XL Axiata Luncurkan Gerakan “Donasi Kuota” Untuk Pendidikan di Daerah 3T

Pembangunan dunia pendidikan tidak akan pernah berhenti, mulai dari sarana dan prasarana. Sayangnya pembangunannya masih belum merata. Ternyata masih ada daerah yang kita kenal dengan daerah 3T ( Terdepan, Terluar, Terjauh) masih belum bisa menikmati pendidikan dengan maksimal. Oleh karena itu, 29/8 kemarin PT. XL Axiata Tbk melakukan terobosan baru demi membantu pembangunan pendidikan di daerah 3T tersebut.

Adapun gerakan yang digagas oleh XL Axiata yaitu “Donasi Kuota”. Menurut saya ini sangat unik, karena selama ini kita mengenal donasi itu berupa uang atau barang tapi ini berupa kuota. Ya, kenapa kuota yang dipilih oleh XL Axiata sebagai donasi, hal itu karena  orang sudah mulai melek internet. Dan, mayoritas orang yang sudah melek internet berada di perkotaan. Di mana notabene adalah mereka yang memiliki value lebih dibanding dengan mereka yang tinggal di daerah 3T.

Peluncuran program “Donasi Kuota” ini juga terbilang berbeda dari biasanya. Diluncurkan di empat kota berbeda yaitu, Aceh, Jakarta, Bogor dan Malang. Akan tetapi peluncurannya dilakukan serentak. Dengan menggunakan fasilitas video conference, Dian Siswarini selaku Direktur/CEO XL Axiata yang berada di Jakarta memantau peluncuran tersebut. Hadir pula Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara ikut mendampingi peluncuran.

Pak Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara

Peluncuran ini masih dalam rangka perayaan Dirgahayu RI Ke-72. Harapannya mengajak masyarakat  dan pelanggan XL secara aktif berpartisipasi memajukan kualitas pendidikan di Indonesia yang berada di berbagai pelosok.  Bukan hanya itu saja, program ini merupakan inovasi XL yang sudah memiliki jaringan terluas dan internet cepat 4G LTE hampir ke seluruh wilayah Indonesia.

Oh ya, bagi yang bertanya-tanya gimana cara ikut program Donasi Kuota gampang banget. Cukup dengan membeli atau memperpanjang kuota Xtra Combo, kita bisa menyumbang 25 MB.  Makanya ayuk deh kita berbondong-bondong, eh kek mau ke Posyandu aja yak. Maksudnya isi terus Xtra Combonya. Nggak usah malu-malu ah, demi pendidikan Indonesia yang lebih baik lho.

Leave a Reply

1 Comment on "XL Axiata Luncurkan Gerakan “Donasi Kuota” Untuk Pendidikan di Daerah 3T"

Notify of
avatar
Sort by:   newest | oldest | most voted
Keke Naima
Guest

Akan menyenangkan bagi masyarakat yang tinggal di daerah 3T. Semoga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya 🙂

wpDiscuz