XL Axiata Menggelar Event #XLBreakTheBox Dengan Menantang 5 Yutuber

Hadirnya ragam media sosial mendorong banyak orang melahirkan industri kreatif. Aibatnya secara tidak langsung kebutuhan akan internet dengan sinyal kuat dan stabil sangat dibutuhkan. Terlebih lagi jika industri kreatif itu lahir  dari dunia video dalam hal ini youtube. Terus terang aja, baru beberapa tahun lalu saya mendengar tentang yutuber. Saya juga tahunya ketika anaknya Dedy Corbuzier bercita-cita ingin menjadi yutuber. Rasa penasaran mendorong saya mencari tahu apa sih youtuber itu.

Sejak kehadirannya 12 tahun yang lalu, youtube sudah banyak diminati. Sebagai pelopor situs web berbagi video ini youtube memberikan ruang baru dalam hal informasi. Bahkan sekarang pun semakin banyak orang yang mengakses informasi melalui youtube.  Data pada tahun 2016 menyebutkan bahwa 50% orang menonton video dan setiap harinya orang menonton video 40 menit. Maka tidak heran jika banyak sekali bermunculan youtuber yang memang sengaja membuat video.

Sabtu, 13 Mei 2017 lalu provider terkemuka XL Axiata menggelar acara yang melibatkan 5 youtuber Indonesia. Acara yang diberi tagline #XLBreakTheBox ini akan memecahkan rekor Nasional ngeyoutube paling lama dan paling banyak reviewer. Selain itu XL ingin membuktikan pada seluruh pelanggannya soal jaringan kuat dan stabil dalam mengakses youtube.

 Sekilas Tentang Permainannya

Kelima youtuber yang diundang dalam acara itu adalah #TeamKevin, #TeamRachel, #TeamSobatHape, #TeamMiawaug dan #TeamMichimomo. Ke limanya dimasukkan ke dalam ruangan sesuai dengan passion masing-masing. Tantangan yang diberikan oleh XL adalah mereka harus menemukan kunci agar dapat keluar dari ruangan tersebut. Dalam hal ini, rekor yang akan dipecahkan dari rekor sebelumnya adalah 1,5 jam.

Game ini melibatkan reviewer dari seluruh Indonesia dengan mengakses akun youtube myXL dan akun masing-masing youtuber. Para reviewer ini akan memberi arahan di mana kunci tersimpan dengan clue tentunya. Terus terang, saya yang ikut terlibat sebagai reviewer nggak menyangka kalau gamenya seru dan mendebarkan. Bukan apa-apa, masing-masing reviewer menjagokan youtubernya masing-masing. Reviewer berlomba agar jagoannya bisa menjadi nomor satu untuk keluar dari box. Akhirnya kurang dari 1,5 jam tepatnya 1 jam 15 menit #TeamKevin lah yang keluar lebih dulu. Disusul kemudian oleh #TeamRachel dan seterusnya.

Save

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz