TEKA Kitchen Appliances Mewujudkan Impian Setiap Wanita Akan Dapur Modern dan Nyaman

Setiap wanita pasti ingin memiliki dapur yang bersih dan modern, tanpa kecuali saya. Semua pasti tahu kalau dapur benar-benar menjadi ranah kaum wanita. Karena di dapur wanita bisa melakukan apa saja. Bahkan sekarang ini dapur nggak hanya buat memasak. Seperti saya misalnya, tidak dipungkiri jika separuh waktu saya habiskan di dapur. Saya seringkali mengajak anak yang balita ke dapur. Maksudnya untuk mengajarkan aneka macam bumbu  atau perabotan dapur.

Pokoknya segala yang ada di dapur saya kenalkan padanya. Misalnya gula itu rasanya manis, garam rasanya asin. Bukan itu saja, saya juga kerap mengajarkan menyanyi di dapur. Dan apa saja yang bisa dilakukan di dapur, saya akan lakukan di dapur.

Saya memang harus melakukan itu! Dengan begitu pekerjaan bisa selesai tepat waktu. Memasak dan mengajarkan anak balita, bahkan sambil momong pun semua dilakukan di dapur. Satu hal yang belom bisa saya lakukan dengan balita yaitu memasak.

Sejak saya menikah dengan Papieh—panggilan ke suami, dia meminta saya memasak.  Dia hanya mau makan dari apa yang saya masak. Sedangkan untuk urusan yang lain, seperti cuci dan setrika cukup dikerjakan oleh ART saja.

Tentu saja permintaan suami itu saya sambut dengan gembira. Pasalnya saya suka memasak dan bereksperimen ketika memasak. Beruntung Papieh mau mengapresiasi hasil masakan saya. Sebenarnya kegembiraan saya belum cukup. Bukannya saya nggak mau bersyukur dengan apa yang sudah dimiliki. Namun, jauh dari itu semua saya masih memiliki mimpi tentang dapur. Sebenarnya sebagian mimpi saya sudah akan segera terwujud. Hanya saja karena satu alasan semua mimpi itu pudar dalam sekejap. Saya akan menceritakan sedikit mengapa semua itu bisa terjadi.

Ceritanya begini…

Setelah menikah kami sepakat untuk membangun rumah. Senang? Pasti dooong. Pengantin baru mana sih yang nggak senang, ketika belahan jiwanya menjanjikan untuk membangun rumah? Lalu, di kepala langsung bermunculan keinginan-keinginan yang dulu terpendam. Salah satunya, saya mau punya dapur yang luas, bersih dan modern. Ditambah dengan sudut semacam bar gitulah. Planningnya saya akan banyak menghabiskan waktu di dapur. Setelah saya kelar masak, kita bisa langsung makan di sudut bar bukan di meja makan.  

Hmm…sebuah mimpi yang cukup yahud ku rasa. Sementara rumah sedang dibangun, kami tinggal di rumah kontrakan. Harapan tinggal lah harapan. Persis rumah selesai dibangun, Papieh sakit dan harus dirawat dalam jangka waktu lama. Singkat cerita, kami tidak pulang ke rumah yang baru saja selesai dibangun.

Ya, kami lebih tepatnya Papieh memutuskan untuk tinggal di rumah lama. Hal ini dikarenakan Papieh harus menjalani terapi. Agar tidak jauh dari rumah sakit tempat Papieh terapi, kami harus tinggal di rumah lama yang memang dekat dari rumah sakit. Sejak itulah, mimpi saya memasak di dapur modern, luas dan nyaman terkubur. Sedih? Pasti! Tapi saya banyak mengambil hikmah atas semua kejadian. Sejak saat itu, saya kembali bermimpi pengen punya dapur seperti dulu lagi. Kalau bisa lebih modern dan super bersih.

Dapur impian saya by Teka Indonesia

Dulu waktu  ingin membuat dapur, saya dan Papieh hunting sendiri memilih peralatannya. Kebetulan saya punya beberapa langganan toko yang menjual peralatan kitchen appliances. Tepatnya di jalan Fatmawati Raya sekitaran Cipete. Jujur saya bingung memilih peralatan dapur, semua bagus dan menarik. Satu hal yang tidak saya ketahui, yaitu soal jaminan barangnya.

Sempet sih terbersit dalam hati,”Ah…bagus kalau nggak awet buat apa? Atau… Asli nggak ya? Merk apa yang bagus dan awet aja saya nggak tahu. Ah, pokoknya buta lah dengan hal-hal seperti itu.

Tapi…itu dulu lho!

Sekarang, tepatnya setelah jaman internet seperti saat ini saya dan wanita lain yang masih punya mimpi tentang dapur modern nggak susah lagi. Saya bisa langsung tahu seluk beluk perlengkapan dapur.

Beberapa waktu lalu, di beranda facebook saya melintas postingan seorang teman. Teman facebook saya itu sedang menghadiri pameran TEKA Indonesia di JIEXPO Kemayoran Jakarta.  Postingan yang lewat bukan cuma poto diri saja tapi juga dengan produk. Daripada saya kepo, langsung deh saya ubek-ubek akun instagram @teka.id. Dari situ saya jadi tahu tentang TEKA Indonesia.

Kamu juga kepo?

Tenaaaang, saya akan beberkan semuanya, baca sampe habis yak.

Mengenal Teka Indonesia

Sejak tanggal 25 Maret 1997, Teka ( PT. Teka P & T International ) merupakan wakil dari grup Teka Indonesia. Pada saat pameran yang berlangsung mulai tanggal  27 – 30 September lalu, Teka meluncurkan produk sanitasi. Bukan tanpa alasan jika Teka meluncurkan produk tersebut. Karena memang Teka memiliki divisi dapur dan kamar mandi sebagai unit bisnis terbesar. Divisi yang kemudian dikenal sebagai Teka Kitchen and Bathroom ini memiliki banyak keunggulan.

