SWAM Expo 2016, Seminar Dan Wisata Kecantikan Bertaraf Internasional

Dua minggu berada di rumah sakit rasanya cukup membuat saya ‘butuh piknik’. Sebagus-bagusnya ruang kamar perawatan tetep aja yang namanya rumah sakit tuh nggak enak. Beda ketika nginep di hotel atau villa. Meskipun fasilitas kamarnya nggak jauh beda tapi ada rasa gimana gitu, karena kita sedang sakit. Pengalaman saya yang sering banget harus berada di kamar rawat—hampir dua tiga kali suami rawat inap, membuat saya butuh pinik. Ya, setiap kali pulang dari rawat inap saya selalu pergi piknik alias wisata.

Wisatanya juga macem-macem, kebanyakan kulineran terus bermalam di hotel yang nyaman dengan nuansa alam. Tapi nyatanya toh saya merasa bosan juga dengan wisata yang itu itu terus. Saya ingin sesekali wisata dengan sentuhan berbeda dari biasanya. Lama berpikir kira-kira wisata apa ya, yang nggak bosenin dan ada pengalaman lain.

Setelah sampai di rumah, sepulang dari rumah sakit saya membuka instagram. Sambil jari terus scroll ke atas dan ke bawah, pas ada salah satu follower yang ngeshare info tentang SWAM EXPO 2016. Penasaran dengan Exponya saya pun meluncur ke instagram yang dimention di situ. Ternyata akan ada perhelatan berskala International yang  digelar di Jakarta. Tepatnya sih di ICE-BSD Serpong, Tangerang Selatan. Makin penasaran dengan ajang tersebut saya terus melihat-lihat beberapa flyer yang sudah dishare di akun @swamexpo dan @abexpoid.

Pasti kamu penasaran juga kan dengan SWAM EXPO 2016, apaan sih ? Sama saya juga penasaran, nah daripada kita pada kepo berikut hasil pantauan saya dari ke dua akun instagram tersebut.

Apa itu SWAM EXPO 2016 ?

SWAM kepanjangan dari Seminar & Workshop Aesthetic in Medicine, yang akan menjadi ajang bertemunya 2000 dokter spesialis dibidang kecantikan. Salah satu spesialisasi dari kecantikan itu sendiri adalah anti aging. Bagi sebagian besar perempuan mungkin kedengarannya sudah tidak asing lagi, tapi tidak dengan laki-laki ? Anti aging adalah salah satu cara untuk menunda penuaan pada wajah, biasanya sih yang repot perempuan. Maklum, namanya juga perempuan naluri untuk selalu tampil cantik dan prima terus menggebu.

swam1

Oh ya terus 2000 dokter itu mau ngapain aja sih, mereka ingin menambah ilmu dengan belajar serta meningkatkan knowledges juga skill mereka dalam hal anti aging – estetika. Terus terang, ini benar-benar menjadi berita baru bagi saya. Bukan apa-apa sekalipun saya tidak berprofesi sebagai dokter tapi ini menjadi ilmu buat saya sebagai user dari produk kecantikan.  Dengan kata lain, kita bisa mengetahui tentang produk kecantikan agar tidak terjadi hal-hal menyeramkan. Atau lebih khususnya lagi, kita bisa jadi tahu soal seluk beluk anti aging yang lebih terarah. Bukankah sudah banyak terjadi kasus-kasus penggunaan produk kecantikan yang bukannya jadi cantik malah sebaliknya. Saat ini rasanya sudah sepantasnya para perempuan terutama, untuk lebih tahu lagi tentang produk kosmetik. Bukankah perempuan mahluk yang paling banyak menggunakan produk kecantikan ?

Nah, sekarang apa hubungannya antara wisata dan kecantikan. Di sinilah uniknya, SWAM Expo Aesthetic Beauty 2016 ini bukan hanya menggelar seminar dan workshop untuk dokter saja. Bahkan masyarakat umum juga akan dilibatkan dalam beberapa acara, seperti misalnya pameran, kompetisi tata rias dan senam zumba. Selain itu akan ada talkshow yang diisi oleh para ahli kecantikan dalam dan luar negeri. Dengan kata lain, expo ini juga terbuka untuk umum, bahkan kabarnya akan dihadiri oleh sekitar 10 ribu orang.

swam2

Karena ajang ini bertaraf International, tentu saja yang datang juga dari mancanegara. Selain untuk menambah wawasan tentang anti aging dan kecantikan,  SWAM Expo Aesthetic Beauty ini juga bisa menjadi tujuan wisata loh. Seperti saya bilang tadi, rasanya pengen deh wisata yang berbeda. Ternyata SWAM Expo Aesthetic Beauty ini bisa menjadi alternative tujuan wisata. Supaya nggak ketinggalan, catet nih tanggalnya yaitu dari tanggal 2 sampai 4 Desember 2016.

