Acara

Mau Dapet Uang Tambahan? Gabung Yuk di Accurate!

Waktu pertama kali denger kata Accurate yang terbayang dalam benakku adalah alat buat tes kehamilan. Makanya saya agak males-malesan dateng pas Accurate mengadakan acara BUGAR yaitu buka bareng blogger. Pikirku, ah males banget puasa-puasa bahas soal kehamilan. Eh…tapi setelah saya stalking akun instagramnya saya jadi tau kalau Accurate bukan alat tes kehamilan tapi aplikasi yang bisa mendatangkan uang. Hah? Uang? Dasar emak-emak kalau denger kata ‘uang’ matanya langsung ijo. Seketika itu juga saya langsung mendaftar di websitenya supaya nggak terlambat. Alhamdulillah emang masih rezeki saya pun bisa ikutan hadir di acara bukber Accurate dan blogger.

Lalu dengan semangat empat lima, pas hari H dengan naik ojek online saya langsung meluncur ke tempat acara berlangsung. Meskipun diundangan tertera jam 14.30 aku sampe jam 15.00 kurang. Ternyata acaranya emang sehabis sholat Ashar. Setelah sholat Ashar, teng acarapun dimulai. Acara yang dipandu oleh mas Panji Aribowo ini akan menghadirkan dua pembicara. Sebagai narasumber pertama yaitu Ibu Sifra Susi Langi, yang akan membahas soal dunia kepenulisan. Sebelum sesi materi mas Panji terlebih dahulu memperkenalkan latar belakang Ibu Susi.

Saat ini dunia kepenulisan sedang berkembang pesat, seiring dengan berkembangnya dunia digital. Media sosial tidak luput dari pergerakan kata-kata yang biasa disebut caption. Setiap orang yang akan menshare status di media sosial seperti facebook, instagram atau twitter akan menggunakan kata-kata. Bukan hanya itu saja, dalam dunia digital banyak brand-brand juga menggunakan kalimat sebagai ajang memperkenalkan produknya.

Kalau dulu brand mengenalkan produknya dengan iklan di televisi, baliho  atau spanduk sekarang tidak lagi. Produk dikenalkan lewat tulisan baik itu di media sosial atau blog atau website. Singkat kata Bu Susi—panggilan akrab Bu Sifra Susi Langi mengangkat tema yang lumayan berbobot. Bu Susi sendiri bilang biasanya tema yang akan disampaikan kali ini membutuhkan waktu sekitar 6 – 7 jam. Tapi kali ini disingkat menjadi hanya satu jam saja.

Writer Mindset & Character in Your Writing, itulah tema yang akan dibahas pada acara BUGAR sore ini. Banyak sekali step-step yang harus dilakukan oleh seseorang jika ingin menulis. Pada dasarnya semua orang bisa menulis hanya saja kadang susah memulainya. Jadi Bu Susi menyarankan tulis aja dulu apa yang ada dalam pikirannmu, salah atau benar itu urusan belakangan. Ada beberapa point yang perlu dicatat sebagai bahan dasar writer mindset yaitu :

  • Penghalang dalam menulis, memulai dari mana dan apa yang mau ditulis.

  • Kenali secara rutin pikiran kita sendiri dan alur pikir kita.

  • Copas, copasmo vs guebingits

  • Gue bingits dalam tulisan “Trademark” Anda bagaimana munculnya?

  • Ide orang lain vs gagasan pribadi & kritik pembaca.

Ibu Sifra Susi Langi

Sambil terkantuk-kantuk, karena biasanya jam segitu saat puasa paling enak tidur saya menangkap semua pemaparan Bu Susi. Kesimpulannya untuk menghasilkan sebuah tulisan yang bagus dan baik perlu latihan terus menerus sambil mengkaji ulang ilmunya. Satu jam lamanya Bu Susi memberikan materi yang amat sangat bermanfaat. Meskipun saya sudah lumayan lama terjun ke dunia tulis menulis tapi rasanya ilmu yang diberikan oleh Bu Susi sangat bermanfaat. Tentu saja buat lebih baik lagi dalam hal menulis.

Sesi selanjutnya ada Ibu The Epi Santoso—sebagai CMO of Accurate Digital Partner perwakilan dari Accurate yang menjelaskan apa itu Accurate.  Jadi ternyata Accurate itu bukan alat tes kehamilan, tapi sebuah aplikasi akuntansi. Setiap perusahaan atau mereka yang bergerak dalam hal jual beli pasti tahu akuntansi. Akuntansi digunakan untuk menghitung laporan rugi laba, neraca, stok barang, hutang piutang, pajak dan lain-lain.

Ibu The Epi Santosa

Accurate sudah ada sejak tahun 1999 dan sampai sekarang memiliki pengguna sebanyak 200.000 lebih.  Pengguna terbanyak menggunakan versi user desktop. Perjalanan panjang Accurate diapresiasi dengan meraih  penghargaan sebagai TOP BRAND sebanyak empat kali yaitu tahun 2016, 2017, 2018 dan 2019 khusus kategori Accounting Software. Saat ini mayoritas pengguna Accurate berasal dari UMKM.

Dalam acara BUGAR kemarin, Ibu The Epi menjelaskan juga tentang #BisnisJadiMudah. Lebih lanjut, beliau mengatakan bahwa Accurate mengajak kepada siapa saja untuk bergabung menjadi ADP. Apa sih ADP itu? ADP merupakan singkatan dari Accurate Digital Partner,  merupakan partner resmi yang membantu memasarkan Accurate Accounting Software secara online. Adapun yang dimaksud dengan membantu di sini tentu saja bukan secara cuma-cuma, akan tetapi ada fee yang menarik dan kompetitif.

Nah, terus produknya apa sih yang akan dijual? Ini dia pertanyaan dari beberapa peserta yang hadir. Produk yang dijual oleh ADP adalah aplikasi pembukuan bernama Accurate Online atau Accurate Lite. Aplikasi ini merupakan alat bantu untuk mengerjakan pembukuan berbentuk software. Pertanyaan berikutnya pasti soal keuntungan atau fee penjualan, untuk hal itu bisa diliat dari skema berikut ini : 

.

Gimana? Bukan lumayan lagi kaaan tapi lumayan banget buat nambahin urusan dapur. Kalau masih ada yang mau ditanyain kepoin aja akun instagramnya @accurate

 

 

Simple dan konsisten

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of