Bicara soal keunggulan, Teka menawarkan rangkaian produk dapur dan kamar mandi dengan teknologi modern. Sudah sejak awal, Teka memang mau menjalankan komitmennya itu dalam setiap produk. Komitmen lain yang masih sejalan dengan produk-produk Teka adalah mengintegrasikan peralatan listrik ke perabotan dapur. Dalam kesehariannya, praktek semacam ini disebut dengan built-in-kitchen. Maka lahirlah apa yang dinamakan sebagai Teka Kitchen Appliances. Sebut saja ada kompor induksi dan penghisap asap dapur, merupakan beberapa produk hasil komitmen Teka.

Divisi lain yang tak kalah modern yaitu Teka Sanitary System dengan produk-produknya wastafel, keran dan kitchen sink. Nah, untuk tahu lebih banyak lagi produk dari Teka coba deh tengok di webnya www.teka.co.id. Semua produk-produk yang dihasilkan oleh Teka bukan hanya modern tapi berkualitas tinggi. Desain elegan dengan pilihan matrial prima dibuat oleh pabrik  yang berada di tiga benua, Amerika, Eropa dan Asia. Hingga akhirnya Teka terkenal di berbagai penjuru dunia sebagai Teka Appliances, terdepan dalam pembuatan keperluan dapur dan kamar mandi.

Sayangnya waktu saya kepoin instagram Teka info produknya masih terbilang sedikit. Tapi setelah berkunjung ke webnya, saya seperti bangun dari mimpi. Semua perlengkapan dapur impian saya ada di situ. Mulai dari ovens, kompor listrik, microwaves, tempat cuci piring dan masih banyak lagi. Apa yang diproduksi oleh Teka bukan mengada-ada, all realy!

Wah…wah…baru buka webnya aja saya merasa kalau itu dapur betulan. Naluri kewanitaan saya langsung muncul seketika. Ya, saya ingin masak buat Papieh dengan menu-menu kesukaannya. Saya juga ingin membuatkan kopi secepat mungkin dengan coffee maker. Cake nan lembut atau pizza yang yummy akan segera tercipta dari oven atau microwaves.

Duh!

Saya jadi nggak sabar, mau cepet-cepet menyalurkan hobi memasak. Deretan resep yang tersimpan di file ingin minta segera dieksekusi. Atau kalau bisa, langsung browsing resep dari gawai kesayangan. Seperti Teka, saya juga tidak mengada-ada ingin memasak dengan cara lebih modern. Resep tinggal browsing lalu memanggang cake tinggal pencet. Atur sesuai dengan tingkat kematangan. Belum lagi kalau lebaran tiba, bikin kue dan masak lauk pauk bisa dilakukan dengan cepat dan bersih. Nggak akan ada lagi cerita bersusah payah membersihkan bekas minyak atau bumbu rendang.  Masakan selesai, dapur tetap kinclong tanpa belepotan sana sini.

Semua perlengkapan dapur dibuat dengan teknologi modern dan desain elegan. Produk yang dihasilkan sesuai dengan komitmen Teka, modern, bersih dan nyaman. Bagi saya, melebihi dari semua keunggulan itu dapur sudah menjadi nyawa kedua. Bukankah ada pepatah mengatakan, dapur ngebul itu tanda adanya sebuah kehidupan.

Saya merasa bahwa setiap hari kehidupan nyata itu berdenyut dari apa yang dimasak. Gizi yang terjaga dari cara memasak ditambah lagi dengan peralatan modern. Semua menjadi sempurna, sesempurna mimpi saya. Saya yakin, bahwa suatu saat bukan tidak mungkin mimpi itu akan terwujud. Saya akan selalu mengharapkan Teka hadir dalam dapur yang sesungguhnya. Di rumah saya tentunya. Semoga!

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Leave a Reply

22 Comments on "TEKA Kitchen Appliances Mewujudkan Impian Setiap Wanita Akan Dapur Modern dan Nyaman"

Notify of
avatar
Sort by:   newest | oldest | most voted
Jun
Guest

Kereen deh ini Teka. Idaman ga nanya wanita. Tapi juga pria yg Doyan masak.

Uli
Guest

Baru tau deh ttf Teka ini, mudah2an menang ya mbk ty aamiin

Hermini Yuliawati
Guest

Ihhh bikin mupeng nih Teka

Okti Li
Guest

Amin. Semoga tercapai harapannya…

Tanti Amelia
Guest

Siapa yang ngga mau dapur keren Teka

Rosanna Simanjuntak
Guest

Setuju. Cinta bisa berawal dari kelezatan hidangan yang tak terlupakan.
So sweet!

Ahmed Tsar
Guest

Wow, keren ini satu set peralatan dapur. Dibuar mahar apalagi ajegile mau

PHADLI Hasyim HARAHAP
Guest

produknya cakep ya. pengen banget dapat kompornya

Hanny nursanty
Guest

Wah mak etty aku jd mupeng pingin buru2 liat websitenya teka kitchen. Buat yang suka masak kyk saya dapur luas dan nyaman juga jd impian, sayangnya di jakarta saya tinggal di apartemen yg ruangannya terbatas, tapi saya senang bisa utak atik pernak pernik dapur, makasih infonya mak

lita chan lai
Guest

keren2 ya peralatan dapurnya. jadi mumpeng

Liswanti
Guest

Pengen banget punya kompor teka neh mba

wpDiscuz