• Acara

    Bekasi Wedding Exhibition Kembali Digelar Untuk ke Lima Kalinya

    Menikah menjadi sebuah kewajiban bagi mereka yang sudah memiliki kemampuan. Baik materi maupun spiritual. Tapi terkadang tidak jarang dari mereka yang sudah memiliki kemampuan tersebut masih merasa sulit untuk menikah. Salah satu alasannya nggak mau repot dan ribet. Buat saya sih lucuk aja mendengar alasan yang nggak masuk akal kayak gitu. Halloo…bro end sis, ini zaman teknologi digital lho… Punya akun medsos nggak? Instagram misalnya, nah coba deh follow akunnya @bekasiweddingexhibition di situ kamu bakalan nemuin info soal pernak pernik pernikahan. Eh, maksudnya pernak-perniknya itu ada diacara yang akan digelar dalam beberapa hari ke depan. Lanjut yuuuk bacanya…. Jadi ceritanya saya mau kasih info kalau tanggal 3 sampai 5 Agustus…

  • Jalan-jalan

    3 Destinasi Wisata Di Bandung Yang Instagramable

    Lebaran sudah usai, acara silaturahmi juga sudah selesai. Tapi keceriaan belum berakhir, setelah lebaran masih ada hari libur. Tentu saja libur lebaran ini tidak dilewatkan begitu saja oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Jawa Barat misalnya, memiliki beberapa kota wisata yang cukup indah dan kekinian. Salah satu kota tujuan wisata yang terkenal di Jawa Barat adalah Bandung. Letaknya yang tidak begitu jauh dari Ibu kota Jakarta membuat Bandung menjadi tempat wisata favorit. Transportasi menuju kota Bandung juga beragam, mulai dari kereta api, travel atau bus antar kota. Jalan menuju ke sana terbilang mulus dan cukup lancar. Jika menggunakan tol Cipularang, waktu perjalanannya berkisar antara 2 sampai 3 jam saja. Makanya tidak…

  • Cerita Sahabat

    Pengalaman Bukber di Terraza Lounge Darmawangsa, Hotel 101 Darmawangsa Jakarta

    Setelah melalui rembugan di WAG, kami memutuskan untuk buka puasa bersama di hotel aja. Lalu dipilih hotel yang sudah recommended makanannya. Meskipun beberapa teman tinggal di daerah Jakarta Timur, mereka tidak keberatan dengan pilihan tempatnya. Kata Yeni–salah seorang dari kami bilang yang penting bisa kumpul dan silaturahim. Saya seneng karena mereka tidak keberatan kalau buka bareng di wilayah Jakarta Selatan. Pilihannya Terraza Lounge Resto, karena harganya cukup terjangkau dengan menu Nusantara. Menu buka puasa di Terraza Lounge ada  lontong sayur, opor telor, tahu tempe bacem dan gudeg. Sedangkan menu prasmanannya ada beef curry, ikan garam, capcai dan mie goreng. Masih ada lagi menu yang di gubuk atau pojok seperti martabak manis…

  • Acara

    Clairmont Ajak Pelanggan Ngabuburit Dengan Mini Workshop

    Setiap bulan puasa tiba, semua orang pasti menunggu buka puasa dengan ngabuburit. Saya sendiri nggak tau pasti asal muasal ngabuburit. Banyak cara yang  dilakukan orang untuk ngabuburit. Kebanyakan dari mereka jalan-jalan di sekitar rumah atau masjid. Nah, hari kedua puasa kemarin tepatnya tanggal 18 Mei 2018 saya diundang ngabuburit oleh Clairmont. Semua pasti sudah sangat familiar dengan Clairmont kan. Itu lho salah satu toko yang menyediakan aneka kue kering, pastry dan cake. Saya sendiri sudah lama menjadi pelanggan setianya. Ops! Kadang-kadang selingkuh juga sih…hehehe. Saya dapet info  acara ini dari feed instagramnya Clairmont. Pas tau ada acara ngabuburit dengan mini workshop, sayapun buruan daftar.  Mini workshop yang diadakan juga keren,…

