Artikel Umum

Urusan Sehat Serahkan Saja Pada Sesa Experience!

Dua minggu belakangan ini temlen facebook sedang rame dengan hesteg #StopMakanMalam. Jadi, mereka yang ikutan harus membuat status kalau mereka tidak malam. Status mereka juga disertai ajakan ke temen-temen lain agar mengikuti pola tersebut. Saya sendiri nggak tau asal mulanya ajakan itu. Tapi kemaren sih sempet juga dimention agar saya ikutan. Dan saya berjanji akan ikutan hesteg itu setelah pulang dari Solo. Tau sendiri kan kalau kota Solo itu gudangnya makanan enak. Maksudnya tentu saja, aku mau puas-puasin dulu kulineran di Solo. Hehehe…

Hari Senin pagi saya sampe di Jakarta lagi dengan seabrek pe er postingan. Seperti biasa saya rutin mengerjakan puasa sunnah Senin-Kamis. Waktu sahur semalam di bus saya hanya makan roti dan air mineral saja. Buat saya itu sudah cukup ko, kalau di rumah saya sahurnya pake buah. Tapi karena dalam perjalanan, saya nggak makan buah. Senin malam saya buka puasa dengan nasi plus lauk pauk komplit. Berarti saya belum bisa mengikuti hesteg #StopMakanMalam.

Keesokannya atas undangan dari komunitas Mom Blogger Community, saya menghadiri launching Sesa Experience. Waktu terima undangan saya bertanya-tanya, kira-kira brand apa ya Sesa Experience ini. Tapi semua itu terjawab dengan kehadiran saya pada acara tersebut. Nah, pasti pembaca blog saya juga penasaran kan? Jangan kuatir semua bakalan saya tulis di sini ko.

Sesa Experience bukanlah klinik diet apalagi klinik kecantikan. Sesa Experience menawarkan sebuah pengalaman yang berbeda tentang makanan. Kemarin setelah acara utama selesai, saya sempet bincang-bincang sedikit dengan salah satu team Sesa. Kristine mengatakan bahwa makanan yang kita makan berpengaruh besar terhadap kejiwaan manusia. Hah…ko bisa? Lebih lanjut Kristine menjelaskan, kekurangan nutrisi seperti vitamin dan mineral lambat laun akan mempengaruhi pada sistem daya tahan tubuh, pencernaan dan metabolisme bahkan juga mental. Sebenarnya dalam tubuh manusia terdapat saraf Vagus yang menghubungkan fungsi lambung dan otak. Prinsip kerjanya begini, jika kita makan sesuatu yang tidak sehat maka akan meningkatkan asam lambung. Dan saraf vagus yang ada di lambung akan mengirim sinyal ke otak bahwa ada sesuatu yang tidak beres. Alhasil, tubuh merasa tidak nyaman dan mudah tersinggung.

Team Sesa dan Bapak Lucky ( owner Sesa Experience )

Jadi selain dapat mempengaruhi kesehatan fisik, kekurangan nutrisi harian juga bisa mempengaruhi kesehatan mental. Nah, untuk mengatasi hal-hal seperti itulah Sesa Experience hadir. Sesa akan mengubah mindset tentang makanan yang bernutrisi. Seperti misalnya, selama ini kita hanya tahu minum air mineral 8 gelas per hari. Sesa mengenalkan gaya hidup lain yaitu mengkonsumsi sayur 8 mangkok per hari. Sesa juga mencoba melepaskan ketergantungan dengan gula dan gluten. Perbanyak makan buah dan sayur dan menyedikitkan gula. Karena pada dasarnya manusia memiliki kemampuan memproduksi gula. Lantas kenapa harus ditambah lagi dengan gula dari luar tubuh?

Cake free sugar and gluten

Sesa mengajarkan cara makan yang #SehatBeneran bukan abal-abal. Tanpa mengubah pola makan atau diet ketat. Yang akan dilakukan oleh Sesa yaitu mengukur berapa besar nutrisi harian kebutuhan tubuh. Sesa juga akan mengenalkan dan menyiapkan semua bahan makanan organik. Baik itu berupa sayur, buah, daging, ikan, susu, cemilan bahkan sampai alat-alat masak dan kebutuhan untuk kebersihan tubuh.

Sesa berkomitmen akan selalu mengontrol kesehatan dan asupan nutrisi per tiga hari. Sesa memiliki ahli gizi, ahli nutrisi dan dokter yang berkompeten di bidangnya. Tutup mata dan telinga tentang makanan enak tapi buka mata lebar-lebar soal #SehatBeneran.

Simple dan konsisten

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of