Me Time Cooking Class Bareng UFM 94.7 Dan Kecap Sedaap

Buat saya me time itu perlu banget, semata-mata untuk memberi reward pada diri sendiri. Itupun nggak saya lakukan seminggu sekali atau sebulan sekali. Kadang-kadang saja, ketika diri sudah memberi sinyal maka saya langsung mikir. Kira-kira apa nih yang enak dilakukan untuk me time. Kali ini pilihan saya jatuh pada cooking class alias belajar memasak. Kenapa memasak ? Pertama seru aja, alasan lainnya banyaklah seperti bertemu dengan orang baru dan mencicipi masakan chef ternama.

Me with brand Vicenza and Kecap Sedaap

Hari Sabtu kemarin tanggal 25 Februari 2017 saya ikut dalam acara cooking class. Acara yang menghadirkan Executive Chef Sugiyanto ini mengusung menu sajian hotel bintang lima. Ada dua macam menu yang didemokan yaitu Wasabi Prwan with Caviar dan Pan Fried Dory Fish served with green chili, shallot dan garlic ditambah satu dessert Chocolate Mouse. Acara yang sudah ke sepuluh kalinya digelar ini diprakarsai oleh UFM 94.7 fm dan bekerjasama dengan Vicenza, Kecap Sedaap, Oxon dan Hotel Kristal Jakarta.

Wasabi Prwan with Caviar
Pan Fried Dory Fish served with green chili, shallot and garlic
Chocolate mouse

Saya menjadi peserta pertama yang datang, itu karena jarak dari rumah ke Hotel Kristal sangat dekat. Suasana masih belum ramai, panitia dari brand sponsor nampak masih mempersiapkan segala sesuatunya. Sambil menunggu yang lain datang, kesempatan ini saya manfaatkan untuk poto-poto. Suasana Terrazzo Kristal Hotel and Serviced Residence nampak asri. Oleh karenanya tiap sudut tidak ada yang terlewatkan untuk dipoto.

Tiba jam 10 lewat sepuluh, acara dimulai dengan dipandu oleh MC keren—belakangan saya tahu namanya Mas Arif Tirtosudiro. Ternyata Mas Arif ini bukan MC panggilan loh, tapi salah satu punggawa di UFM 94.7 jabatannya sebagai Chief Community Officer. Hmmm…keren kaaan bukan cuma ganteng tapi juga bertalenta.

Mas Arief selfie

Hadir dalam acara itu Mba Diah Windrawati dari Hotel Kristal Jakarta. Secara singkat Mba Diah menyampaikan ucapan terimakasih dan menceritakan sedikit tentang Hotel Kristal. Nanti deh kalau saya sudah sempet bermalam di Hotel Kristal saya akan cerita lebih detail lagi.

Diah Windrawati—Business Development Director

“Kalau sudah dimasukkan ke dalam bumbu, lalu masukkan ke dalam tepung sagu,”kata Chef Sugiyanto dalam instruksinya. Ketika ada salah satu peserta menanyakan kenapa tepung yang digunakan harus sagu, Chef Sugiyanto menerangkan. Kalau pake sagu hasil gorengannya lebih krispy dibandingkan pake terigu. Nah, hal-hal seperti inilah yang saya sukai ketika mengikuti kelas memasak. Ada tips yang diberikan langsung dari sang chef, di mana kita tidak bisa mendapatkan di tempat lain. Chef yang sudah memenangkan 11 kali acara Allez Cuisine ini banyak memberikan tips memasak dan mempercantik masakan.

Chef Sugiyanto

Nggak terasa hari beranjak siang, tiga macam menu sudah selesai dimasak. Setelah kami merapikan meja bekas memasak, kami bergegas menuju Orchid Resto. Orchid Resto ini terletak di bangunan utama Hotel Kristal. Jadi kami harus berjalan kaki kurang lebih sepuluh meter dari tempat demo masak. Oh ya, sebelum menuju resto masih ada dua acara lagi, yaitu doorprice dan foto bersama. Sayangnya doorprice kali ini nomor saya belum beruntung. Tapi secara keseluruhan rasanya saya puas banget bisa ikutan acara ini.

