• Acara

    Film Toko Barang Mantan Akan Tayang diTanggal Cantik 20-2-2020

    Apa sih yang ada dalam benak kamu ketika mendengar kata “mantan” ? Menyedihkan atau justru sebaliknya? Membahagiakan? Apalagi kalau dulu sang mantan sering memberikan barang-barang atau hadiah. Mungkin ketika kita sudah tidak bersamanya lagi, bisa jadi barang itu akan dibuang atau bahkan dibakar. Terus, habis dibakar tinggallah penyesalan yang tersisa. Oh…noooo itu bukan gue loh! Yup, saya termasuk orang yang masih bisa menahan kesedihan dengan kata “putus”. Saya tetap menyimpan barang-barang yang pernah dikasih oleh mantan. Buat saya, nggak ngaruh juga sih kalau barang itu harus dibuang apalagi dibakar. Atau ada ide lain? Dijual aja misalnya? Maksudnya apa coba, berharap supaya bisa cepet move on? Apa bener begitu? Hmm…tapi idenya…

  • Acara

    Jurusan Pariwisata UNAS Menggelar Miniworkshop Hotel Reviewer Bersama Kepin Helmy

    Setelah menghadiri beberapa acara bertagline Hari Ibu, rasanya perlu juga ada konten yang berbeda. Beruntung waktu stalking di igek storinya @kepinhelmy, doi mau isi acara miniworkshop. Nggak usah nunggu waktu lama saya langsung menghubungi nomor yang tertera di flyer. Sayangnya acara yang akan digelar pada tanggal 27 Desember 2019 itu tidak dibuka untuk umum. Lalu, dengan niat buat mengisi konten blog saya akhirnya diizinkan untuk datang. Memasuki kampus yang sudah tidak asing lagi bagi saya ini butuh effort. Mengapa? Pasalnya saya harus menaiki beberapa anak tangga boo. Hahaha…ketauan banget yak umurnya! Oh ya, saya juga pernah dua kali mengisi workshop kepenulisan di kampus UNAS Jakarta. Tapi, pagi ini saya datang…

  • Artikel Umum

    Haru Biru di Perayaan Hari Ibu Bareng SGM Eksplor

    Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember memang selalu membawa kesan tersendiri. Setiap tahun kesan yang diberikan juga berbeda-beda. Tahun 2019 ini saya berkesempatan untuk merayakan Hari Ibu bareng Susu Generasi Maju atau akrab disebut SGM. Dalam momentum hari Ibu kali ini SGM Eksplor ingin mengajak masyarakat untuk mengapresiaai peran Ibu dalam menciptakan generasi maju. Hamparan bucket bunga dengan dominan warna merah tertata apik di meja. Kursi keemasan dengan ikatan pita merah menjadi tempat duduk buat undangan yang hadir. Di tiap meja sudah ada nama masing-masing undangan yang tertulis di atas kartu. Dan yang lebih membuat para undangan surprise sebuah kotak warna merah maroon. Apakah isinya? Suasana romantis itu…

  • Artikel Umum

    Nassa School Mendidik Anak Agar Lebih Berkarakter

    Kamis, 19 Desember saya menempuh perjalanan hampir 20 km dari tempat tinggal saya di Pondok Pinang. Dalam perjalanan saya terus bertanya-tanya soal tempat yang akan saya datangi ini. Emang sih dari namanya tentu saja itu sebuah sekolahan. Tapi sekolah seperti apa kah itu? Sebelum berangkat saya memang sempet googling untuk cari tahu. Namun begitu tetep aja nggak bisa membayar rasa penasaran. Akhirnya saya pendam rasa penasaran itu hingga sampailah di tempat tujuan. Sekolah nampak sepi, karena memang sebentar lagi anak-anak memasuki libur sekolah. Setelah tanya dengan salah seorang security saya diarahkan untuk menuju ke kantin. Nggak berapa lama, sang pengundang yaitu Ka Erza datang. Dia memberikan sedikit info tentang Nassa…

  • Uncategorized

    Saturday Talkshow, Be Your Self

    Aroma libur bulan Desember hampir menyengat. Tapi saya tidak begitu peduli dengan aroma itu, aktivitas tetep harus berjalan. Sabtu, 7 Desember kemarin saya masih melakukan tiga aktivitas. Dua di antaranya masih berkutat soal review hotel dan restonya. Sedangkan satu acara lagi kumpul bareng komunitas. Acaranya juga bukan sembarangan kumpul tapi mendulang ilmu yang penuh manfaat. Acara bertagline “Be Your Self” itu menghadirkan beberapa narasumber yang berkompeten dalam bidangnya. Acara yang mengupas seputar perempuan ini dihadiri oleh mayoritas perempuan. Emang sih sepanjang pengetahuan saya, mengupas soal perempuan itu nggak akan ada habisnya. Jadi nggak salah jika tema yang diangkat soal perempuan pasti banyak peminatnya. Sebagai pembuka, ada Pak Paundra selaku perwakilan…

  • Artikel Umum

    Urusan Sehat Serahkan Saja Pada Sesa Experience!

    Dua minggu belakangan ini temlen facebook sedang rame dengan hesteg #StopMakanMalam. Jadi, mereka yang ikutan harus membuat status kalau mereka tidak malam. Status mereka juga disertai ajakan ke temen-temen lain agar mengikuti pola tersebut. Saya sendiri nggak tau asal mulanya ajakan itu. Tapi kemaren sih sempet juga dimention agar saya ikutan. Dan saya berjanji akan ikutan hesteg itu setelah pulang dari Solo. Tau sendiri kan kalau kota Solo itu gudangnya makanan enak. Maksudnya tentu saja, aku mau puas-puasin dulu kulineran di Solo. Hehehe… Hari Senin pagi saya sampe di Jakarta lagi dengan seabrek pe er postingan. Seperti biasa saya rutin mengerjakan puasa sunnah Senin-Kamis. Waktu sahur semalam di bus saya…

  • Artikel Umum

    Pujiutami, Mengukir Sampah Jadi Mewah dan Berkah

    Perjalanan dengan ojek online kali ini tidak dibumbui oleh drama macet. Padahal, konon katanya daerah yang bakal saya lalui terkenal macet! Apalagi pada jam-jam pulang kantor seperti sore ini. Buat saya, macet di Jakarta itu hal yang lumrah. Ojol yang saya tumpangi terus melaju, kadang melewati jalan pintas di perumahan-perumahan. Sesekali saya bertanya pada abang ojek, apa masih jauh? Dengan sedikit berteriak abang ojek menjawab, enggak Buuu..! Setelah hampir setengah jam lebih, perjalanan sampai juga di tujuan. Sedikit agak ragu, saya bertanya lagi pada abang ojek,” ini bener tempatnya? Si abang menjawab, “kalau ikutin googlemaps sih bener Bu. Lalu, saya turun dari motor dan langsung disambut oleh seorang Ibu berkaos…

  • Artikel Umum

    Lebih Dekat Dengan Anak Cerebral Palsy, Berjuang Bersama Bahagia Bersama

    Saya tidak buruk, saya indah. Saya berbeda bukan kurang. Saya tantangan bukan menantang. Saya bukan musibah tapi anugrah. Lalu lalang kursi roda dan orang-orang berkaos kuning menyala menjadi pemandangan di siang itu. Panas terik tidak menyurutkan semangat mereka untuk hadir. Wajah-wajah penuh semangat dan ceria membuat saya kagum sekaligus larut. Bagaimana tidak, mereka yang mendorong kursi roda adalah orang tua, Ayah Ibu, Mama Papa, Om Tante. Mereka sama sekali tidak menunjukkan wajah sedih apalagi terpuruk. Saya justru melihat sebaliknya, bahagia dan penuh semangat. Saya hampir tidak percaya melihat semua itu. Sebelum datang ke acara ini saya membayangkan wajah-wajah muram, pesimis, khawatir dan putus asa. Ternyata apa yang saya bayangkan itu…