  • Kuliner

    Menu Soto Betawi di Buka Puasa Pertama

    Assalamualaikum… Waaahh…nggak terasa ya puasa sudah hampir seminggu. Terus kayak nggak berasa puasa, soalnya cuacanya adem beda banget sama waktu mau menjelang puasa. Bahkan prediksinya puasa tahun ini cuaca bakalan panas pooolll. Eh…taunya enggak. Alhamdulillaah… Buat saya puasa tahun ini sangat berat, bukan karena cuaca tapi lebih pada perasaan dan situasi. Yah, ini adalah pertama kalinya saya harus menjalani puasa tanpa Papieh, Bapak dan Adik. Semua sudah kembali pada Sang Pencipta. Bayangan, untuk makan bersama ketika berbuka atau makan sahur pupus sudah. Namun begitu, saya akan menjadikan situasi ini sebagai titik balik buat diri saya selanjutnya. Bahwa saya akan menjalani takdir dengan ikhlas. Ah, maaf ya teman-teman saya ko jadi…

  • Jalan-jalan

    Ini Alasan Saya Harus Naik Kereta Api ke Solo

    Dua hari setelah 40 hari kepergian Papieh, saya memutuskan untuk pergi ke Solo. Kepergian saya untuk menghadiri acara tahunan keluarga besar Papieh. Acara tradisi yang sudah puluhan tahun diadakan itu bernama ‘nyadran’ atau ‘ruwahan’. Acara ini selalu diadakan menjelang datangnya bulan puasa. Acara ruwahan menjadi ajang berkumpulnya seluruh famili yang tersebar di berbagai kota termasuk yang tinggal di Solo. Tiga tahun lalu, saya datang bersama Papieh dengan menggunakan mobil. Perjalanan Jakarta – Solo yang seharusnya ditempuh sekitar 9 – 10 jam jadi lebih lama. Itu karena kami berhenti di beberapa kota untuk makan atau melepas lelah. Kasian kan supirnya kalau harus nyetir terus menerus. Jadi, kepergian saya ke Solo untuk…

  • Kuliner

    Surprise! 6 Varian Coklat Emas Pertama di Indonesia Persembahan The Harvest

    Bulan Ramadhan sudah di depan mata, bukan menghitung hari lagi tapi jam. Selebihnya semua umat muslim di seluruh dunia akan melaksanakan ibadah puasa yang wajib hukumnya. Segala persiapan sudah dilakukan, baik lahir maupun bathin. Persiapan yang dilakukan tentu saja bukan tanpa maksud. Kami ingin ibadah puasa yang dijalani mendapat Ridho dari Allah Ta’ala dan menjadikan kami orang bertakwa. Setelah sebulan menjalani puasa, tibalah hari istimewa yaitu Iedul Fitri. Hari suka cita penuh maaf dan keceriaan. Suasana ceria ini diwarnai juga oleh acara saling menikmati hidangan. Biasanya akan ada menu ketupat, sayur santan dan lauk pauk. Tak ketinggalan pula aneka dessert, kue manis seperti nastar dan minuman segar. Kue-kue manis ini…

  • Acara

    Sebarkan Berita Baik Mulai Dari Diri Sendiri

    Saat ini hampir sebagian besar masyarakat Indonesia sudah banyak yang bisa mengakses internet. Bahkan  akses internet  dapat dikatakan sebagai kebutuhan melebihi kebutuhan sandang atau pangan. Misalnya saja begini, orang lebih mengutamakan beli paket kuota internet ketimbang pakaian atau makanan. Pergeseran perilaku hidup ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Internet kini menjadi sesuatu yang penting meskipun bukan utama. Akses internet yang paling banyak digunakan oleh masyarakat yaitu untuk bermedia sosial. Media sosial telah menjadi dunia baru bagi mereka karena sifatnya yang menembus batas. Kita bisa mengetahui situasi dari segala penjuru dunia, bahkan dari lubang paling kecil sekalipun melalui media sosial. Media sosial telah banyak digunakan oleh masyarakat yang baru mengenal internet…

