Surprise! 6 Varian Coklat Emas Pertama di Indonesia Persembahan The Harvest

Bulan Ramadhan sudah di depan mata, bukan menghitung hari lagi tapi jam. Selebihnya semua umat muslim di seluruh dunia akan melaksanakan ibadah puasa yang wajib hukumnya. Segala persiapan sudah dilakukan, baik lahir maupun bathin. Persiapan yang dilakukan tentu saja bukan tanpa maksud. Kami ingin ibadah puasa yang dijalani mendapat Ridho dari Allah Ta’ala dan menjadikan kami orang bertakwa.

Setelah sebulan menjalani puasa, tibalah hari istimewa yaitu Iedul Fitri. Hari suka cita penuh maaf dan keceriaan. Suasana ceria ini diwarnai juga oleh acara saling menikmati hidangan. Biasanya akan ada menu ketupat, sayur santan dan lauk pauk. Tak ketinggalan pula aneka dessert, kue manis seperti nastar dan minuman segar. Kue-kue manis ini selalu tersedia di setiap rumah. Makanya menjelang Hari Raya Lebaran banyak toko menjual aneka kue manis, tak kecuali The Harvest. Daripada nyari-nyari resep kue kering mendingan langsung beli aja di The Harvest.

Bagi sebagian  masyarakat yang tinggal di kota besar, mungkin sudah tak asing lagi mendengar The Harvest. Yup, toko yang menjual segala kue berjenis coklat ini sudah sangat terkenal sejak pertama kali hadir. Begitupula dengan saya, langsung jatuh cinta dengan semua jenis coklat dan kue coklat dari The Harvest. Pokoknya kalau lagi pengen makan kue coklat, saya pasti beli di The Harvest. Terlebih lagi jika ada anggota keluarga yang sedang berulang tahun atau acara apapun.

Dalam rangka menyambut hari istimewa tersebut, The Harvest mempersembahkan 6 varian Gold Chocolate Series Pertama di Indonesia.

Bertempat di The Harvest Jl. Senopati ke enam Coklat Emas tersebut diluncurkan. President Director The Harvest Group, Sanjeeva Gunawardena mengatakan,”Tahun 2018 ini, The Harvest akan menghadirkan lebih dari 30 cake and pastry terbaru yang lebih inovatif. Gold Chocolate series ini adalah salah satunya dan sekaligus menjadi kebanggaan. Bangga karena diluncurkan bertepatan dengan hari istimewa umat muslim yaitu Ramadhan dan Iedul Fitri. Bangga karena diolah dan diracik oleh para master chef The Harvest.

Sanjeeva Gunawardena, President Director The Harvest Group

 

Ke-enam varian coklat emas tersebut adalah : The Harvest Gold Opera, Magnifique ( Gold Dates Cake), Gold Chocolate Bar, Gold Chocolate Praline, Gold Chocolate Macaroon dan Gold Chocolate Dates.

 

 

Magnifique ( Gold Dates Cake )

 

Gold Chocolate Dates

 

Gold Chocolate Opera

Hmmm…apa sih istimewanya dari Gold Chocolate atau coklat emas itu?

Gold Chocolate dibuat dari perpaduan cocoa solid, gula caramel dan susu dalam komposisi yang tepat. Lalu, dikombinasikan dengan bahan-bahan pilihan lainnya. Dengan begitu coklat emas memiliki rasa karamel yang lebih kaya daripada rasa coklat karamel yang biasa ditemukan di pasaran. Selain itu, metode tradisional dalam mengolah coklat Belgia terbaik ( Finest Blgian Chocolate ) semakin mengangkat cita rasa caramel yang dihasilkan dari proses pencampuran, pengayakan dan pengulenan.

Bagi coklat lovers, pasti tau bahwa tidak semua coklat terasa enak jika dipadu padankan. Oleh karena itu seorang chef harus pandai menemukan ide agar coklat tetap terasa enak dipadu dengan apapun tanpa kecuali emas. Alhasil di tangan seorang master chef bernama Marike Van Beurden, lahirlah sebuah maha karya coklat emas. Mau kenal lebih banyak siapa chef Marike, kepoin aja instagramnya. 

