Artikel Umum

The Palace National Jeweler Menghadirkan Perhiasan Modern Tradisional

Bohong, jika ada perempuan yang nggak suka dengan perhiasan. Senang dengan perhiasan itu sudah fitrah manusia. Demi apa coba kalau ada perempuan yang bela-belain beli perhiasan imitasi? Menurut saya, mayoritas perempuan menyukai perhiasan. Bukan sedikit pula yang beranggapan kalau perempuan dan perhiasan itu bagaikan air dan minyak. Artinya susah dipisahkan, tentu saja saya sepakat dengan anggapan ini. Bayangkan saja, jangankan yang terbuat dari emas perhiasan imitasipun banyak diburu. Contohnya saya sendiri, senang berburu perhiasan imitasi. Meskipun saya tahu kalau perhiasan itu dibuat dari bahan beragam. Jika saya pergi ke sebuah daerah, entah sedang traveling atau berkunjung, saya sempatkan untuk berburu perhiasan. Saya suka dengan model yang etnik dan unik.

 

Saya dengan kalung imitasi…*hiks

Dari perburuan itu saya mengoleksi beberapa perhiasan mulai dari kalung, cincin dan gelang. Emang sih perhiasan itu tidak terbuat dari emas atau berlian asli. Oleh karena itu saya menyebutnya bukan perhiasan tapi aksesori. Karena tujuan saya membeli aksesori imitasi tersebut untuk menambah gaya busana saja. Seperti arti dari aksesori dalam KBBI yaitu barang yang berfungsi sebagai pelengkap atau pemanis busana. Sebagai wujud nyata, aksesori bisa berupa perhiasan.

Kalung mutiara koleksi pribadi

Meskipun material pembuat aneka aksesori itu beragam, tapi yang paling dicari tetap dari emas. Nah, aksesori dengan material dari emas inilah yang disebut sebagai perhiasan. Konon, selain perhiasan emas paling dicari juga karena cepat laku. Satu hal disayangkan, perhiasan emas bentuknya selalu ketinggalan zaman alias kuno. Ini juga yang jadi alasan saya dan beberapa perempuan enggan membeli atau memiliki perhiasan emas. Kalaupun harus beli biasanya buat disimpan atau investasi saja.

Ternyata perubahan zaman digital saat ini berdampak pula pada perkembangan perhiasan emas. Perhiasan emas zaman now modelnya sudah mulai up to date dan modern. Tadinya saya tidak percaya, karena baru beberapa bulan lalu saya ke toko emas modelnya masih tetap sama. Begitu-gitu saja dari tahun ke tahun atau dari lebaran ke lebaran. Sampai akhirnya rasa tidak percaya saya itu pupus oleh sebuah brand perhiasan terkemuka.

Adalah The Palace Jeweler yang telah membuktikan bahwa perhiasan emas bisa dibuat mengikuti tren. Bukan cuma mengikuti tren saja, perhiasan emas juga bisa dibentuk sesuai dengan tema. Seperti beberapa waktu lalu, #ThePalaceJeweler meluncurkan koleksi dengan mengangkat tema ‘Perhiasan Nusantara’. Sebenarnya tema yang diangkat #NationalJeweler bukan hal baru tapi kaya dengan nilai budaya. Bicara soal perhiasan pasti bicara model atau bentuk. Saya jadi penasaran, kira-kira model yang akan diluncurkan seperti apa ya? Apalagi  peluncuran kali ini The Palace Jeweler tidak sendiri. Diputuskan bahwa brand ini akan berkolaborasi dengan desainer kondang senior Samuel Wattimena.

Sang desainer Samuel Wattimena

Seperti kita ketahui, Samuel Wattimena merupakan desainer yang sangat koncern melahirkan karya busana bertajuk tradisional. Karya busananya selalu menggunakan bahan dengan corak Nusantara. Hingga keduanya sepakat untuk mengeluarkan tema seperti tersebut di atas. Adapun tujuannya sangat jelas, yaitu ingin mengajak perempuan Indonesia lebih  mengenal dan memakai perhiasan asal negri sendiri. Emas yang akan dilebur menjadi perhiasan didesain oleh desainer Tanah Air. Saya sendiri merasa bangga dengan kolaborasi ciamik ini. Masalahnya sekarang ini banyak sekali perempuan yang tergila-gila dengan desainer luar negri. Padahal  desainer negri sendiri tidak kalah bagus dan bermutu.

Adapun koleksi yang akan diluncurkan juga memiliki stories sendiri. #ThePalaceStories terbagi menjadi tiga seri, yaitu Nusa, Anta dan Tara. Artinya, desain perhiasan terinspirasi dari perhiasan tradisional yang tersebar di seluruh Nusantara. Mengagumkan bukan? Dan masing-masing seri juga memiliki arti tersendiri. Nusa berarti rangkaian kepulauan, Anta artinya angan-angan dan Tara artinya perempuan dengan kebebasan jiwa. Hmm…terbayang dalam pikiran saya bahwa perempuan memang selalu ingin dimanja dan bebas.

Gerai offline The Palace

Bukan sebuah mimpi jika kedua keinginan itu melebur dalam sebuah ‘Perhiasan Nusantara’. Perhiasan Nusantara bukan sebuah perhiasan semata tapi penuh makna. Jadi tidak salah jika saya  menilai bahwa perhiasan Nusantara dapat menjadi kebanggaan dan identitas perempuan Indonesia sejati. Perempuan Indonesia sejati yang akan memakai perhiasan Nusantara ini akan nampak elegan, cerah, penuh semangat dan berjiwa. 

Namanya perhiasan sudah barang tentu akan dipakai oleh perempuan. Belum lengkap rasanya jika belum mengetahui sosok yang pantas untuk menjadi Brand Ambassador. Maka, dipilihlah seorang perempuan berwajah Inonesia tulen. Perempuan yang berprofesi sebagai penyanyi dan pemain film terkenal ini memang pantas menjadi Brand Ambassador. Seorang Bunga Citra Lestari atau yang akrab dipanggil BCL ini didaulat untuk memamerkan perhiasan karya anak bangsa. Untuk selanjutnya para penikmat perhiasan akan akrab dengan penampilan #ThePalaceBCL.

Brand Ambassador The Palace National Jeweler BCL

Menjawab rasa penasaran saya, seperti apa sih koleksi dari The Palace Jeweler yang berbau modern dan tradisional ini, maka sayapun meluncur ke web dan instagramnya. Mata saya mendelik sembari menelan air liur, kagum dan kepengan banget punya koleksinya. Percaya atau tidak, sejak pertama melihat koleksinya malam harinya saya langsung mimpi. Dalam hati saya berkata, mimpi dengan memakai perhiasan Nusantara aja bangga banget apalagi kalau beneran pake yak?

Saya mimpi pake koleksi cincin yang ini

Ah…saya ko jadi malas bangun, karena saya tahu jika terbangun maka semua perhiasan Nusantara yang saya pakai akan lenyap. So…buat kamu perempuan Indonesia yang ingin tahu koleksi perhiasan Nusantara, silakan kunjungi web The Palace Jeweler. Tapi ingat, langsung beli yah jangan cuma mimpi kek saya.

Okee…selamat berbelanja perhiasan Nusantara. Dan, cintailah produk dalam negri dengan membelinya bukan dengan mimpi. 

 

Simple dan konsisten

2
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
1 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
2 Comment authors
etybudiharjoCucukakek Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Cucukakek
Guest

Wah wah wah jadi pengen beli cincin kawin lagi deh