Pilihan Wisata Keluarga di Jogyakarta Dengan Biaya Minim

Jogya bukan hanya dikenal sebagai kota pelajar saja, tapi juga kota budaya dan nostalgia. Ketenaran itulah yang menjadikan Jogya sebagai destinasi wisata favorit bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Setiap musim libur tiba, Jogya pasti dipadati oleh wisatawan. Terlebih lagi jika Jogya menggelar sebuah acara budaya, sebut saja pada waktu acara festival batik, selengkapnya bisa dibaca di sini.

Kedatangan wisatawan Jogya terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari kalangan bawah, menengah sampai atas. Oleh karena itu Jogya menawarkan tempat wisata dan penginapan dengan harga beragam. Harga yang ditawarkan sangat bersaing, tapi tetap menarik dan memuaskan. Jadi bagi mereka yang memiliki biaya perjalanan pas-pas an atau minim, jangan berkecil hati nggak bisa berwisata ke Jogya. Semua pasti setuju, kalau wisata bukan sekedar mahal atau murahnya biaya tapi lebih pada kesan dan pengalaman.

Banyak tempat wisata dengan tiket masuk murah, cocok bagi mereka yang membawa serta keluarga. Begitu pula dengan penginapan sekelas hotel, Jogya menawarkan hotel yang harganya ringan di kantong. Pokoknya kesenangan keluarga harus diutamakan, bukankah wisata bareng keluarga menjadi niat awal? Soal transportasi juga nggak perlu risau, banyak alternatif transportasi dengan harga terjangkau. Nah, kalau begitu saya akan merekomendasikan beberapa tempat wisata dan hotel yang nyaman di kantong.

Hotel Murah di Sekitar Malioboro  

Malioboro, merupakan sebuah jalan protokol di Jogya yang menjadi tujuan utama dan pertama dikunjungi. Beberapa teman yang pernah ke Jogya bilang, nggak afdol kalau ke Jogya tapi nggak ke malioboro. Malioboro juga menjadi magnet bagi wisatawan yang berkunjung ke Jogya. Banyak aktivitas yang ditawarkan wisatawan ketika mengunjungi Malioboro. Apa aja sih yang bisa kita nikmati di Malioboro ini? Ada Tugu Nol Kilometer, Keraton Ngajogyakarto, Istana Air Taman Sari dan lain-lainnya. Bukan hanya itu, kamu juga bisa wisata kuliner dengan menikmati gudeg Jogya. Atau jika kamu ingin ke Candi Prambanan bisa menggunakan bus Transjogja. Malamnya kamu bisa menikmati keramaian di sepanjang jalan Maliboro. Berikut ini saya  akan memberikan beberapa rekomendasi hotel murah di Malioboro.

1. The Arizon Hotel @ Malioboro

Hotel yang satu ini menempati lokasi yang strategis di Jalan Jlagaran No. 6, Gedongtengen Pringgokusuman, Yogyakarta.  Dari sini, kamu hanya perlu berjalan kaki sekitar 750 meter untuk menuju pusat perbelanjaan dan oleh-oleh yang ada di Jalan Malioboro. Wey…deket kaaan apalagi kalau jalannya malam hari bakalan nggak terasa deh.

Tarif permalamnya juga nggak mahal-mahal amat, nggak bikin kantong jebol lah. The Arizon Hotel menawarkan tempat bermalam yang nyaman dan fasilitasnya oke. Setiap kamarnya dilengkapi tempat tidur yang bersih, ada akses wifi, AC dan tivi. Ditambah lagi dengan kamar mandi yang ada pancurannya, serasa di desa lho. Oh ya, bukan pancuran aja disediakan juga perlengkapannya. Masa iya sih mandi nggak pake sabun. Hehehe…

2. Summer Quest Hotel Jogya

Summer  Quest  Hotel Jogya hanya berjarak sekitar 280 meter dari Stasiun Tugu Yogyakarta dan 290 meter dari Malioboro Mall. Tepatnya di Jalan Sosrowijayan Gg. Sosromenduran.

Summer Quest Hotel Jogya ini sangat unik, keunikannya terdapat pada perabotan kayu jati. Fasilitas yang tersedia di hotel ini juga nggak kalah bagus dan nyaman. Beberapa di antaranya yaitu ada TV Kabel dan pendingin ruangan. Pelayanan lainnya adalah restoran, kolam renang dan ada spa serta pijat segala lho. Harga terjangkau dengan fasilitas lebih dari nyaman akan kamu temui jika bermalam di hotel ini.

 3. Hotel Jentra Dagen

Berlokasi di Jalan Dagen No. 85, hotel murah di Malioboro yang satu ini menawarkan pelayanan ramah dan lokasi hotel yang strategis. Dari hotel,  kamu bisa menjangkau Malioboro Mall dan Pasar Beringharjo dengan mudah karena masing-masing hanya berjarak sekitar 500 meter dan 900 meter.

Sejumlah kamar yang disediakan Hotel Jentra Dagen didesain dengan gaya minimalis dan dapat menampung 2 tamu. Dengan harga per malam yang cukup terjangkau, kamu sudah bisa menikmati kamar yang nyaman—lengkap dengan berbagai fasilitas standar hotel dan sarapan pagi.

