Artikel Umum

Bayar Gaji Karyawan Nggak Perlu Ribet Dengan Krishand Software Payroll

Sejak menikah, hampir 10 tahun lebih saya melepaskan status sebagai karyawan kantoran. Sebenarnya saya masih betah kerja di kantoran, akan tetapi sudah komitmen saya untuk melepasnya jika menikah. Jujur, masa adaptasinya lumayan berat meskipun banyak longgarnya. Akan tetapi bukankah memang begitu? Memulai sesuatu itu memang sangat berat di awal tapi seperjalanan waktu semua akan terasa ringan. Tahun terus berganti, sampai saat ini saya masih ingat harus tanda tangan pada tanggal 26 atau 27 tiap bulannya.

Tanda tangan saya itu berlaku ketika uang gaji sudah masuk ke rekening bank milik saya, sebagai bukti kalau sudah menerima gaji. Kertas karton putih bergaris menjadi saksi bisu atas gaji yang saya terima tiap bulan. Terus terang selama saya menanda tangani kertas itu, saya jarang mengecek perinciannya. Padahal seharusnya saya baca, misalnya PPH, potongan pinjaman, potongan asuransi dan lainnya. Saking senengnya gajian saya jadi lupa hal-hal detail seperti itu. 

Saya juga inget betapa sibuknya bagian keuangan jika menjelang tanggal gajian. Dia harus mengeluarkan kertas atau slip gaji yang sudah tersusun di dalam odner. Satu persatu karyawan dipanggil, slip gaji dikeluarkan, ditanda tangani lalu dimasukkan kembali. Sistem manual seperti itu bukan hanya bikin ribet tapi juga sering berakibat kesalahan. Pernah suatu kali, ada karyawan yang salah tanda tangan padahal berurusan dengan uang pinjaman kantor.

Kebayang nggak sih kalau kejadian seperti itu terulang lagi? Bukan cuma kerjaan aja yang jadi terbengkalai, tapi merugikan karyawan juga. Nah, di era milenial sekarang ini di mana semua sudah berbasis digital rasanya sistem manual kayak gitu  sudah harus  ditinggalkan. Dunia yang semakin cerdas dan maju telah membuat orang berpikir untuk membuat sebuah sofware atau perangkat lunak yang bisa meringankan pekerjaan. Terlebih lagi pekerjaan itu menyangkut keuangan, pembayaran gaji karyawan contohnya. Kini telah hadir sebuah sofware payroll yang berfungsi untuk membayar gaji karyawan.

Adalah Krishand software payroll yang dapat membantu perusahaan bayar gaji karyawan dengan mudah, cepat dan minim kesalahan. Software ini bukan hanya untuk membayar gaji saja, tapi juga memiliki fitur yang berhubungan dengan karyawan. Seperti misalnya, perhitungan pajak, data absensi, upah lembur, tunjangan, insentif dan lainnya. Khusus yang suka uring-uringan kalau menghitung pajak karyawan sekarang sudah saatnya bilang “Say good bye deh…!” Terus nggak ada lagi drama telat bayar pajak dan kena denda segala. 

Nah, yang mau tahu atau emang lagi butuh software buat gaji karyawan boleh banget lho klik situsnya. Kalau ada yang lebih baik dan nggak bikin ribet, ngapain pake sistem jadul. Pokoknya baaaaaanyak banget yang bisa dikerjakan jika memakai software payroll Krishand ini. 

Oh ya, masih ada satu lagi nih kerjaan yang suka bikin senewen tapi banyak peminat yaitu bagian akuntansi. Entah kenapa ilmu akuntansi masih sangat diminati sampai saat ini. Padahal, kalau tahu kerjaannya kayak apa pasti bikin kepala berbintang-bintang deh. Pasalnya, pekerjaan yang satu ini berkutat dengan angka-angka yang bernilai rupiah alias uang. Jadi, buat mereka yang kerja di bidang akuntansi siap-sipa deh pulang kerja minum obat pereda sakit kepala.

Tapi….eits tunggu dulu, itu dulu banget sebelum negara api menyerang. Balik lagi ke zaman digital semua urusan itung meng-itung nggak lagi bikin sakit kepala. Kan sekarang sudah ada software yang bisa membantu meringankan beban berhitung.  Software akuntansi ini akan membantu karyawan bagian akuntansi.

Sebenarnya software akuntansi ini masih berkaitan dengan software payroll Krishand. Ada lima langkah yang harus dikerjakan dalam software akuntansi ini yaitu : Back Up Data, Koneksi Database, Ganti Password, Setup User Permission dan Setup User/Login. Kelima langkah tersebut sangat mudah digunakan dalam artian tidak harus dengan ilmu khusus. Untuk belajar menggunakannya juga tidak perlu berhari-hari atau berminggu-minggu.

Kedua software ini dibuat untuk memudahkan pekerjaan lho, jadi kenapa harus dibuat susah? Kalaupun ada yang susah paling di awalnya aja, setelah itu sih gampang. Bukankah itu hal biasa jika ingin naik kelas? Pokoknya kalau mau segala sesuatu jadi mudah kedua software ini layak banget dimiliki oleh perusahaan. Selain meringankan kerjaan karyawan hasilnya juga lebih akurat. Jadi, tunggu apalagi segera kunjungi situs-situs di atas untuk lebih jelasnya lagi. Selamat berselancaaaarrr…

Simple dan konsisten

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of