  • Jalan-jalan

    4 Tempat Di Indonesia Yang Paling Sering Dikunjungi Backpacker

    Siapa bilang liburan harus mahal ? Nggak juga kali yak, apalagi di jaman internet kayak gini. Semua akan jadi mudah, beli tiket kereta atau pesawat, sewa hotel atau beli tiket masuk wisata juga bisa. Biasanya kebanyakan orang sudah menggunakan aplikasi Traveloka. Ngomongin soal liburan murah, bukan cuma di luar negri aja lho. DI dalam negri sendiri juga banyak ko tempat wisata murah dan tak kalah indah dengan luar negri. Banyak turis lokal dan asing, terutama backpacker sudah mendatangi tempat ini. Kedatangan turis backpacker menandakan kalau tempat wisata tersebut memang benar-benar murah dan mempesona. Artinya terjangkau buat kamu yang koceknya pas-pasan tapi tetep mau jalan-jalan. Nah, mau tau kan tempat wisata…

  • Artikel Umum

    #MinumMILO Dapet Dua Keuntungan lho, Tambah Energi dan Bisa ke Barcelona…!

    Sudah jadi rutinitas Arjuna ( 6,10 tahun ), setiap pulang sekolah dia  main sepeda. Dan, sudah jadi rutinitas saya pula, sebelum bersepeda selalu memberinya segelas MILO hangat. Tanpa susah payah atau bujuk rayu, dalam sekejap MILO hangat itupun langsung habis. Bahkan setelah bersepedapun Arjuna suka minta dibuatkan MILO lagi. Saya sih seneng-seneng aja melihat dia semangat begitu. Saya tidak pernah melarang Arjuna melakukan aktivitas apapun, termasuk bersepeda. Menurut saya mengayuh sepeda sangat bermanfaat bagi kesehatan. Arjuna bisa belajar keseimbangan, kemampuan konsentrasi, kemampuan motorik dan sensoriknya juga akan terstimulasi. Banyaknya manfaat bersepeda inilah, yang mendorong saya tidak melarangnya bahkan mensupportnya. Meskipun energi yang dikeluarkan cukup banyak, saya tidak takut jika Arjuna …

  • Artikel Umum

    Asuransi Kendaraan Makin Gampang Dengan Layanan Garda Oto Digital

    Hari Minggu lalu, ada salah seorang kerabat yang meninggal dunia. Meninggalnya mendadak, kena serangan jantung. Sedikit cerita kronologis yang saya dapatkan dari istri almarhum begini… “selepas sholat subuh beliau berangkat karena ada acara di kantornya. Sayang baru beberapa meter keluar dari garasi mobilnya menabrak mobil lain yang terparkir. Beberapa orang datang termasuk pak RT. Waktu dicek, beliau sudah meninggal. Begitulah kira-kira kejadiannya. Kejadian yang menimpa kerabat itu menjadi pelajaran buat saya dan semua tentunya. Apa yang menjadi pelajaran dari kejadian tersebut? Sebagian mobil yang ditabrak oleh almarhum kerabat itu sedang terparkir. Jadi nggak ada yang salah dengan mobilnya. Musibah bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Bahkan mobil yang…

  • Lomba

    7 Keajaiban Setelah Menggunakan AC Daikin

    Dalam peradaban dunia kita mengenal aneka macam keajaiban. Misalnya saja situs bersejarah, makanan tradisional atau tempat-tempat wisata dunia. Nah, kali ini saya ingin mengenalkan 7 keajaiban yang terjadi dalam ruangan. Keajaiban ini juga bukan tanpa sebab. Setelah ruangan dipasang AC Daikin maka keajaibanpun terjadi.  Penasaran kaaan? Ini dia keajaiban yang terjadi setelah menggunakan AC Daikin dalam tiap ruangan.   1. Meredakan sakit kepala Entah kenapa setiap melihat tagihan listrik, mendadak kepala langsung sakit. Berdenyut tanpa henti ditambah lagi dengan dada berdebar-debar. Tapi setelah menggunakan AC Daikin, rasa debar-debar itu langsung lenyap. Pasalnya AC Daikin sudah menggunakan teknologi inverter yang membuatnya lebih efisien atau hemat dibandingkan AC merk lain. Dengan begitu tagihan…