Acara

Oldtown White Coffee Membuka Gerai Ke 27 Di Arcadia Green Park

Setiap tahun pecinta kopi di Indonesia terus menerus mengalami peningkatan.  Saat ini pecinta atau penikmat kopi sudah merambah kesemua genre. Kopi bukan hanya dinikmati oleh golongan tua atau kaum lelaki saja. Bahkan penikmat kopi banyak juga yang berasal dari golongan muda dan kaum perempuan. Pasalnya kopi yang disajikan sekarang ini jauh berbeda dengan masa-masa dulu. Kopi bukan lagi berwarna hitam pekat tapi sudah berubah menjadi cantik. Selain rasanya bertambah enak kopi yang tersaji sudah dihias sedemikian rupa.

Seiring semakin banyaknya penikmat kopi maka tidak salah jika banyak pula gerai-gerai kopi yang hadir. Gerai kopi yang hadir di Indonesia juga beragam. Mulai dari gerai milik lokal dan berlisensi dari negara lain. Salah satu gerai berlisensi yang terkenal, yaitu Oldtown White Coffee telah membuka gerai ke 27 nya.

 

Bertempat di Arcadia Green Park Jakarta, 18 Desember 2018 lalu Oldtown White Coffee resmi dibuka. Pembukaan dilakukan secara simbolis dengan pengguntingan pita. Hadir dalam kesempatan itu Ibu Rhema Andriana selaku perwakilan dari Oldtown White Coffee Indonesia.

Gerai ke 27 ini memang nampak lebih spesial dibandingkan gerai lainnya. Konsep baru yang dihadirkan di sini bukan hanya dari sisi interiornya saja tapi juga varian menu. Konsep terbaru dari cafenya sendiri lebih bernuansa kekinian dan Instagramable. Namun begitu tidak meninggalkan ciri khas aslinya yaitu nuansa peranakan. Desain minimalis dan modern ditambah dengan polesan peranakan dipilih karena  cocok dengan jiwa milenial anak muda mudi sekarang. Diharapkan pengunjung yang datang selain memang menikmati kopi mereka juga bisa mengabadikan kebersamaan. Seperti nya di zaman milenial  sekarang ini belom afdol kalau belom berfoto.

Begitu pula dengan menu terbaru yang hadir. Ada sekitar 15 macam menu terbaru, baik berupa makanan maupun minuman.

 

Sebenarnya konsep cafe yang ditawarkan bukan hanya sebagai tempat ngopi saja. Selain ingin merebut hati eksekutif muda, sasaran lainnya adalah keluarga. Menu yang tersaji juga bisa untuk acara kumpul makan sekeluarga.

Cafe yang menawarkan keaslian kopi putih ini selalu berinovasi mencari menu pendampingnya. Maka lahirlah Malaysian cuisine, Indonesian cuisine dan Western delight. Beberapa menu yang dilaunching pada acara opening kemarin di antaranya adalah soup, salad dan aneka sandwich. Sedangkan bagi mereka yang memiliki waktu sedikit Oldtown White Coffee menyediakan coldbrew yaitu kopi yang dikemas dalam botol. Jangan takut cita rasanya akan berubah, kopi putih coldbrew sudah diracik dengan teknologi modern.

 

Sejarah Oldtown White Coffee

Cikal bakal tumbuhnya Oldtown White Coffee berasal dari kota Ipoh, Malaysia. Awal berdirinya masih berupa toko kopi kecil biasa. Makin lama toko kopi ini makin terkenal karena kopi putihnya yang unik dan harum. Kemudian pada tahun 1958, sang pendiri seorang Pria Hainanese dari Ipoh menemukan metode cara memanggang perpaduan biji kopi Liberica, Arabica dan Robusta dengan cara melipat pada suhu tinggi.

Lalu pada tahun 1999, Oldtown White Coffee mulai menghadirkan menu minum dan makan lain selain kopi. Sehingga pada tahun 2005 mulai melakukan penetrasi dan modernisasi, dengan merubah konsep toko kopi menjadi cafe  resto. Perubahan itu juga dibarengi dengan ekspansi bisnis ke luar Malaysia salah satunya ke Indonesia.

Sedangkan untuk Indonesia baru dilakukan pada tahun 2014. Gerai pertama yang ada di Indonesia berada di Emporium Pluit Mall disusul Mall Taman Anggrek dan Bandara Soeta. Hingga sekarang selama hampir empat tahun terhitung sudah 27 gerai hadir di Indonesia khususnya Jawa dan Bali. Perkembangan bisnis yang pesat ini membuktikan kalau ”kopi putih” juga memiliki penikmat tersendiri di negri ini.

Oke, Saya tunggu kamu di Oldtown White Coffee yaaa…

 

Simple dan konsisten

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of