Kuliner

Santap Siang Dengan Menu Mixed Grill di Terrazalounge Resto

Banyak cara yang saya lakukan untuk menemukan kebahagiaan. Salah satunya menikmati kuliner dari satu resto ke resto lain. Sejak saya meluncurkan akun instagram @ngamar_bareng, saya jadi semakin sering hunting kuliner di hotel. Yup, karena memang akun tersebut saya buat khusus buat kuliner di resto-resto hotel saja. Seperti beberapa waktu lalu, melintas di akun instagram @ngamar_bareng salah satu hotel mengenalkan menu baru. Nggak usah pikir panjang, saya langsung telpon dan reserve. Besoknya saya meluncur ke resto tersebut karena penasaran dengan menu barunya itu.

Sebagai pembuka saya memesan jus Nanas. Maklum waktu itu cuaca emang lagi panas jadi pengen minum yang seger-seger. Sambil menunggu pesanan datang, saya berkeliling di sekitar resto. Berhubung ini pas jam makan siang, resto jadi agak ramai. Tak lama berkeliling,  menu terbaru dari resto inipun datang.

Nah…ini dia penampakkan menu baru dari Terrazalounge Resto. Oh ya, saya belom ngasih tau nama menunya yak. Mixed Grill, begitu nama menu pesananku ini. Sebelum dicobain, saya mau ngasih tau dulu deh apaan sih menu Mixed Grill itu.

So, dalam satu piring ada tiga jenis lauk terdiri dari daging sapi, ikan tuna dan dada ayam. Semuanya digrill atau dipanggang seperti steak gitulah. Terus disajikan dan langsung disiram dengan saus. Ketiga jenis lauk hewani itu akan bersanding dengan karbo.

Ada empat jenis karbo yang bisa dipilih yaitu ; French Fries, Potato Wedges, Butter Rice dan Pasta. Mixed Grill akan lebih seimbang lagi dengan adanya tambahan sayuran. Beberapa kuntum brokoli, irisan jagung muda dan wortel membuat sajian terasa lengkap.

Melihat penampakkan menu di depan mata, sontak perutku  mulai nyanyik. Nggak perlu nunggu lama, saya langsung memotong daging lebih dulu. Saya potong sedikit, lalu dicocol saos dan…hap! Gurih, juicy dan pas bumbunya. Lanjut ke Tuna, ah…lumayan sulit ternyata. Sama seperti daging, potongan tuna saya cocol dengan saos. Masukan lagi ke mulut dan kunyah.

Hmm…saya mau sedikit bilang kalau tunanya agak kurang juicy. Dibandingkan dengan daging, saya mengunyah tuna lebih lama. Dan terakhir ayam, sebelum saya memotong ayam, saya coba makan pastanya dulu.

Seperti  sudah saya infokan di atas,  menu Mixed Grill ini memiliki empat pilihan karbohidrat. Saya memilih pasta sebagai karbonya.  Untuk pastanya, menurutku nggak jauh beda dari yang lain. Kelebihannya pada bumbu kering yang ditabur di atas pasta. Selain itu saya suka dengan pasta yang nggak lembek. Nah, kayaknya pasta ini cocok deh sama selera saya. Hanya tiga gulungan garpu saja, pasta sudah ludes tanpa sisa.

Masih ada satu lauk lagi yang tersisa, yaitu daging ayam. Ayam yang sudah disiram saos itu sangat menggoda. Meskipun saya sudah melahap habis daging dan pasta, tapi godaan untuk menghabiskan ayam tetap ada. Supaya tidak ada benturan lauk di dalam perut, saya memotong ayam kecil-kecil. Kemudian dengan gaya santai, potongan ayam itu saya kunyah perlahan. Maksudnya tentu saja agar sensasi rasa ayamnya dapet dan tidak menimbulkan rasa eneg.

Selesai menghabiskan Mixed Grill, saya menyeruput jus Nanas. Petualangan lunch di Terrazalounge belum berhenti. Pasalnya, saya kepincut oleh dessert yang terkenal di Makasar. Yup…pilihannya jatuh pada Es Pisang Ijo buat menutup petualangan makan siang. Dessert ini sudah ditata cantik dalam gelas berkaki. Jadi saya tinggal menambahkan es batu yang sudah diserut, susu kental manis, santan dan terakhir sirop berwarna merah.

Sebagian masyarakat pasti sudah mengenal dessert yang satu ini. Bahan dasarnya pisang tanduk yang sudah direbus lalu dibalut dengan tepung berwarna hijau. Lalu diiris sedemikian rupa, campurannya seperti yang sudah saya sebutkan di atas tadi. Satu sendok kecil mulai memasuki mulut, ada rasa gurih dan manis. Perlahan sambil saya aduk, agar rasa manisnya merata. Sesendok lagi hingga akhirnya bersih tak bersisa.

Alhamdulillah…selesai juga santap  siang saya yang terbilang mewah tapi murah ini. Buat saya sesekali memanjakan lidah dengan menu-menu baru nggak jadi masalah. Apalagi kuliner zaman now banyak banget variasinya. Dan, buat kamu-kamu kayaknya harus coba deh menu Mixed Grill di Terrazalounge Resto ini. Dijamin kamu bukan hanya kenyang tapi menambah pengalaman berkuliner.

Oh ya buat informasi aja nih, Terrazalounge Resto ini berada satu komplek dengan hotel THE 101 Jakarta Sedayu Darmawangsa. Tepatnya di Jl. Darmawangsa IX No. 14 Jakarta Selatan. Jika kamu ingin makan siang bareng-bareng teman, kamu harus reservasi dulu ke ( 021 ) 290 19 101 Ext. 4404.

Selamat menikmati !

Simple dan konsisten

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of