di atas dilakukan melalui bank yang sudah menjalin kerjasama dengan Gangnam District Bekasi. Sampai saat ini sudah ada delapan bank yang bekerjasama, yaitu : BRI, MayBank, Mandiri, MNC, CIMB Niaga, ICBC, Artha Graha dan BTN. Semoga ada lagi bank yang akan menandatangani MOU dengan pengembang.

Ada sedikit pertanyaan yang menggelitik, untung mana sih beli ruko atau beli apartemen. Saya akan coba simulasikan sedikit ya…

Ruko : 1 unit 3 Milyar jika disewakan setahun hanya laku sekitar 50 – 90 juta itu kalau ada yang sewa, kalau nggak ada jatuhnya malah rugi.  Apartemen : 10 unit 3 Milyar ( asumsinya unit 1 Kamar Tidur ) disewakan 10 x 30 juta/tahun = 300 – 400 juta.

Nah, jelas banget kan perbedaannya lebih untung beli apartemen daripada ruko. Sebenarnya dalam hal apapun memang dibutuhkan kecermatan dan ketelitian sebelum memutuskan sesuatu.

Tiba-tiba saja smartphone saya berbunyi. Dari Moon Geung Young, do’i ngasih tau kekasih pujaan hatinya akan segera membeli beberapa unit apartemen Gangnam District Bekasi. Katanya buat investasi tapi…yang bikin do’i stress kalau sang pacar ingin tinggal di sana juga. Di Bekasi…! Iya…di Bekasi…!

 

Sebelum mengakhiri tulisan ini, ada satu pertanyaan dari diri saya sendiri. Siapakah di balik maha proyek ini ? Berani benar menginvestasikan modalnya di Bekasi. Ini dia penjelasannya…

Adalah Pollux Properties, pengembang yang berasal dari Negri SIngapura ini bukan pertama kali membangun gedung pencakar langit. Beberapa gedung yang pernah dibangunnya yaitu : World Capital Tower Jakarta, Paragon 2 Semarang, Amarsvati Lombok, Pollux Tower Mega Kuningan dan masih beberapa lagi. Berbagai macam penghargaan juga sudah didapat atas prestasinya. Jadi sudah tidak diragukan lagi kredibilitas perusahaan ini. Semoga saja pembangunan Gangnam District Bekasi cepat selesai, rasanya dah nggak sabar mau nongkrong cantik di Pollux Mall.

Rumah jauh lebih dari sekedar tempat berteduh. Sebuah rumah seharusnya dapat menggugah perasaan dan meningkatkan spiritualitas penghuninya—John Saladino; arsitek

 

 Kayaknya bakalan ada yang mau nyusul ke Gangnam District Bekasi nih…

T A M A T

Leave a Reply

4 Comments on "Hunian Modern Baru Gangnam District Kini Hadir di Bekasi"

Notify of
avatar
Sort by:   newest | oldest | most voted
Liswanti
Guest

wow jadi pengen tinggal di apartemen ya kalau begini mba

Rahayu Pawitri
Guest

Eh ada juga apartemen harga 265 yo?

wpDiscuz