Keuntungan Merayakan Ulang Tahun Anak

Niat awal mau ngerayain ulang tahun Baby Adreena tuh cuma buat kumpul keluarga. Tapi pas ditimbang-timbang sekalian aja deh ngajarin Baby Adreena dalam beberapa hal. Menurut saya merayakan ulang tahun anak itu ada keuntungannya juga loh. Sejauh mana keuntungan yang bisa didapat semua akan bergantung dari penerapannya. Selama tidak menyusahkan atau memberatkan rasanya sah saja merayakan ulang tahun anak.  Berikut keuntungan merayakan ulang tahun anak versi saya :

  1. Membuat anak bahagia dan merasa diperhatikan oleh orang-orang di sekitarnya.

  2. Mengajarkan kepada anak sifat berbagi terhadap sesama.

  3. Dapat meningkatkan  rasa percaya diri pada anak melatih untuk pede

  4. Belajar bersosialisasi dengan teman-temannya dan mengenal keluarga inti

  5. Mengajarkan tentang konsep usia, bahwa saat usianya bertambah maka bertambah pula tanggung jawabnya

  6. Mengingatkan anak agar selalu bersyukur dengan bertambahnya usia

  7. Meningkatkan kedekatan antara anak dan orang tua ( bonding ) yang berarti betapa anak sangat berharga

  8. Mengajarkan team work pada anak saat mempersiapkan pesta

Akhirnya dimulailah kerepotan itu. Mulai dari undangan, cari godie bag, makanan, kue ulang tahun dan masih sederat keperluan lainnya. Semua dikerjain sendiri, maksudnya bagi-bagi tugas sih. Ada yang kebagian dekor ruangan, bagian setel lagu, MC sampai permainan.

Seru, pastinya dong !

Sampai tibalah pada hari H tepatnya hari Minggu lalu, tanggal 5 Maret 2017.  Undangannya jam 10 dengan pertimbangan karena besok hari sekolah supaya anak-anak nggak capek. Soal jam undangan ini saja, saya bisa mengambil sebuah pelajaran dari anak-anak. Ternyata belum jam 10 mereka sudah pada datang. Apa coba namanya kalau bukan disiplin karena mereka datang lebih dari ontime. Hal yang sangat jarang terjadi pada orang dewasa. Satu pelajaran berharga  saya kantongi, entah ada berapa hal lagi. Begitu pula dengan Baby Adreena dia juga sudah siap sejak tadi untuk menyambut sang tamu.

Acara dimulai, anak-anak senang begitupun dengan yang ultah. Karena ini perayaan ulang tahun pertama jadi Baby Adreena masih keliatan agak kikuk. Kami semua, Om, Tante, Eyang tanpa kecuali kedua orang tua terus semangat. Maksudnya agar Baby Adreena juga ikut semangat. Apalagi sang MC yang tidak lain juga menjadi guru less kakak-kakaknya, namanya Bu Nur. Hari itu Bu Nur juga keliatan cantik dengan menggunakan blazer wanita warna coklat muda. Profesi Bu Nur sehari-hari sebagai guru TK, makanya nggak heran kalau Bu Nur nggak canggung lagi.

Tiga jam berlalu, acara selesai dengan meninggalkan kesan dan…lelah ! Iya lah capek, ternyata pesta kecil begitu aja dah bikin capek. Saya kembali bagi-bagi tugas untuk beberes dan menata ruangan kembali seperti semula. Tapi apa mau dikata, semua menolak karena capek ! Oalaaaahhh…gimana ini, sejak awal semua semangat menyiapkan ini itu. Namun setelah acara kelar semua nolak untuk membereskan bekas pesta, baik itu perabotan juga makanan.

Saya kira semua akan baik-baik saja nyatanya tidak ! Kalau begini jadinya, sejak awal saya pakai jasa Event Organizer ( EO ) ultah aja deh. Akhirnya saya baru ingat, kalau saya sedang asyik membuka facebook suka melintas salah satu jasa EO ultah. Dan kalau nggak salah ingat, EO itu juga spesialisasi ultah anak. Daripada penasaran, saya langsung membuka facebook dan segera mencari akun tersebut. Ah, ketemu juga liat-liat dulu deh…

TENTANG 3D KIDZ

3D Kidz merupakan event organizer yang mengkhususkan pada perayaan ulang tahun anak. Seperti halnya EO,  semua kebutuhan pesta ulang tahun anak akan dipersiapkan oleh 3D Kidz. Misalnya seperti undangan, kue ulang tahun, dekorasi ruangan, godiebag, acara dan lainnya. Kehadiran 3D Kidz bisa dikatakan membantu para Momy untuk membuat pesta ulang tahun lebih berkesan.  Berbeda dengan EO ultah lainnya,  3D Kidz mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Salah satu contohnya aja soal permainan atau game yang dijadikan acara ultah.

Permainan yang dibuat oleh 3D Kidz lebih pada edukasi bukan sekedar permainan biasa. Tahu sendiri kan anak-anak itu cepat bosan, apalagi dengan durasi waktu acara yang panjang. Seperti yang terjadi pada pesta Baby Adreena kemarin, acara baru jalan satu jam anak-anak sudah mulai rewel. Ada yang mau pulang lah bahkan  ada yang menangis. Untuk mengatasi kejenuhan itulah, 3D Kidz sebagai EO pesta ultah anak, menyiasatinya dengan aneka permainan edukasi dan menghibur tentunya. Berangkat dari kasus itu maka, 3D Kidz menciptakan sebuah acara yang diminati oleh anak-anak.

Bentuk permainannya seperti apa, semua akan didiskusikan saat Momy akan menggunakan jasa 3D Kidz. Menurut saya, apa yang ditawarkan oleh 3D Kidz sangat menarik. Bukan cuma dari segi permainan saja, kehadiran 3D Kidz dirasa bisa membantu. Maksudnya tentu saja supaya kejadian yang terjadi pada saya setelah pesta usai tidak akan terjadi. Meskipun hanya sebuah pesta kecil, tapi tetep aja berasa capek. Soal biaya, 3D Kidz menyediakan jasa konsultan gratis loh. Jadi Momy bisa tanya-tanya dulu atau langsung aja bilang bugdetnya segini. Pokoknya pelayanan prima dan persahabatan menjadi faktor utama dalam melayani pelanggan.

Penasaran? Langsung aja kepoin medsosnya di sini untuk tanya-tanya atau di nomor kontak 0822 1848 4757. Nah, tunggu apalagi jangan sampe deh kejadian seperti saya kemarin menimpa Momy?

Leave a Reply

4 Comments on "Keuntungan Merayakan Ulang Tahun Anak"

Notify of
avatar
Sort by:   newest | oldest | most voted
Arni
Guest

Wah kayaknya memang enak pake EO ya bi buat event2 begini. Selain acaranya rapi dan seru, kita juga jadi gak rempong nyiapin ini itu yang berujung lelah

Btw selamat ulang tahun Larasati cantik 🙂

April Hamsa
Guest

Seru banget bisa ngrayain ultah sama tmn2. Kalau pakai EO enak, ortu gak repot ya mbak 😀
TFS

wpDiscuz