Acara

Cari Rumah? Ke Indonesia Property Expo di Pameran Rumah JCC Aja!

Setiap tahun kebutuhan akan rumah terus meningkat. Pasalnya saat ini orang tidak hanya ingin memiliki satu rumah saja, tapi bisa dua, tiga atau lebih. Rumah juga bukan sekedar hunian semata, tapi bisa digunakan sebagai investasi jangka panjang. Atas dasar itulah sebagian orang ingin memiliki rumah lebih dari satu.  Menurut beberapa pakar keuangan atau investasi, rumah merupakan investasi yang baik. Hal itu didasarkan karena harga tanah yang terus meningkat. Belum lagi fasilitas yang lengkap dan serba modern menjadi ide kreatif bagi pengembang.

Oleh karena itu, permintaan property baik itu rumah landed, apartemen dan ruko semakin banyak. Untuk memberikan informasi tentang daerah dan segala sesuatu tentang property, maka tiap tahun rutin digelar Indonesia Property Expo ( IPEX ). Indonesia Property Expo sendiri biasanya diadakan di Jakarta Convention Centre ( JCC ), Jakarta.

Tanggal 2/2/ 2019 kemarin, tepat dibukanya  Indonesia Property Expo di JCC. Pucuk dicinta ulam tiba, pepatah itulah yang pas dengan niat saya saat ini. Pasalnya, saya memang sedang berencana mencari rumah di daerah yang sekiranya cocok. Ya, saya ingin pindah dari rumah yang sudah 30 tahun lebih saya tempati. Selain sudah semakin sumpek, daerahnya juga tambah ramai. Lagipula, sejak kecil saya belum pernah pindah rumah. Emang sih, banyak kenangan di situ tapi saya ingin mencari suasana baru. Makanya pas saya lagi butuh informasi tentang rumah, pas ada Indonesia Property Expo alias pameran rumah.

Hari pertama dibukanya pameran, pengunjung masih belum banyak yang datang. Setahu saya, biasanya sih emang begitu dan bukan cuma pameran rumah aja lho. Nanti kalau sudah dua atau tiga hari baru deh banyak pengunjung. Mungkin karena informasinya belum tersebar kali yak. Oh ya, saya sendiri punya beberapa alasan  kenapa harus datang ke Indonesia Property Expo ini. Menurut saya banyak banget keuntungannya jika kita cari informasi tentang rumah di Indonesia Property Expo. Beberapa keuntungan yang saya rasakan sendiri adalah :  

1️⃣ Di Indonesia Property Expo  hadir ratusan stand dari berbagai pengembang yang menawarkan beragam proyek property. Anggapan orang makin banyak pilihan makin bingung, itu nggak berlaku buat saya. Masalahnya yang mau dibeli rumah sebagai tempat tinggal sehari-hari. Dengan banyaknya pilihan kita bisa makin selektif memilih mana yang sesuai dengan keinginan. Membeli rumah tidak segampang membeli kebutuhan sekunder yang kalau sudah jelek bisa dibuang. Seperti saya bilang di atas, makin lama rumah ditempati maka nilai jualnya makin  tinggi. Artinya, apabila rumahnya ingin dijual maka harnganya akan naik.

Pengunjung hari pertama

2️⃣ Bukan hanya property saja, pengunjung juga akan mendapatkan banyak informasi dan solusi. Misalnya saja saya ingin memiliki rumah satu lantai yang letaknya dekat dengan stasiun kereta api. Lantai bawah saya mau desain interiornya Instagramable, alias kekinian. Pengunjung bisa mendapatkan solusinya jika datang ke acara IPEX ini. Karena IPEX bukan hanya menawarkan rumah tapi juga sekaligus dengan desain interior bahkan sampai ke fengshui segala. Semua informasi itu bisa diperoleh dengan mengikuti talkshow-talkshow yang diadakan. 

Pengunjung sedang menyimak talkshow

Seperti pada hari pertama kemarin, ada talkshow yang mengangkat tema tentang ” Dekor Rumah Ala Instagram “. Acara yang menghadirkan dua pembicara tersebut mengedukasi pengunjung tentang penataan rumah. Inilah salah satu  kelebihan memiliki property khususnya hunian. Kita bisa menata hunian yang ditempati agar nampak instagramable, sangat kekinian. Para pembicara yang hadir saat itu adalah Mba Adelya, mengulas tentang interior design dan Mba Irma Alaydrus mengulas photography food.

3️⃣ Bicara soal property pasti tidak terlepas dari urusan biaya, kredit dan angsuran atau cicilan. Tapi jangan takut, di Indonesia Property Expo  pengunjung akan diberikan berbagai macam kemudahan. Misalnya, cicilan jangka panjang, bunga rendah sekitar 6,69%, DP 1% dan kemudahan-kemudahan lainnya.

4️⃣ Selain itu banyak  hadiah langsung bagi pengunjung yang membeli dengan syarat tertentu. Beberapa hadiah langsung yang diberikan yaitu : kitchen set, pendingin ruangan, voucher belanja jutaan rupiah dan masih banyak lagi. Ratusan proyek property yang dipamerkan bukan hanya di Jakarta saja, tapi  Se- JABODETABEK dan daerah lainnya.  

Pameran rumah yang sudah digelar untuk ke 35 kalinya ini menjadi pameran perumahan pertama pada tahun 2019. Membuka awal tahun dengan memiliki sebuah property rasanya akan jadi investasi yang baik. Acara yang digelar mulai tanggal 2 – 10 Februari 2019 ini diprakarsai oleh PT. Adhouse Clarion Events, DPD REI DKI Jakarta dan PT. Bank Tabungan Negara. Sentimen pasar yang menunjukkan peningkatan kebutuhan untuk memiliki property membuat semua orang merasa optimis dengan acara ini. Makanya nggak salah jika panitia menargetkan sebanyak 350.000 pengunjung. Sebab pada pameran rumah 2018 lalu, peminatnya pun nyaris mencapai angka tersebut.

Apalagi saat sekarang, di mana masyarakat semakin jeli dan kritis jika ingin membeli property. Baik itu dari segi wilayah, fasilitas umum dan tentu saja harga bersaing. Pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat atau Daerah mendorong perkembangan sebuah wilayah. Salah satu contohnya adalah wilayah Maja yang berada di Kabupaten Lebak, Pandeglang Serang. Hanya dalam beberapa tahun saja, wilayah tersebut sudah terkenal. Sebabnya sekitar daerah tersebut akan dibangun lapangan udara bertaraf international. Stasiun kereta api yang lama juga segera akan diperbaiki agar semakin cantik dan modern. 

Kembali ke masalah investasi, seperti yang sudah disebutkan di atas, bahwa rumah bisa menjadi investasi juga. Beberapa orang yang sudah berinvestasi rumah mengatakan,”Sambil menyelam minum air.” Karena memang investasi rumah memiliki ratio rugi yang kecil.

Mba @irmaalaydrus sharing photography

Selama hampir sepekan  banyak acara menarik yang akan digelar dengan melibatkan seluruh anggota keluarga. Selain talkshow ada juga acara menggambar dan mewarnai bagi anak-anak.

Nah, tunggu apalagi segera luangkan waktu untuk hadir di Indonesia Property Expo, pameran rumah terbesar dan terlengkap awal tahun 2019. Pameran dibuka mulai pukul 10.00 sampai 22.00 WIB. Ayo…ajak keluarga dan kerabat untuk mencari informasi di IPEX 2019 dan tentu saja bertransaksi!

Simple dan konsisten

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of