Saya dan teman2 blogger wefie bersama Chef Marike

Pada tanggal 8 Mei 2018 kemarin, saat acara lonching saya coba mencicipi empat dari enam varian Gold Chocolate series ini.  Pertama kali yang saya cicipi adalah Gold Opera. Gold Opera ini merupakan cake berlapis atau biasa disebut Layer Cake. Keistimewaan dari Gold Opera terletak pada garnishnya yang berupa Gold Chocolate Callebaut. Tester yang kedua, ada Magnifique mini. Magnifique terdiri dari 9 layer dengan tiga varian berbeda yaitu spongecake, almond crunchy dan coklat. Sulit dibayangkan jika dalam satu gigitan kita bisa merasakan tiga kemewahan coklat sekaligus.

Lalu, ada lagi varian yang tak kalah unik yaitu Gold Chocolate Macaroon. Biasanya macaroon selalu dilapisi oleh macam-macam krim dengan aneka rasa. Nah, macaroon hasil kreasi The Harvest ini beda, lapisan macaroonnya ada yang terbuat dari kolak pisang atau kacang. Nggak percaya? Ayuk deh datangi outlet The Harvest yang ada di kotamu. Mulai pertengahan bulan Mei ke enam varian ini sudah nangkring cantik di outlet The Harvest.

 

Robin Stanley, sebagai Head of Marketing The Harvest Group menambahkan, bahwa komitmen ini bisa terwujud berkat kolaborasi antara The Harvest dengan Callebaut dari Belgia. Semua pasti tau dong kalau Belgia itu Negara yang memiliki kualitas coklat paling enak. Dan, Robin juga mengatakan khusus persiapan menjelang bulan puasa dan lebaran, Gold Chocolate Dates pasti akan memberikan pengalaman special penuh kejutan dan bisa menambah semarak hari Raya Lebaran.

Robin Stanley, Head Of Marketing The Harvest Group ( kiri )

Sayang, berhubung sudah larut malam saya pun beranjak pulang. Jadi saya nggak sempet untuk mencicipi beberapa varian lainnya. Tapi saya nggak berkecil hati ko, di sekitar tempat tinggal saya ada beberapa outlet The Harvest. Saya bisa langsung beli di outletnya.

 

 

Oh ya, sebelum saya menutup hasil icip-icip kue coklat ini, saya mau bagi-bagi voucher senilai 250 K nih. Voucher ini bisa buat belanja di The harvest, beli deh coklat atau kue coklat kesukaan kamu.

Caranya gimana? Gampang banget ko, ini dia caranya…

Share foto kamu di Instagram dengan coklat koin emas apapun tanpa menyebutkan merk. Beri caption seperti ini, sekarang ada gold chocolate beneran lho… dari The Harvest. Coklat emas pertama di Indonesia dengan rasa super duper enak. Jangan lupa mention ke @Theharvest juga @etybudiharjo. Sebelum mention follow dulu kali yak. Tambahin juga hestegnya nih yaitu : #HereComesTheGold   #TheHarvestCakes  #AlwaysSurprising. Tunjukin foto kamu se-ekspresif mungkin ya, foto paling ekspresif akan jadi pemenang. Dan kamu berhak atas voucher dari The Harvest sebesar 250 K. Periode lomba sampai akhir Mei 2018 yak.

Yuk…buruan share foto kamu.  Semoga beruntung!

Leave a Reply

5 Comments on "Surprise! 6 Varian Coklat Emas Pertama di Indonesia Persembahan The Harvest"

avatar
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Syaifuddin sayuti
Guest

Akyu mau vouchernya…hehe

Bozz Madyang
Guest

coklat premium dari bahan berkualitas prima dgn racikan berkelas, pastinya rasa produk maknyoosss 😀

deddyhuang.com
Guest

endessss bangettt icip kuenya.