  • Artikel Umum

    Awali Keseimbangan Hidup di Apartemen Skandinavia Lagom Tangerang

    Perjalanan kali ini bernama ‘perjalanan rindu’. Berawal dari Kota Bekasi Selatan, di sini ada sebuah rumah yang dibangun atas dasar cinta. Saya menengoknya untuk keperluan bersih-bersih karena lama tidak dihuni. Rumah ini hanya kami tempati beberapa tahun saja karena suami memutuskan untuk pindah ke Jakarta. Suami ingin kami menempati rumah yang sudah dibangun jauh sebelum menikah. Sebenarnya ada rasa sedih pindah rumah, tapi ketaatan kepada suami harus dijunjung tinggi. Saya tidak berlama-lama di Bekasi, perjalanan selanjutnya menuju ke arah Barat. Ya, tujuan saya ingin ke Kota Tangerang. Berdasar info, di sana ada hunian vertikal yang konsepnya humanis banget. Hunian yang konon bisa memberikan keseimbangan dalam hidup. Benarkah? Keseimbangan seperti apa…

  • Acara

    Aplikasi Germas PAS, Panduan Cari Rumah Makan Yang Aman & Sehat

    Beberapa kali saya pernah mendengar kasus soal keracunan makanan. Kejadian yang paling banyak terjadi adalah ketika makan makanan yang berasal dari hajatan. Bukan dari hajatan saja, tapi juga dari makanan yang sering dimasak secara masal. Masalah keracunan ini jangan dianggap sepele. Keracunan makanan bisa menyebabkan penyakit, mulai dari ringan sampai pada kematian. Penyebab utamanya tentu saja makanan atau air yang sudah terkontaminasi oleh bakteri, virus, parasit atau racun. Meskipun kejadian ini sangat umum, di Indonesia ditemukan lebih dari 2 juta kasus per tahunnya. Adapun gejala dari orang keracunan adalah kram, mual, muntah dan diare. Kasus keracunan makanan merupakan kasus ringan dan bisa sembuh tanpa pengobatan. Paparan bakteri yang ada di…

  • Uncategorized

    Administrasi Hukum Umum Bagi WNI, Pentingkah?

    Bulan Agustus 2016 lalu, masyarakat sempet dikejutkan oleh kasus Gloria Natapradja Hamel. Pasalnya gadis blasteran Prancis- Indonesia itu gugur bertugas menjadi salah satu pasukan pengibar bendera pada HUT RI ke 71. Adapun masalahnya adalah lantaran Gloria memiliki ayah berkebangsaan Perancis. Dengan begitu otomatis kewarganegaraan Gloria sebagai WNA dan bukan WNI. Hal itu dibuktikan dengan paspor Perancis yang dimiliki Gloria. Bukankah salah satu syarat untuk menjadi Paskibraka itu harus berkebangsaan WNI? Sebenarnya selain Gloria, masih ada beberapa kasus serupa. Sebut saja ada atlet-atlet asing yang mengabdi di tanah Nusantara, kemudian ┬ámemilih untuk naturalisasi menjadi WNI. Misalnya paling gress, kisah Otavio Dutra pesepakbola Persebaya yang berdarah Brazil. Masih ada lagi isu kewarganegaraan,…

  • Acara

    Kriya Nusa 2019 Ajang Pameran Hasil Kerajinan Nusantara

    Apa yang ada dalam pikiran kamu ketika mendengar hasil kerajinan. Ya, pasti sebuah hasil dari karya tangan dan bukan buatan mesin. Ternyata, Indonesia banyak memiliki hasil kerajinan dari tangan-tangan trampil. Contoh saja, kain tenun, ulos, batik dan masih banyak lagi. Kerajinan tangan yang dibuat juga beraneka macam, jadi nggak melulu dari kain. Semua media bisa dijadikan kerajinan tangan, ada batu, kaca, daun dan serat-serat alami. Semua hasil kerajinan itu sebagai tanda bahwa Nusantara kaya akan hasil budaya. Saya semakin bangga waktu mendengar cerita dari Ibu Euis Saedah, selaku Sekretaris Jendral Dekranas. Beliau menceritakan kunjungannya ke beberapa kabupaten di seluruh Indonesia, melihat langsung pengrajin tradisional. Para pengrajin yang notabene masih menggunakan…