Jalan-jalan

Semarang, Antara Kuliner Dan Rindu

Setahun berpulangnya Papieh—panggilan saya ke suami, saya memutuskan ingin travelling. Selain untuk menyegarkan tubuh, saya juga ingin menentramkan hati. Pilihan kota yang dituju ada dua, Cirebon atau Semarang. Akhirnya saya memutuskan Semarang, alasannya saya tidak mempunyai banyak kenangan dengan suami. Hal ini jauh berbeda dengan Cirebon, tiap sudut, jalan, tempat wisata dan kuliner semua penuh kenangan. Ntr bukannya hati saya bahagia malah sebaliknya, sedih lagi.

Seminggu sebelum berangkat saya membuat itenary selama tiga hari saja. Mulai dari tempat wisata sejarah, masjid dan tentu saja yang tak boleh ketinggalan kuliner. Semua tempat-tempat wisata itu hasil dari browsing internet. Kemudian saya sesuaikan dengan jam dan situasi, maksudnya itenary itu nggak kaku banget. Semua disesuaikan dengan kondisi dan situasi ketika sampai di Semarang nanti. Untuk transportasinya saya memilih naik kereta api. Semua ini semata-mata karena saya emang bener-bener ingin menikmati perjalanan.

Apalagi perjalanan kali ini saya tidak lagi dengan Papieh. Saya ingat, selama sembilan tahun mengarungi bahtera rumah tangga dengan beliau, hanya sekali saja pergi ke luar kota dengan mobil. Selebihnya kami memilih pesawat terbang semata-mata agar lebih safe aja. Untuk urusan cari tiket pesawat saya selalu menggunakan travel online Pegipegi. Alasan utama saya pakai Pegipegi fiturnya mudah, bahkan buat mereka yang baru pertama kali pakai sekalipun. Bukan hanya itu, Pegipegi juga sering ada promo tiket pesawat. Soal harga tiket pesawat di Pegipedi bersaing ko dengan travel online lainnya.

Saya akan jelaskan sedikit bagaimana cara memesan tiket pesawat di Pegipegi. Pastikan kamu sudah instal aplikasinya di ios atau android yah. Di halaman awal, hanya berisi tiga menu pilihan yaitu : Pesawat, Hotel dan Kereta Api. Menu pilihannya emang nggak banyak, hal ini memudahkan pengguna pemula.

Lalu, kita tinggal klik apa yang kita butuhkan. Seperti beberapa waktu lalu saya ingin memesan tiket pesawat maka klik gambar pesawat. Setelah diklik akan muncul halaman kedua yang berisi asal berangkat, tujuan, tanggal berangkat dan jumlah penumpang. Selain itu ada juga menu pilihan mau pergi pulang ( PP ) atau sekali saja. Langkah berikutnya klik ‘CARI TIKET’ seketika itu juga tampil layar yang berisi daftar maskapai penerbangan termasuk jadwal dan harga.

Langkah berikutnya kita akan dibawa pada halaman lengkapi data. Data di sini adalah data calon penumpang ya jadi bukan data diri kamu aja. Seperti saya, karena yang akan berangkat saya dan suami maka data diri suami juga harus dimasukkan. Kalau semua data diri sudah dimasukkan, layar selanjutnya yaitu bayar. Lah…iyalah bayar masak sih gratis! Hehehe….

Untuk melakukan pembayaran, banyak pilihannya juga ko. Mau bayar di ATM, gerai minimarket, e-banking atau internet. Jadi soal pembayaran jangan takut jadi kendala. Saya juga sering menganjurkan untuk menggunakan aplikasi Pegipegi ke beberapa teman atau kerabat. Karena menurut saya memang gampang banget caranya. Saya nggak perlu menjelaskan panjang lebar mereka sudah langsung tahu.

Akhirnya hari keberangkatanpun tiba, dengan ditemani oleh seorang teman yang sudah pernah ke Semarang. Kami berangkat dari stasiun Senen pukul 22.30 malam. Asumsi tiba di Semarang pukul 07.30 semoga saja tidak ada keterlambatan dari jadwal kereta. Alhamdulillah, saya tiba di stasiun Poncol sesuai jadwal. Karena masih pagi saya tidak langsung ke hotel yang sudah saya booking sebelumnya. Tujuan pertama saya yaitu cari sarapan khas kota Semarang. Waktu saya tanya ke beberapa orang di sekitar stasiun, mereka menyarankan untuk menuju ke arah Timur. Katanya di sekitaran situ banyak yang jual soto ayam.

Tanpa menunggu lama, saya menuju tempat yang disarankan dan kemudian menjajal soto ayam. Selesai sarapan, saya langsung menuju hotel untuk menitipkan tas. Setelah itu barulah mulai eksplor Semarang, tujuan pertama adalah Lawang Sewu. Keseruan di beberapa tujuan wisata Semarang akan saya tulis di postingan selanjutnya yaaa….

Simple dan konsisten

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of