 4. Cordela Hotel Kartika Dewi Jogyakarta

Mau harga hotel ekonomis dan desain minimalis? Jawabnya Cordela Hotel Kartika Dewi Jogjakarta. Hotel ini berlokasi di Jalan Bhayangkara No. 35, Ngampilan, Yogyakarta, sekitar 450 meter dari Mirota Batik dan 550 meter dari Pasar Beringharjo.

Meskipun harga yang ditawarkan cukup ekonomis, hotel ini menawarkan kenyamanan berkelas di dalam setiap kamarnya yang didesain dengan elegan. Anda bisa menikmati ruangan berkapasitas 2 orang yang sudah dilengkapi dengan AC, TV layar datar, brankas pribadi, akses Wi-Fi, serta kamar mandi dengan pancuran.

 5. POP Hotel Malioboro Yogyakarta

Meskipun tergolong hotel bintang 2, kenyamanan dan pelayanan yang diberikan POP Hotel Malioboro bisa dibilang cukup memuaskan. Bangunan hotel ini memiliki desain minimalis dengan campuran warna yang ceria. Setiap kamarnya didominasi warna putih dengan paduan warna hijau dan oranye cerah.

Fasilitas di dalamnya meliputi TV layar datar, Wi-Fi, pendingin ruangan, perlengkapan mandi, serta kamar mandi dengan pancuran air hangat. Hotel ini berlokasi di Jalan Gandekan Lor No. 92, Yogyakarta. Jika dari Stasiun Tugu, Anda hanya perlu berjalan kaki sekitar 240 meter untuk mencapai lokasi hotel.

Baca postingan terbaru saya : Minum kopi dengan cara yang mudah

Nah, itu tadi info dari saya untuk hotel dengan harga yang terjangkau, apalagi kalau pergi sekeluarga. Sebenarnya masih banyak sih pilihan hotelnya, kalau kamu mau cari-cari selain pilihan di atas coba aja cari di sini. Atau kalau mau cari hotel yang lagi ngadain promo kamu bisa buka situs nya Traveloka dot com. Waahhh…kalau di situ sih emang gudangnya cari hotel promo berkualitas.

Traveloka itu situs travel langganan saya, alasan saya karena cuma Traveloka yang menawarkan harga jujur tanpa ada tambahan biaya apapun.

Destinasi Wisata di Jogya Untuk Libur Bareng Keluarga

Kalau kamu berniat liburan ke Jogya bareng keluarga, ada baiknya jauh-jauh hari sudah mempersiapkan segalanya, termasuk destinasi wisata yang akan dikunjungi. Beberapa di antaranya yaitu, harga tiket, transportasi ke sana, jam buka tutup dan batasan usia. Kali ini saya juga mau berbagi informasi destinasi wisata di Jogya yang bisa kamu kunjungi bareng keluarga.

 1. Taman Pintar

Taman Pintar merupakan tempat wisata edukasi yang sangat cocok untuk anak-anak. Selain bermain, mereka juga akan diajarkan pengetahuan umum dan sains melalui berbagai wahana permainan yang memancing rasa ingin tahunya. Biaya tiket masuk ke tempat wisata ini dibanderol Rp.10.000 untuk anak-anak dan Rp.18.000 untuk dewasa.

 2. Museum Benteng Vredeburg

Museum Benteng Vredeburg memiliki berbagai koleksi benda bersejarah, lukisan, serta diorama yang menggambarkan perjuangan bangsa Indonesia dalam merintis, mencapai, hingga mempertahankan kemerdekaan. Tiket masuk ke museum ini sebesar Rp.1.000 untuk anak-anak dan Rp.2.000 untuk dewasa. Museum ini merupakan peninggalan sejarah yang terus dilestarikan, karena bisa menanankan rasa cinta tanah air.

 3. Alun-Alun Kidul

Alun-alun Kidul sangat tepat dikunjungi saat malam hari. Di tempat ini, kamu bisa menikmati wahana permainan seperti odong-odong, mobil onthel dengan lampu warna-warni, sepeda hias, serta aneka permainan yang tak kalah seru lainnya. Di sekeliling alun-alun banyak penjual makanan dengan rasa nikmat dan tentunya harga ramah di kantong.  Sepertinya alun-alun ini laksana pasar malam kota, semua masyarakat akan tumpah ruah di sini. Bukan hanya sendiri atau berdua, kebanyakan adalah keluarg lengkap dengan anak, ayah ibu dan mungkin juga eyang.

Nah, itu tadi sebagian info yang bisa saya bagikan buat kamu yang mau liburan ke Jogya. Pastikan semua rencana disusun dengan matang ya jangan ada yang kurang atau kelewat. Pokoknya nggak bakalan nyesel deh liburan ke Jogya, bukan kah Jogya itu kota yang ‘ngangeni’. Dan siapa tahu kamu bisa ketemu sama mantan, eh kek film AADC itu lho…Tapi apapun itu saya sih cuma mau bilang selamat berlibur ke Jogya…

 

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Leave a Reply

2 Comments on "Pilihan Wisata Keluarga di Jogyakarta Dengan Biaya Minim"

Notify of
avatar
Sort by:   newest | oldest | most voted
adi wijaya
Guest

dari semua hotel di atas harga termurah sekitar berapaan ya mba, yg cocok untuk travel pas2an kyak sy ckckc…

wpDiscuz