Wisata sambil menimba ilmu kecantikan ? Hmmm… keknya keren deh, kapan lagi bisa menjajal wisata sekaligus belajar tentang kecantikan dan anti aging estetika. Bahkan kabarnya acara ini juga akan dibanjiri oleh artis-artis lokal yang sudah mulai merambah bisnis kecantikan. Karena saya bukan type orang yang suka nonton gossip di tivi, jadi saya cuma angguk-angguk aja saat disebutin artisnya. Dan yang paling asyik acara ini gratis loh tanpa dipungut biaya tiket, wah…wah jadi makin nggak sabar deh untuk dateng.

swam3

Untuk acara detailnya bisa kunjungi fanpagenya SWAM  Aesthetic Beauty Expo

Leave a Reply

34 Comments on "SWAM Expo 2016, Seminar Dan Wisata Kecantikan Bertaraf Internasional"

Notify of
avatar
Sort by:   newest | oldest | most voted
Mugniar
Guest

Eh iya ya bisa dikategorikan “wisat kecantikan” event ini mah …
Tarafnya internasional lho. Wiih keren.

Dina Mardiana
Guest

Menarik nih acaranya. Disediakan transportasi nggak ya buat mereka yang gak tinggal di BSD? Soalnya jauuuh banget, hé hé..

Bai Ruindra
Guest

AYo merapat yang dekat agar tampil cantik 🙂

Nchie Hanie
Guest

Hayu Mbaa Ety kita Wisata Kecantikan..
Saatnya Piknik ngelihat yang cantik2 plus nambah wawasan ttg anti aging estetika di acara kereen ini

Pakde Cholik
Guest

Wanita pasti banyak yang nonton expo ini.
Event Sicientific medis yang sangat bermanfaat bagi dokter, pelaku bisnis, dan masyarakat luas. Ilmu dan informasi tentang estetika dan anti aging memang sedang digandrungi.
Salam hangat dari Jombang

Indah Riyanti Putri
Guest

Perawatan kulit & wajah sedari dini itu investasi. Penting banget dateng ke pamerannya biar tahu perawatan yang cocok.

Dian Kelana
Guest

Ayo Ety, berangkaaaat…. Sudah lama nggak kopdaran nih sama teman-teman lain… Pasti deh nanti pada kinclong semua…. kwkwkwkwkwk

Bang Aswi | @bangaswi
Guest

Wah, pikniknya kereeen. Mau dong jadi temennya biar bisa ketemu dokter2 atau artis2 cantik hehehe

Yulia
Guest

Sayang jauuuuuh… coba kalau di Bandung acaranya.. ya

Susindra
Guest

Saya juga suka ngepoin instagramnya Mbak. Foto-fotonya bagus dan captionnya keren

ira duniabiza
Guest

ngebayangin acara segede ini dan jadi rujukan internasional rasanya kok jadi senang banget ya. JAdi tambah devisa deh

Keke Naima
Guest

bener juga, snih. Kita bisa wisata kecantikan di sana ^_^

Nurul Inayah
Guest

Kereen banget. Aku mau kesana ah

Ety Abdoel
Guest

Kembaran, pengin ke Swam expo nih dakuuu.
Biar wajah bisa kinclong nih.

Oline
Guest

Penasaran pengen dateng.. banyak begitu dokter yang hadir pasti acaranya meriah banget ini..

ririe
Guest

dAN TERNYATA iSWAM ini sudah pernah juga diselenggarakan di Yogya ya MBak. Sayangnya, kala itu saya nya yg gak tahu soundingnya, jadi missed utk berkesematan hadir di acara seminra/expo yg kece badai ini

Liya Amel
Guest

perlu ikut ni supaya tambah sehat dan cantik 🙂

wpDiscuz