Mba Debbie ( kiri ) menyerahkan hadiah doorprice

Setibanya di resto saya tidak langsung mengambil makanan, tapi berkeliling dulu sambil foto-foto. Resto Orchid menyediakan aneka menu, mulai dari Asia, Oriented sampai menu Nusantara. Setelah berkeliling dan ngevlog, saya memesan Lontong Cap Gomeh ala Surabaya. Beberapa potong cake, ice lemon tea dan rujak. Hah…rujak, nggak salah tuh masak sih di resto ada rujak. Nah, makanya daripada penasaran datang aja ke Orchid Resto yang berada di Hotel Kristal Jakarta.

Sambil menikmati Lontong Cap Gomeh dan rujak, saya sempatkan untuk bertanya pada Mba Debbie Majida Shinta soal UFM 94.7 ini.  Mba Debbie gabung di UFM sudah sejak tahun 2004, wow dah lama juga ya sekitar 13 tahunan. Sekarang ini Mba Debbie sebagai Community Manager UFM, apa dan bagaiman kerjanya next time saya akan tulis deh di sini.  Berikut hasil obrolan saya dengan Mba Debbie…

Me and Mba Debbie

Jika mendengar namanya ini pasti sebuah stasiun radio. Eh, kira-kira masih banyak nggak ya di jaman sekarang yang dengerin radio? Jawabnya tentu saja masih banyak dong, saya sendiri masih sering mendengarkan radio terutama saat diperjalanan. Nah, UFM 94.7 ini merupakan radionya para Momy alias Mahmud atau mamah Muda. Berhubung stasiun radio ini spesialis buat para Momy jadi isi acaranya banyak berkaitan dengan aktivitas Momy. Misalnya aja nih, soal komunitas perempuan, penulis buku perempuan, blogger perempuan dan masih banyak lagi.

Masih kata Mba Debbie, sebenarnya sih stasiun radio ini memang untuk para perempuan, baik single maupun menikah. Tapi saat ini UFM 94.7 lebih banyak fokus ke urusan Momy karena informasi seputar parenting sedang tren. Bukannya ikut-ikutan loh, tapi lebih pada kebutuhan aja terutama buat Momy yang masih pemula garis miring unyu-unyu.

Dhintan peserta termuda

Buat para Momy yang berada di Jakarta dan sekitarnya, yuuuk dengerin UFM 94.7 pokoknya dijamin deh banyak obrolan seru. Salah satunya acara cooking class ini, liat aja tuh poto-potonya keren kan acaranya. Atau buat Momy yang rajin main facebook intip aja fanpagenya UFM Moms Community. Di fanpagenya juga banyak ko informasi seputar parenting yang dibutuhkan oleh Moms. Bukan itu aja loh, UFM juga sering mengadakan kuis dengan hadiah keceh badai. Makanya ayo lah kita gabung di fanpagenya UFM supaya nggak ketinggalan berbagai acara dan kuisnya, informasinya update terus ko.

Tanpa terasa obrolan saya dan Mba Debbie telah menghabiskan sepiring rujak yang rasanya mbok-plong. Akhirnya Mba Debbie pamit duluan karena masih ada acara di lain tempat. Saya tak lupa mengucapkan terimakasih karena bisa gabung diacara super keren ini. Sambil berlalu, Mba Debbie mengingatkan jangan lupa pantengin terus UFM 94.7 dan fanpagenya. Sampai ketemu lagi ya mba…kataku menutup hari me time. Sungguh hari ini saya benar-benar melalui me time dengan penuh kegembiraan.

Leave a Reply

6 Comments on "Me Time Cooking Class Bareng UFM 94.7 Dan Kecap Sedaap"

Notify of
avatar
Sort by:   newest | oldest | most voted
Yati Rachmat
Guest

Hhmmm itu lho yg ada prawn-nya pasti rasanya lezaaat pake banget. Keren ya bisa ikutan bljr bikin menu2 Western gini. Musti gabung di UFM 94.7 dulu donk utk bisa ikutan acara2nya. Eh, tp ini acara utk MahMud, ya, berarti Ninik-ninik kudu mundur teraturkah? Heheee..Hadiah doorprizenya pasti gak jauh2 dari keperluan dapur tuh.

Jun Joe Winanto
Guest

Menggiurkan itu Prawn, Pan Fried Dori Fish, sama Chocolate mouses. Kapan ada lagi boleh nih dicoba. Etapi buat ibu-ibu yaak. Hahaha.

muti mimut
Guest

Seru ya acara demo masak, kapan-kapan pengen ikutan mba

wpDiscuz